×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Drama Korea ini bakalan bikin kamu baper akut

0

Film

5 Drama Korea ini bakalan bikin kamu baper akut

Selain bikin baper, kamu pun bisa tertawa riang karena unsur komedi yang ada di dalamnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

I'm an Introvert

13 / 02 / 2019 10:00

Siapa yang tidak tahu istilah Drakor? Yup, kebanyakan pasti tahu drakor adalah singkatan dari Drama Korea. Para pencitanya pun pasti sudah mengenal para aktor dan aktris yang biasa membintangi drama-drama korea ini. Drama Korea terkenal dengan banyaknya adegan yang bikin baper, selain itu juga totalitas para pemainnya dan segi cerita yang menarik.

Nah, berikut ini akan dibahas 5 drama Korea yang bikin baper akut.

1. 49 Days.

49 days

Drama Korea ini dirilis pada tahun 2011. Dibintangi oleh Lee Yo-won, Nam Gyu-ri, Jo Hyun-jae, Bae Soo-bin, Jung Il-woo, dan Seo Ji-hye. Drama ini bergenre fantasi dan percintaan. 49 Days memiliki 20 episode.

Loading...

Drama ini bercerita tentang Shin Ji-hyun (Nam Gyu-ri), satu-satunya putri orang tua yang kaya dan sangat menyayanginya. Dia juga dikelilingi teman-teman terbaik yang mendukungnya. Dia juga akan menikah dengan seorang pria sempurna, bernama Kang Min-ho (Bae Soo-bin), dalam beberapa minggu lagi. Kehidupannya begitu sempurna.

Lalu ada Song Yi-Kyung (Lee Yo-won), seorang perempuan yang berada dalam krisis eksistensial setelah kematian tragis pacarnya. Dia bekerja shift ketiga di sebuah toko serba ada, tidur di sore hari, dan sering menghabiskan sedikit waktu yang tersisa di hari itu berpikir untuk bunuh diri.

Suatu hari yang menjalinan kisah kedua karakter itu, ketika Yi Kyung berusaha bunuh diri dengan berjalan ke lalu lintas yang padat. Seseorang menyelamatkan Yi Kyung dengan menariknya keluar dari jalan yang berbahaya. Namun tabrakan beruntun tidak dapat dihindarkan, Ji-hyun yang berada di lokasi yang sama gagal menginjak rem ketika dia mendekati lokasi tabrakan dan akhirnya tewas setelah menabrak truk.

Ji-hyun bertemu dengan "Scheduler", seorang malaikat yang menjelaskan bahwa dia belum waktunya untuk mati, dia diberi kesempatan untuk pulih dari keadaan koma dan hidup kembali. Namun tawaran itu bergantung pada penyelesaian misi, yaitu Ji-hyun harus mengumpulkan tiga tetesan air mata yang dicurahkan oleh cinta murni dari tiga orang yang tidak memiliki hubungan darah dengannya dalam 49 hari ke depan. 

Drama 49 Days ini memiliki soundtrack yang sedih, misalnya "Forever / Always" dari Park Bo-ram, lalu "Tears are Falling" dari Shin Jae.

 

2. Cheongdam-dong Alice.

Alice in cheongdamdong

Drama ini dirilis pada tahun 2012 oleh SBS. Dibintangi oleh Moon Geun-young, Park Si-hoo, So Yi-hyun, dan Kim Ji-seok. Drama ini bergenre percintaan dan juga komedi.

Drama ini bercerita tentang Han Se-kyung (Moon Geun-young) yang percaya pada "l'effort est ma force", yang artinya "kerja keras adalah kekuatanku". Dia adalah seorang perancang busana yang bercita-cita tinggi namun tidak mampu belajar di luar negeri, tetapi telah memenangkan banyak kontes desain lokal dan menguasai bahasa Prancis sendiri.

Se-Kyung mendapatkan pekerjaan sebagai desainer di GN Fashion, sebuah perusahaan pakaian di Cheongdam-dong. Namun pekerjaan utamanya adalah menjadi seorang asisten pribadi istri presiden -yang ternyata adalah teman sekelas sekolah menengah dan saingannya Seo Yoon-joo (So Yi-hyun).

Di situlah Se-Kyung bertemu dengan Jean Thierry Cha (Park Si-hoo), seorang CEO termuda di industri merek mewah. Cha Seung-jo merasakan kebencian yang kuat terhadap wanita yang menikah karena uang dan terobsesi dengan label desainer. Seung-jo jatuh cinta pada Se-Kyung yang asli dan idealis, tetapi tidak mengetahui bahwa Se-Kyung telah menyerah menjadi orang yang ia inginkan, dan memutuskan untuk menjadi seperti Seo Yoon-joo.

Drama Korea ini juga memiliki soundtrack yang catchy seperti "It's Okay" dari Luna, juga lagu mellow "Daddy Long Leg" dari Baek A-yeon.

 

3. Guardian: The Lonely and Great God.

Goblin

Kita mengenalnya dengan judul Goblin. Drama ini ditayangkan oleh tvN pada tahun 2016 silam. Drama ini dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong-wook, Yoo In-na, dan Yook Sung-jae. Drama ini memiliki 16 episode utama ditambah 3 episode spesial. Drama ini bergenre percintaan dan fantasi.

Bercerita tentang 4 tokoh utama, yaitu Kim Shin (Gong Yoo), seorang goblin dan pelindung jiwa. Ia ingin mengakhiri hidupnya yang abadi, Shin telah mencari pengantin manusianya, satu-satunya orang yang bisa mengakhiri hidupnya. Lalu ada Ji Eun-tak (Kim Go-eun), seorang siswa sekolah menengah yang tetap optimis di tengah berbagai tragedi dan kesulitan yang dia alami dalam hidupnya. Dia memanggil goblin secara kebetulan, dan melalui berbagai pertemuan, akhirnya jatuh cinta padanya.

Ada juga "grim reaper", malaikat maut (Lee Dong-wook), yang bertugas mengambil jiwa-jiwa yang sudah meninggal. Dan yang terakhir, Sunny (Yoo In-na), seorang pemilik restoran ayam, yang kecantikannya tidak dapat disangkal. Kehidupan empat karakter ini mengambil serangkaian tikungan dan belokan ketika mereka terjalin satu sama lainnya.

Sama seperti drama Korea lainnya, Goblin juga memiliki lagu pembuka, yaitu Beautiful yang dibawakan oleh Crush. Lagu yang enak banget buat didenger, bikin baper pas lagi nonton setiap episodenya.

 

4. Jugglers.

Jugglers

Drama ini dirilis oleh KBS pada tahun 2017. Drama ini dibintangi oleh Baek Jin-hee, Choi Daniel, Kang Hye-jung, dan Lee Won-keun. Secara keseluruhan drama ini memiliki total 16 episode.

Bercerita tentang seorang sekretaris bernama Jwa Yoon-yi (Baek Jin-hee) yang memiliki kepribadian pasif dan patuh, namun dipecat karena beredarnya isu kedekatannya dengan sang bos tempat dia berkerja. Lalu setelah menerima pekerjaan baru, dia bertemu bos baru bernama Nam Chi-won (Choi Daniel) yang sama sekali tidak tertarik untuk memiliki sekretaris. Namun karena kegigihan dari Yoon-yi, pada akhirnya bukan hanya membuatnya diterima sebagai sekretaris saja, malah dia mencuri hati sang bos yang terkesan angkuh dan dingin itu.

Drama Korea Jugglers ini bergenre komedi romantis. Banyak adegan lucu dan kocak yang digambarkan, mulai dari kedekatan yang absurd antara sekretaris dan bosnya, sampai adegan-adegan romantis nan mengharu biru yang siap membuat kita baper pas menyaksikan setiap episodenya.

Jugglers juga memiliki lagu soundtrack yang enak, seperti "Cosmic Girl" dari Soyeon, "Angels of the City" dari Lucia, dan juga "You Must Love Me" dari Minseo.

 

5. While You Were Sleeping.

While You Were Sleeping

Drama Korea ini dirilis pada tahun 2017 yang lalu oleh SBS. Dibintangi oleh Lee Jong-suk, Bae Suzy, Lee Sang-yeob, Jung Hae-in dan Ko Sung-hee sebagai pemeran utamanya. Drama ini memiliki 32 episode, bergenre kombinasi antara drama legal hukum, fantasi, percintaan, juga thriller.

Ceritanya berfokus pada kisah tiga orang dewasa muda yang telah memperoleh kemampuan untuk melihat masa depan melalui impian mereka, reporter lapangan bernama Nam Hong-joo (Bae Suzy), seorang jaksa penuntut bernama Jung Jae-chan (Lee Jong-suk), dan seorang petugas polisi bernama Han Woo-tak (Jung Hae-in).

Bermasalah dengan mimpi-mimpi ini, ketiganya berkolaborasi satu sama lain untuk mencegah mimpi-mimpi buruk ini berubah menjadi kenyataan dan untuk menjatuhkan salah satu musuh bebuyutan mereka, pengacara korup bernama Lee Yoo-beom (Lee Sang-yeob).

Bukan cuma ceritanya saja yang bikin baper karena diselingi bumbu cerita cinta segitiga saja, tetapi juga soundtrack lagu-lagu pengisi drama Korea ini pun sukses menambah perasaan baper ketika kita menonton drama ini, sebut aja lagu dari Eddy Kim yang berjudul "When Night Falls" yang juga menjadi lagu tema untuk drama Korea ini.

Nah, itulah 5 drama Korea yang recommended buat kita tonton. Selain bikin baper, juga bikin kita ketawa karena unsur komedi yang terkandung di setiap episodenya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red