Fenomena penjelajah waktu dan mesin waktu terus menyeruak ke publik dan sangat menarik untuk diulas. Terlebih dengan hadirnya seorang pria dari Florida bernama John Titor yang mengaku datang dari masa depan, tepatnya pada tahun 2036.

Sebagai orang yang mengaku datang dari masa depan, dia mengatakan tentang beberapa hal yang akan terjadi pada dunia beberapa tahun kedepan. Sehingga setiap cerita dari Titor sangat menarik untuk dinantikan kebenarannya. Dikutip dari ranker.com, ini beberapa hal mengejutkan tentang John Titor yang harus kamu ketahui.

1. Siapakah John Titor?

Kisah pria penjelajah waktu yang mengaku datang dari  masa depan

Pada tahun 2000, seorang pria John Titor memproklamirkan dirinya sebagai prajurit Amerika Serikat dari masa depan, tepatnya dari tahun 2036. Dia menyebutkan dirinya sebagai pejuang perang dan memperingatkan orang-orang tentang perang nuklir dan perang sipil yang akan memecah Amerika menjadi lima negara berdaulat yang berbeda.

2. Mengapa dia kembali ke masa lalu?

Kisah pria penjelajah waktu yang mengaku datang dari  masa depan

Untuk apa dia kembali ke masa lalu? Jelas-jelas dia mengatakan dirinya berasal dari tahun 2036. Menurutnya dia dikirim kembali pada masa lalu karena dia akan bertemu dengan seseorang yang dapat membantu menyelamatkan masa depan. Tujuan utama di balik perjalanannya adalah untuk mengambil IBM 5100, dia juga mengatakan bahwa kakeknya dari pihak ayah terlibat langsung dalam perakitan dan pemrograman komputer khusus itu. Oleh karena itu salah satu tujuannya kembali kemasa lalu untuk mengambil IBM 5100 yang bersejarah tersebut.

3. Mengapa menggunakan komputer IBM 5100 untuk kembali ke masa lalu?

Kisah pria penjelajah waktu yang mengaku datang dari  masa depan

Salah satu bagian paling aneh tentang kisah John Titor adalah mengapa dia membutuhkan IBM 5100, yang notabene adalah PC jadul? IBM 5100 sendiri merupakan komputer portable pertama di dunia yang dirilis pada tahun 1975. Keistimewaan IBM 5100 dapat melakukan debug dan mengemulasikan kode di antara berbagai bahasa pemrograman.

Menurut Titor, fitur tersebut akan menjadikan komponen penting dalam menjaga arsitektur teknologi. sehingga hal tersebut akan memudahkan seluruh hal yang terjadi pada masa depan akan berjalan.

4. Jenis mesin waktu yang dia gunakan

Kisah pria penjelajah waktu yang mengaku datang dari  masa depan

Titor menjelaskan bahwa dia menggunakan massa stasioner, unit perpindahan temporal yang didukung oleh dua putaran atas, dual singularitas positif yang menciptakan "tipleide sinusoid standar". Semua teknologi itu dipasang di bagian belakang mobil Chevrolet Corvette 1967 yang kemudian dipindahkan ke truk tahun 1987. Dengan mobil tersebutlah Titor kembali ke masa lalu dari habitat yang sebenarnya, yakni tahun 2036.

5. Apakah dia benar-benar sang penjelajah waktu?

Kisah pria penjelajah waktu yang mengaku datang dari  masa depan

Banyak yang tak percaya bahwa Titor adalah sang penjelajah waktu yang berasal dari tahun 2036. Namun beberapa pernyataannya terbukti benar, seperti, keistimewaan IBM 5100, perang Irak, dan klaim kerusuhan yang berkembang sepanjang abad 21. Namun menurut John Hughston, seorang pria yang menjalankan situs web Hoax Hunter, percaya bahwa beberapa orang dari Florida berada di balik cerita Titor.

Itulah 5 hal mengejutkan yang harus kamu tahu tentang "John Titor" sang penjelajah waktu. Banyak orang yang tak percaya dan menganggap bahwa semua yang dikatakan Titor adalah omong kosong belaka.