Kebanyakan dari kamu mungkin menghabiskan sepertiga hari di kantor. Rutinitas dan tanggung jawab pekerjaan ini dapat menguras tenaga dan pikiran kamu. Maka dari itu, perlu tubuh yang fit untuk menjalankan aktivitas seharian. Nah, sebaiknya selalu siapkan beberapa keperluan di meja kantor kamu untuk menjaga tubuh agar tetap fit.

Lima benda ini merupakan benda yang sebaiknya ada di meja kerja untuk mendukung kesehatan kamu selama berada di kantor:

1. Air Putih
Kesibukan pekerjaan seringkali membuat orang enggan untuk beranjak dari meja kerja. Maka sebaiknya kamu meletakkan sebotol air putih di meja kerja. Dengan begitu, tidak perlu lagi bolak-balik untuk mengambil air putih. Saat tubuhmu terhidrasi dengan cukup, daya ingat dan konsentrasi pun akan meningkat.

2. Camilan Sehat
Di tengah jam kerja, kamu mungkin memiliki keinginan untuk menyantap camilan sebelum jam makan siang tiba. Sediakan camilan favorit yang dapat meningkatkan semangat namun tetap dengan kandungan yang sehat. Beberapa jenis camilan yang bisa kamu pilih adalah biskuit gandum, kacang almond, buah-buahan, atau puding. Dengan camilan yang sehat, kamu tak perlu khawatir menjadi gemuk bila menyantapnya setiap hari.

3. Hand Sanitizer
Saat ingin menyantap camilan di tengah jam kerja dan pekerjaan yang menumpuk, kamu mungkin akan merasa malas bila harus bolak-balik ke toilet untuk mencuci tangan. Dengan menyediakan hand sanitizer, tanganmu akan selalu bersih saat menyantap camilan. Sehingga kamu tak perlu khawatir makan dengan tangan kotor yang dapat mengakibatkan sakit perut.

4. Pelembab
Bekerja di dalam ruangan berpendingin, dapat membuat kulitmu menjadi kering. Sebaiknya selalu sediakan pelembap kulit di meja kerja. Aplikasikan pelembap kulit secara berkala agar kulitmu tetap lembap dan halus. Kulit yang dibiarkan kering, dapat memicu terjadinya proses penuaan dini.

5. Tisu
Dengan adanya tisu, kamu dapat menggunakannya untuk membersihkan peralatan kantor. Dengan meja kantor beserta perlengkapannya yang selalu bersih, dapat menjauhkanmu dari kuman dan bakteri yang dapat membahayakan kesehatan.

Baca juga:Tips Mengatur Jadwal Kerja Berdasarkan Jam