Beberapa waktu yang lalu, sempat heboh akan kejadian kebakaran yang terjadi di Pulau Komodo tepatnya diLahan kawasan Gili Lawa Darat, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur terbakar, Rabu (1/8/2018). Yang diduga disebabkan oleh pengunjung yang membuang puntung rokok yang masih menyala dan berakibat kebakaran di Gili Lawa Darat.

Tetapi dibalik kejadian itu, tahukah kamu? Terdapat fakta-fakta unik di Pulau Komodo. Berikut 5 fakta unik Pulau Komodo.

1.Habitat Hewan Purba

5 Fakta unik Pulau Komodo, makin kebelet kesana

Dari nama pulaunya sudah dapat ditebak bahwa terdapat Hewan yang bernama Komodo. inget ya bukan Kodo... eh.Pulau Komodo merupakan habitat bagi hewan purba yang telah ada sejak ratusan tahun lalu.Salah satunya komodo.kadal besar ini masih hidup sampai sekarang dan masih sehat sehat saja di Pulau Komodo.

Sebanyak5965komodo dapat ditemukan di Taman Nasional Komodo, yang meliputi tigapulau besar, yakni Pulau Komodo, Rinca dan Padar. Pulau Komodo memiliki setidaknya 2.918 komodo,waw banyak sekali ya ! bangga deh

2. Tujuan Wisata dan Penelitian

5 Fakta unik Pulau Komodo, makin kebelet kesana

Hebat banget ya si Komodo menjadi Pusat penelitian hehe.Selain wisatawan, taman Nasional Komodo ini juga merupakan tujuan populer bagi para ilmuwan dannaturalisyang inginmempelajari evolusi hewan, seperti komodo yang hanya ada di Indonesia dimana Nusa Tenggara Timur memiliki populasi terakhir dari kadal besar, yang hidup di seluruh Indonesia dan Australia jutaan tahun yang lalu. Hanya ada di Indonesia Loh . Keren Ga ? keren dong ya

3. Salah satu dari 7 keajaiban dunia

5 Fakta unik Pulau Komodo, makin kebelet kesana

Pulau Komodo sudah menjadi salah satu keajaiban dari 7 keajaiban di dunia loh. Pada tahun 2011, Pulau ini terpilih sebagai 7 keajaiban dunia. Penentuan ini berdasarkan hasil pemungutan suara yang diikuti masyarakat dari seluruh belahan dunia. Bahkan, Pulau Komodo mendapatkan suara terbanyak! Kurang apalagi pulau ini kan. Hebat banget.

4. Situs warisan dunia

5 Fakta unik Pulau Komodo, makin kebelet kesana

Sudah menjadi salah satu keajaiban dunia. ditambah Pulau Komodo ditetapkan UNESCO sebagai Situs warisan dunia. WOW banget kan?Pada 1991, UNESCO menetapkan Taman Nasional Komodo sebagai situs warisan dunia. Penetapan tersebut dikarenakan Pulau Komodo termasuk dalam kategori situs alam yang memiliki fenomena dan estetika yang langka. Selain itu, Pulau Komodo juga dijadikan Cagar Manusia dan Biosfer pada 1977.

5. Termasuk dalam10 besar destinasi terbaik di dunia

5 Fakta unik Pulau Komodo, makin kebelet kesana

Pokoknya kalian wajib kesini. Pulau Komodo menjadi destinasi terbaik di dunia loh !Majalah terkemuka National Geographic edisi Juli 2017mengangkatheadline "100 Best Destinations Around the World in Four Seasons". Dalam majalah tersebut, Pulau Komodo masuk dalam daftar 10 destinasi terbaik di dunia. Sungguh membanggakan!

Nah itulah fakta-fakta tentang Pulau Komodo. Jadi kapan mau kesini?

Di balik keindahan yang tersedia di Pulau ini. Tetap jaga aturan ya, jangan sampai karena keinginan dan kepentingan pribadi membuat kalian melanggar aturan. Karena aturan dibuat agar sesuatu tetap aman dan nyaman.