×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Ilmuwan tergila sepanjang sejarah peradaban umat manusia

0

Serem

5 Ilmuwan tergila sepanjang sejarah peradaban umat manusia

Ilmuwan-ilmuwan ini punya ide-ide gila untuk dipublikasikan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Farraz Ramadhan

11 / 06 / 2018 14:25

Sepanjang peradaban manusia, setiap ilmuwan berlomba-lomba untuk membuat suatu inovasi baru yang bisa bermanfaat bagi kehidupan manusia. Namun, beberapa ilmuwan ini justru memperkenalkan ide gilanya terhadap masyarakat dan karyanya juga dipublikasikan.

Nah, berikut 5 ilmuwan tergila sepanjang sejarah peradaban umat manusia.

1. Johann Conrad Dippe.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/2018/06/06/image_1528245250_5b172c020416f.jpg

Ia lahir dan tumbuh di kastil Frankenstein pada tahun 1673 di dekat Darmstadt, Jerman. Johann adalah seorang teolog, dokter dan juga alkimia. Salah satu ciptaannya adalah minyak binatang yang terbuat dari tulang, darah dan berbagai produk-produk hewani lainnya yang dikenal sebagai Minyak Dippel. Ciptaannya ini diharapkan menjadi setara dengan mimpi para alkemis tentang “obat mujarab kehidupan" dan juga ada berita yang mengabarkan kalau ia menciptakan cairan hidup abadi. Berkat hal itulah ia sampai mendapat julukan "frankenstein", yaitu sosok asli dari novel buatan Mary Shelley’s.

Loading...

2. Sergei Bryukhonenko.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/2018/06/06/image_1528245367_5b172c77a2eb8.jpg

Kali ini ada suatu hal yang benar-benar gila dilakukan oleh ilmuwan satu ini. Bruyukhonenko membuat sesuatu yang bisa dibilang menjijikan dan juga luar biasa yaitu autojektor (Jantung dan paru-paru dari mesin). Pada tahun 1928, ia membuat pertunjukkan tentang ide gilanya tersebut di hadapan publik.

Ia memperlihatkan seekor anjing yang menggunakan autojektor dan kemudian memberikan keju kepada anjing tersebut untuk dimakan. Sisa keju tersebut keluar dari kerongkongan anjing, hal ini membuat penonton merasa jijik tapi juga terpukau.

3. Robert J. White.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/2018/06/06/image_1528245561_5b172d3946862.jpg

Salah satu ilmuwan gila yang berasal dari Amerika ini merupakan seorang ahli bedah yang memiliki spesialisasi dalam bidang transplantology. White berhasil menemukan pendinginan dari saraf tulang belakang yang dipakai oleh beberapa institusi medis di dunia.

Hal yang membuat dirinya dikatakan gila adalah karena salah satu percobaannya yaitu melakukan transplantasi otak anjing ke hewan lain dan juga percobaan kedua yang telah ia lakukan adalah memindahkan kepala monyet ke tubuh hewan lain. Namun, percobaan tersebut gagal karena hanya kepala dari monyetnya saja yang hidup sedangkan bagian tubuh lainnya mengalami kelumpuhan.

4. Vladimir Demikhov.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/2018/06/06/image_1528245706_5b172dca848b2.jpg

Vladimir Demikhov adalah seorang ilmuwan berkebangsaan Rusia yang namanya cukup dikenal berkat kesuksesan eksperimennya. Hampir sama dengan apa yang dilakukan dengan Robert, kali ini seorang ilmuwan yang lahir pada tanggal 18 Juli 1916 ini melakukan hal yang sangat gila yaitu menyambungkan kepala anjing yang satu kepada anjing yang lain. Percobaanya ini pun berhasil, dan semenjak hari itu pun ia dipanggil dokter gila oleh orang-orang.

5. Giovanni Aldini.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/2018/06/06/image_1528245859_5b172e6365b32.jpg

Keluarga Giovanni memang tidak habis-habisnya melakukan hal gila. Sebelumnya, Luigi Galvani sempat melakukan percobaan dengan mengaliri katak dengan listrik. Namun lagi-lagi, kali ini keponakannya, Giovanni Aldini mengganti subjek percobaannya dengan menggunakan manusia, yaitu menggunakan mayat seorang pembunuh yang bernama George Foster dan mengalirinya dengan aliran listrik. Mayat itupun bereaksi dengan hebat dan langsung meninju udara, dan kakinya juga ikut menendang-nendang. Percobaannya itu berhasil membuat banyak penonton yang melihatnya ketakutan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red