Teman yang toxic selalu ada di sekeliling kita dan kehadiran mereka dapat merugikan karena mengganggu kesehatan jiwa kita sebab membuat kita tidak bahagia. Teman yang toxic ini sering menjatuhkan kita dari belakang, tidak pernah memotivasi, atau hanya hadir ketika membutuhkan pertolongan kita saja. Maka dari itu ikuti 5 cara di bawah ini yuk untuk terlepas dari teman yang toxic!

1. Jangan bercerita masalah pribadi, cukup bicara seperlunya saja.

5 Cara menjaga jarak dari teman yang toxic

Jangan bercerita masalah pribadi kepadanya karena mereka hanya ingin tahu kelemahan yang kamu miliki dan bisa saja nanti masalah pribadi kamu diceritakan kepada orang lain. Bahkan dia bisa melebih-lebihkan apa yang yang telah kamu ceritakan, cukup bicara sewajar dan seperlunya saja.

2. Fokus pada pertemanan yang baik.

5 Cara menjaga jarak dari teman yang toxic

Jangan fokus pada pertemanan yang tidak baik untukmu, fokuslah pada teman yang dapat membawa pengaruh baik untuk hidupmu. Kamu harus sadar bahwa kamu berhak mendapatkan teman yang baik dan yang benar benar peduli padamu di saat kamu susah.

3. Fokus pada goals yang kamu inginkan.

5 Cara menjaga jarak dari teman yang toxic

Fokuslah pada goals yang kamu inginkan. Kamu harus berusaha dan tidak pantang menyerah untuk fokus meraih cita-cita yang telah kamu impikan sejak lama. Dengan begitu kamu akan mendapatkan hasil yang positif dan tidak terganggu dari teman yang kamu anggap toxic.Jangan pedulikan mereka yang membawa hal buruk kepadamu.

4. Maafkan dan lupakan kesalahan mereka.

5 Cara menjaga jarak dari teman yang toxic

Maafkanlah dan lupakan kesalahan mereka. Jika kamu masih tidak bisa memaafkan dan melupakan kesalahan mereka maka kamu akan terus mengingat mereka dan hal itu akhirnya dapat membuat pikiranmu terganggu dan membuat mood kamu menjadi berantakan!

5. Hindari berkontak melalui sosial media.

5 Cara menjaga jarak dari teman yang toxic

Jangan melakukan kontak lewat sosial media karena jika kamu masih berteman dengan mereka dan masih melihat status mereka melalui sosial media maka mereka menganggap kita masih ingin berteman dengan mereka.

Teman sejati adalah mereka yang selalu ada untuk kita di saat kita senang dan sedih. Mereka yang merangkul kita ketika jatuh, dan mereka yang menegur kita secara langsung ketika salah, bukan mereka yang menjelek-jelekan kita dari belakang dan menusuk kamu dari belakang. Maka dari itu mulai sekarang yuk kita lebih pintar memilih teman!