×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Karakter Marvel ini juga pernah menggunakan Infinity Gauntlet

0

Film

5 Karakter Marvel ini juga pernah menggunakan Infinity Gauntlet

Thanos, Hulk, dan IronMan silih berganti memakai Infinity Gauntlet, namun teranyata lima karakter lain pada komik Marvel ini juga menggunakannya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Riski Mareta

03 / 06 / 2019 12:45

Masih teringat jelas di benak kita tentang kisah perkumpulan pahlawan super The Avengers yang sempat membuat "demam film" superhero dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa di hampir semua belahan dunia, terutama di bioskop-bioskop Tanah Air.

Yang mana inti dari film series The Avengers tersebut berakhir dengan dua ending, yang pertama bisa dibilang happy ending dengan kembalinya para pahlawan super dan setengah orang-orang di dunia dari jentikan Thanos yang memusnahkan setengah populasi, namun di sisi lain juga terdapat sisi sad ending di mana karakter superhero Ironman dan Black Widow harus rela berkorban demi menyelamatkan yang lainnya.

Terlepas dari kontra prespektif happy ending ataupun sad ending film The Avengers yang lalu itu, sedikitnya ada 5 daftar karakter dari dunia komik Marvel yang ternyata pernah juga menggunakan Infinity Gauntlet ini.

Pada daftar kali ini akan menyoroti karakter dari komik-komik menakjubkan yang telah sempat mengenakan Infinity Gauntlet di mana memberikan pemakainya kekuatan yang amat dahsyat dalam dunia fiksi Marvel.

1. Magus.

Loading...

magus

Magus adalah karakter villain dari seri komik Adam Warlock keluaran Marvel. Ia adalah karakter jahat terakhir selain Thanos dan Doom yang sempat mencicipi dahsyatnya kekuatan batu-batu kosmik dari sarung tangan/infinity gauntlets. Namun untungnya sarung tangan itu telah diberikan batas kekuatan pada saat ia memperolehnya. Living Tribunal sebagai makhluk kosmik tertinggi yang dikenal sebagai mahkamah galaxy telah memutuskan bahwa tidak ada seorang pun yang dapat mengendalikan setiap batu infinity stones  secara bersamaan lagi, mengingat dahsyatnya dampak yang disebabkan batu-batu tersebut sebelumnya.

 

2. Nebula.

nebula

Jika di dalam film series Avengers: Infinty Wars dan Endgame kita mengetahui bahwa Nebula adalah salah satu anak angkat Thanos, lain halnya pada seri komik Marvel yang terbit pada bulan Mei 1999 yang menjelaskan asal usul Nebula. Nebula adalah salah satu anggota perompak luar angkasa yang ditaklukkan oleh Thanos menggunakan kekuatan Infinity Gaunlets yang pada akhirnya ia terpaksa untuk bekerja di bawah perintah Thanos. Namun selang beberapa waktu kemudian Nebula berhasil mencuri Infinity Gaunlets dari Thanos dan membalikkan keadaan serta mengusir Thanos dari kapalnya. Tetapi besarnya kekuatan Infinity Gaunlets tersebut membuat Nebula berubah menjadi sosok yang haus akan kekuasaan hingga akhirnya Adam Warlock dan kelompok organisasi superhero lainnya bergabung untuk menghentikan keganasan Nebula yang menjadi-jadi.

 

3. Reed Richards.

reed

Reed Richards ialah karakter superhero yang memiliki kemampuan mengelastiskan badannya layaknya karet. Ia juga dikenal sebagai pemimpin dari Fantastic Four. Lain halnya dengan para karakter Marvel sebelumnya, ia menggunakan sarung tangan Infinity Gaunlets hanya untuk menghancurkannya. Tetapi ia tak mampu menghancurkan batu batu kosmik tersebut, malah menyebarnya ke bererapa bagian wilayah luar angkasa. Namun pada akhirnya batu-batu yang terpisah tersebut berhasil diamankan dan dikumpulkan kembali oleh organisasi rahasia para pahlawan dari beda galaxy.

 

4. Spiderman.

spiderman

Mungkin kamu terkejut kok bisa spiderman yang notabene hanya manusia berkemampuan laba-laba menggunakan sarung tangan Infinity Gaunlets tersebut? Sedangkan Hulk saja yang memiliki kekuatan dan ketahanan tubuh yang lebih tinggi dibanding spiderman tidak kuat menanggung dahsyatnya radiasi dari batu batu kosmik tersebut.

Jawabannya adalah iya itu memanglah mustahil, tetapi pada seri komik pendek yang ditujukan untuk pembacanya yang anak-anak, spiderman berhasil loh menggunakan sarung tangan tersebut! Kecil-kecil cabe rawit nih.

 

5. Black Panther.

black panther

Pada seri komik Secret Wars karya Jonathan Hickman tahun 2015 silam, Black Panther bekerja sama dengan Namor untuk merebut dan menggunakan Infinity Gaunlets dari tangan Dr.Doom. Black Panther sendiri menggunakan Infinity Gaunlets hanyalah untuk dapat balik ke masa lalu dan mengubah sedikit jalannya alur cerita peperangan antar pasukan Dr.Doom dan aliansi superhero. Hampir mirip cerita Avengers: Endgame ya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red