Yaa pasti kalian masih bingung nih buat menghilangkan jerawat atau bruntusan di kulit kalian, yang pastinya ngeganggu penampilan kalian. Nah ini dia 5 cara cepat dan ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bruntusan.

1. Cuka Apel / Apple Vinegar

5 Cara cepat dan ampuh menghilangkan jerawat & bruntusan

Seperti yang kita tahu bahwa cuka apel itu memang banyak manfaatnya untuk tubuh, nah ternyata cuka apel pun bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan jewarat atau bruntusan bandel di wajah kalian. Cara juga mudah kalian hanya butuh cuka apel, air, dan tempat untuk menyimpan toner cuka apel. Ukuran untuk percobaan pertama kalian bisa mencampurkan 3 sendok cuka apel dan 6 sendok air. Dan kalian bisa langsung menggunakannya.

2. Jeruk Nipis

5 Cara cepat dan ampuh menghilangkan jerawat & bruntusan

Nahh ini udah pasti mudah banget untuk di dapetin, pasti dirumah kalian juga ada si jeruk nipis ini. Cara juga gampang banget gengs, kalian tinggal potong jeruk nipis dan kalian gosok perlahan ke daerah yang ada jerawat atau bruntusannya. Memang rada sedikit perih sih, cuma ini cepet banget untuk menghilangkan jerawat dan bruntusan kalian. Dan untuk pemakaiannya kalian bisa pakai setiap hari sampai jerawat kalian hilang.

3. Baking Soda / Soda Kue

5 Cara cepat dan ampuh menghilangkan jerawat & bruntusan

Mungkin kalian hanya tau baking soda itu digunakan dalam resep-resep kue tapi ternyata baking soda bisa menjadi salah satu pilihan kalian untuk menghilangkan jerawat atau bruntusan kalian.

Caranya tuang secukupnya baking soda dan kalian campurkan sedikit air, aduk hingga teksturnya berubah seperti pasta. Dan tinggal kalian aplikasikan ke daerah di muka kalian yg ada jerawatnya. Untuk baking soda ini jangan dipakai setiap hari yaa paling tidak 2 kali seminggu, karena bisa menyebabkan wajah kalian kering.

4. Scrub Gula & Madu

5 Cara cepat dan ampuh menghilangkan jerawat & bruntusan

Untuk yang ini komplit ini geng bukan hanya untuk menghilangkan jerawat saja karena bisa mengangkat sel kulit mati wajah kalian. Caranya kalian campurkan madu dan gula secukupnya dan kalian bisa langsung menscrub muka kalian dan diam kan selama 10-15 menit, tinggal bilas deh. Untuk scrub ini kalian bisa menggunakan seminggu sekali.

5. Aloe Vera

5 Cara cepat dan ampuh menghilangkan jerawat & bruntusan

Yap aloe vera skrg menjadi salah satu tren untuk kecantikan, nahh aloe vera pun bisa menjadi salah satu pilihan kalian untuk menghilangkan jerawat kalian. Dan ini recommend banget sih .

Kalian cukup menjadikan aloe vera / aloe vera gel menjadi masker rutin kalian, dan hasilnya bukan hanya bersih dari jerawat tapi kulit kalian bakal jadi glowing!

Photo source by : google