×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Ikan hiu terbesar yang hidup di bumi, ada yang sebesar bis

0

Binatang

5 Ikan hiu terbesar yang hidup di bumi, ada yang sebesar bis

awas ketelan sama 5 hiu ini ya guys!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Samuel Sitorus

14 / 05 / 2018 14:42

Bicara mengenai ikan yang paling ganas dilaut, pasti banyak orang yang menjawab ikan hiu. Siapa sih yang ga takut sama ikan yang satu ini. Jika kamu sedang berenang dilaut dan melihat ikan hiu pasti kamu akan ketakutan dan mencari tempat aman.

Ternyata, ikan hiu yang banyak ditakuti orang ini memiliki banyak jenis lho. Namun dari sekian banyak jenis, ada 5 hiu yang memiliki ukuran yang besar dari pada jenis lainnya dan masih hidup dibumi. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan berikut ya.

1. Tiger Shark

hiu © 2018 brilio.net

Hiu yang pertama adalah Tiger shark. Hiu yang satu ini terkenal dengan kekejamannya bukan hanya memakan biota laut, hiu ini juga sering menyerang para penyelam dan juga dapat menyerang manusia di persisir pantai, seram ya. Tiger shark memiliki panjang sekitar 5-7 meter dan beratnya dapat mencapai 900-an kg.Hiu ini biasanya hidup didaerah perairan khatulistiwa dan perairan pasifik.

2. Greenland Shark

5 Ikan hiu terbesar yang hidup di bumi, ada yang sebesar bis

Greenland shark adalah hiu yang memiliki kecepatan paling lambat, bayangin aja kecepatannya hanya 2,7 km/jam. Hiu yang satu ini memilki nama lain seperti gurry shark, sleeper shar dan grey shark. Memiliki panjang sekitar 6 meter, hiu ini dapat hidup mencapai umur 150 tahun, wow cukup lama juga ya. Greenland shark dapat kamu temukan di kedalaman 6600 kaki didasar laut di daerah perairan atlatic utara.

3. Basking Shark

5 Ikan hiu terbesar yang hidup di bumi, ada yang sebesar bis

Hiu yang bergerak lambat selanjutnya adalah Basking Shark, tidak seperti Tiger shark, hiu ini tidak berbahaya karena Basking shark hanya memakan planton dan ikan-ikan kecil saja. Karena tidak berbahaya, sepertinya kamu bisa pelihara hiu ini. Eits, tapi kamu harus bisa sediakan aquarium yang sangat besar ya karena hiu ini bisa mencapai berat sekitar 4 ton lho.

4. Whale Shark

5 Ikan hiu terbesar yang hidup di bumi, ada yang sebesar bis

Hiu yang tidak berbahaya selanjutnya adalah Whale Shark. Tapi bukan berarti kamu bisa dekat-dekat dengan hiu ini ya, karena hiu ini mampu membuka mulutnya sepanjang 1,4 meter lho, kalo kamu udah ketelan pasti ga bisa ditemukan lho. Whale shark memiliki panjang sampai 12 meter dan beratnya bisa mencapai 15 ton.

5. Megalodon Shark

5 Ikan hiu terbesar yang hidup di bumi, ada yang sebesar bis

Nah, inilah monster laut yang paling ditakuti. Bukan hanya bertubuh besar, jenis hiu ini juga terkenal ganas lho dengan gigi runcingnya. Panjang tubuh Megalodon bisa mencapai 18 meter, karena memiliki tubuh yang besar makan hiu ini adalah ikan paus, ikan lumba-lumba, penyu dan biota laut lainnya, banyak juga ya makanannya.

Itulah 5 ikan hiu terbesar yang hidup dibumi. Walaupun ada yang tidak ganas kamu harus tetap hati-hati ya mendekati hiu itu, mending cari aman aja deh. Kalau udah kena gigi, bisa-bisa tinggal nama tuh!

 

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red