×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara simpel memulai gaya hidup minimalis, tertarik mencoba?

0

Life

5 Cara simpel memulai gaya hidup minimalis, tertarik mencoba?

Hidup lebih bahagia dengan gaya hidup minimalis, tertarik mencoba?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

fatma santiawati

29 / 04 / 2019 10:17

Gaya hidup minimalis saat ini tengah banyak mendapat perhatian, bukan hanya hidup secara sederhana, gaya hidup minimalis juga bisa membuat lebih bahagia lho. Ingin mulai mencoba?
Hidup secara sederhana bisa dimulai dari hal yang paling mudah dan berkaitan dengan kegiatan sehari-hari. Gaya hidup minimalis mengedepankan kesederhanaan, menghindari hal-hal yang bersifat berlebihan dan berujung pemborosan.

Berikut hal yang bisa mulai kamu lakukan jika ingin menerapkan gaya hidup minimalis.

1. Decluttering.

Decluttering atau beberes rumah bisa dimulai dari lemari baju. Baju yang sudah tidak terpakai bisa didonasikan atau dijual kembali. Tidak hanya pakaian, kamu juga bisa melakukannya di setiap ruangan di rumah kamu, mulai dari dapur, ruang tamu, bahkan gudang. Barang yang menumpuk apalagi yang sudah tidak digunakan bisa jadi bermanfaat untuk orang lain. Less mess, less stress.

 

Loading...

2. Membawa bekal makan.

Untuk kamu pekerja kantoran yang setiap harinya bingung ingin makan siang apa, mulai sekarang coba lah membawa bekal. Membawa bekal dari rumah selain lebih bersih, sehat, hemat juga mampu mengurangi sampah kemasan makanan yang kita beli.

 

3. Tidak membeli barang yang sudah ada.

Beberapa di antara kita terutama kaum wanita pasti tidak ingin melewatkan kegiatan belanja, baik itu pakaian maupun barang dan peralatan rumah tangga. Sebelum membelinya, pastikan kamu memang membutuhkan barang tersebut dan kamu belum memilikinya. Hindari memiliki barang yang sama, kecuali kamu memang membutuhkannya sebagai cadangan.

 

4. Hindari belanja bahan makanan berlebihan.

Saat kamu melakukan belanja bulanan atau mingguan, hindari belanja bahan makanan secara berlebihan. Beberapa dari kita gemar membeli banyak makanan atau bahan makanan sebagai stok untuk di rumah, namun tak jarang makanan atau bahan makanan tersebut terbuang entah karena kedaluwarsa atau sudah tidak bagus lagi. Pastikan kita lihat tanggal kedaluwarsa untuk makanan yang akan kita beli dan membuat daftar menu masakan selama seminggu. Hal tersebut membantu kita agar tidak berlebihan dan kalap saat membeli bahan makanan karena tidak jarang bahan makanan bersisa dan hanya menumpuk di kulkas.

 

5. Gunakan transportasi umum.

Jika kamu terbiasa menggunakan kendaraan pribadi, mulailah belajar menggunakan transportasi umum. Selain hemat, kamu juga membantu mengurangi polusi udara. Menggunakan transportasi umum mampu membuat kamu lebih menghargai waktu, dan lebih peka terhadap lingkungan sekitar lho.

 

Itulah beberapa contoh kecil yang bisa mulai kamu lakukan saat ingin melakukan gaya hidup minimalis. Ingat, gaya hidup minimalis bukan berarti kamu kekurangan, namun hidup sesuai kebutuhan dan fungsinya. Menghindari hidup berlebihan terutama menjadikan barang sebagai objek kebahagiaan. Terkadang kita lupa bahwa kebutuhan dasar manusia sesederhana sandang, pangan, papan, namun kita selalu merasa ada yang kurang dan menjadikan kekurangan tersebut sebagai masalah. Hidup sederhana tidak hanya membuat kamu bahagia, namun juga akan menyederhanakan masalahmu. Selamat mencoba.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red