×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara ampuh menghadapi pacar yang posesif

0

Cinta

5 Cara ampuh menghadapi pacar yang posesif

Tak jarang sifat posesif bisa membuat hubunganmu retak dan akhirnya kandas.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yeni Endah

11 / 03 / 2020 15:35

Diperhatikan pacar memang hal yang menyenangkan, tapi kalau kamu punya pacar posesif pasti bakalan menyebalkan. Gimana nggak, kamu pasti merasa dikekang kebebasannya. Apalagi saat kamu diminta untuk mengabarinya setiap waktu.

Sebenarnya pacar posesif adalah rasa sayang yang berlebihan. Namun tak jarang sifat posesif bisa membuat hubunganmu retak dan akhirnya kandas. Tapi kamu nggak perlu khawatir, berikut ini lima cara yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi pacar posesif.

1. Cari tahu alasannya.

5 Cara ampuh menghadapi pacar yang posesif

Foto: Womentalk.com

Loading...

Setiap orang pasti memiliki alasan kenapa dia menjadi posesif. Sebaiknya kamu cari tahu alasannya. Mungkin saja pacarmu memiliki pengalaman pahit di masa lalunya seperti kehilangan orang yang dia sayang sehingga dia jadi posesif atau hanya berusaha melindungimu dari orang yang memiliki niat buruk padamu.

2. Berbicara baik-baik.

 

berbicara StockSnap dari Pixabay

Foto: StockSnap dari Pixabay 

Bicaralah baik-baik dengan pacarmu. Sampaikan keberatanmu tentang sikapnya yang terlalu posesif. Misalnya jika dia tidak ingin kamu pergi keluar di malam hari, kamu bisa memintanya untuk menemanimu atau menjemputmu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Kenalkan teman-temanmu.

5 Cara ampuh menghadapi pacar yang posesif

Foto: The Shonet

Sikap posesif biasanya timbul karena kekhawatiran berlebihan akibat lingkungan pertemananmu. Maka kenalkan teman-temanmu. Dengan cara ini pacarmu akan mengetahui bagaimana watak teman-temanmu dan akan memahami ikatan pertemanan kalian.

4. Jangan mudah terpancing emosi.

5 Cara ampuh menghadapi pacar yang posesif

Foto: sehatq.com

Jika pacarmu melarangmu melakukan sesuatu atau memintamu untuk tidak bergaul dengan orang-orang tertentu yang tidak ia sukai, jangan mudah terpancing emosi terutama di depan umum. Kamu bisa membicarakannya nanti jika sudah di rumah atau bukan di depan umum. Jika kamu terpancing emosi akan memperburuk keadaan dan juga akan membawa banyak kesulitan.

5. Jadilah cewek mandiri.

5 Cara ampuh menghadapi pacar yang posesif

Foto: styl.id

Jika kamu ingin pacarmu berhenti menjadi orang yang posesif, jadilah cewek mandiri. Jangan terlalu bergantung padanya. Cobalah untuk menjaga diri sendiri dan memastikan apa yang kamu lakukan baik untukmu. Kamu harus bisa mengambil sikap tegas untuk diri sendiri.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red