×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta Jack Ma, miliader yang hadir di Penutupan Asian Games 2018

0

Sosok

5 Fakta Jack Ma, miliader yang hadir di Penutupan Asian Games 2018

Jack Ma adalah pendiri Alibaba Group.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pia Apriani

04 / 09 / 2018 19:23

Selain boyband asal korea Super Junior dan iKON, kehadiran sosok Jack Ma di Closing Ceremony Asian Games 2018 yang digelar minggu malam, di Gelora Bung Karno tak luput menuai sorotan. Yah, kehadiran sosok miliarder kaya asal China itu untuk mempromosikan perhelatan Asian Games 2022 yang akan digelar di Huangzhou, China, yang juga merupakan kota kelahirannya. Seperti diketahui bahwa Jack ma merupakan pendiri dan pemimpin salah satu E-commerse terbesar dunia yakni alibaba group. Sebelum sukses danmenjadi salah satu orang terkaya di dunia, ternyata Jack Ma juga pernah mengalami jatuh bangunnya kehidupan. Berikut beberapa fakta mengenai Jack Ma dari seorang miskin hingga sukses seperti saat ini!                                                                                         

1.    Lahir dari keluarga miskin

getty detik.com

Sebelum menjadi seorang pemimpin salah satu ecommerce terbesar seperti sekarang, Jack Ma dilahirkan dari keluarga dengan ekonomi sulit. Orang tuanya merupakan  pemusik dan pendongeng tradisional, ayahnya hanya mendapatkan tunjangan pensiun sebesar 500 ribu rupiah saja per bulan. Bahkan, tahun 2015, dalam sebuah wawancara pada Forum Ekonomi Dunia, di Davos Swiss, Jack Ma mengatakan bahwa dia menjalani hidup yang pahit, dia juga tidak terlahir dari keluarga yang berada dan berkuasa.

2.  Ia pernah menjadi seorang guru

Loading...

diambil dari detik.com

Jack Ma, yang lahir dengan nama Ma Yun ini dulunya adalah seorang guru bahasa Inggris. Dia mengajar di salah satu sekolah menengah pertama saat masih  kuliah. Ketertarikannya terhadap bahasa Inggris dimulai pada usia 12 tahun. Saat itu, dia menghabiskan masa kecilnya sebagai seorang pemandu wisata di sebuah Hotel di dekat Daanau Hanghzou. Karena pada waktu itu banyak turis asing yang berdatangan ke Hangzhou, China.

3.  Sebelum sesukses sekarang ia telah mengalami banyak kegagalan

cerpen.com

Sebelum mendulang sukses seperti saat ini, Jack Ma mengatakan pernah mengalami banyak kegagalan,  Jack Ma pernah gagal masuk Universitas ternama dunia yakni harvard University, bahkan 10 kali gagal. Ia juga puluhan kali gagal mendapatkan pekerjaan, salah satunya adalah di restoran cepat saji KFC. Siapa yang menduga bahwa kegagalan berulang kali tersebut telah membuatnya menjadi orang terkaya di China bahkan Asia.

4. Mendirikan  Perusahaan E-commerse bernama Alibaba group.  

diambil dari inc.com

Pada Tahun 1995, Jack Ma mulai mengoperasikan komputer dan internet. Saat itu, Jack Ma mencari kata ‘beer’ dan ‘china’ di internet, namun ia tidak menemukan apapun tentang China di internet. Hal tersebutlah yang kemudian menjadi faktor pemicu berdirinya  Alibaba.com pada tahun 1999. Alibaba sendiri merupakan perusahan E-commerse terbesar di dunia dan merupakan perdagangan online nomor satu untuk perdagangan global dan domestik China.

5. Menjadi salah satu orang terkaya dunia

foto diambil dari www.forbes.com

Berkat perusahaan E-commerse nya yakni Alibaba.com, Jack Ma mempunyai kekayaan senilai  $ 37,4 miliar . Hal tersebut membuatnya menjadi orang nomor satu terkaya di Tiongkok dan Asia. Jack Ma juga masuk dalam daftar orang terkaya dunia di urutan ke-18 versi majalah Forbes tahun 2017.

nah, itu tadi merupakan fakta Jack Ma. Semoga bisa menginspirasi kita karena tidak ada yang tidak mungkin apabila terus berusaha dan percaya terhadap diri kita.

 

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red