Pernah terbayang ingin memiliki "body goals" bak model catwalk Victoria Secret? Atau hanya ingin badan ideal yang sehat bugar? Sebagian besar dari kita pasti pernah bertekad untuk menjalani fitness dan berseru pada teman bahkan kerabat berjanji untuk menekuninya, tetapi ucapan hanya sebatas ucapan, semua sirna seketika dengan adanya rasa malas dan adanya kesibukan sendiri.

Faktanya, sulit untuk mengikuti rutinitas latihan gym, terutama ketika mulai mencoba sesuatu yang baru. Tapi itu tidak berarti harus mengabaikan tujuan utama, bahkan menyalahkan diri sendiri karena tidak menekuninya. Hanya perlu menemukan cara baru yang tepat untuk tetap bertekad menjalani latihan.

Jika tidak memiliki pelatih pribadi atau teman latihan yang dapat memotivasi, maka hanya perlu memiliki aplikasi olahraga yang dapat membantu. Bingung dan tidak tahu harus mulai latihan dari mana? Beberapa aplikasi berikut dapat membantu memantapkan tujuan utama menjalani latihan, demi badan yang sehat bugar.

1. 30 Day Ab Challenges - Gratis

5 Aplikasi smartphone terbaik untuk mendapat tubuh ideal

Melakukan latihan setiap hari dalam sebulan mungkin terdengar seperti tantangan yang sulit untuk dilakukan. Sesuatu yang keren tentang aplikasi ini adalah mampu menyesuaikan latihan sesuai tingkat kebugaran tiap orang. Jadi, dalam aplikasi ini ada rencana latihan yang mudah diikuti yang akan memperkuat dan menguji kekuatan kebugaran seseorang dalam satu bulan.

2. 7-Minute Workout Challenge - Berbayar

5 Aplikasi smartphone terbaik untuk mendapat tubuh ideal

Mungkin pernah mendengar pernyataam bahwa tujuh menit adalah titik yang bagus untuk mencapai latihan yang efektif. Merupakan suatu kabar baik bagi seseorang yang tidak memiliki cukup banyak waktu luang. Dalam aplikasi ini berisi berbagai latihan tujuh menit, dan juga memiliki kalender sehingga dapat memantau hari-hari ketika latihan dan berolahraga.

3. 30 Day Squat Challenge - Gratis

5 Aplikasi smartphone terbaik untuk mendapat tubuh ideal

Inti dari aplikasi ini cukup sederhana yaitu melakukan latihan jongkok yang berbeda selama 30 hari, sehingga dapat membangun kekuatan pinggul dan kaki. Mungkin terkesan seperti banyak variasi squat atau latohan jongkok, dalam aplikasi ini menyediakan 13 variasi pergerkan yang berbeda, jadi tidak akan membuat cepatbosan. Juga terdalat kalender yang membantu menandai kemajuan latihan sepanjang bulan.

4. 500 Bodyweight Challenge - Gratis

5 Aplikasi smartphone terbaik untuk mendapat tubuh ideal

Jika menghitung pengulangan membantu mengukur kemajuan latihan, maka cocok untuk masuk ke aplikasi tantangan berat ini. Tujuannya adalah untuk melihat berapa lama melakukan sejumlah repetisi latihan. Setiap kali melakukan latihan, aplikasi ini mampu mencatat waktu yang dihabiskan, sehingga dapat melihat bagaimana meningkatkannya. Tentu saja, semakin kuat bukan berarti menjadi lebih cepat, tetapi waktu dapat memberi gambaran nyata tentang bagaimana progres peningkatan latihan.

5. 30 Day Plank Challenge - Gratis

5 Aplikasi smartphone terbaik untuk mendapat tubuh ideal

Matras merupakan salah satu properti utama dalam latihan, tetapi pada akhir tantangan 30 hari ini, mungkin akan lebih sedikit untuk mengeluh. Setiap hari, diminta untuk melakukan latihan pada matras yang berbeda, dan gerakannya semakin sulit tiap kemajuan latihan. Baik sesorang yang sibuk di tempat kerja atau bahkan tidak dapat memegang papan sama sekali, aplikasi ini menyediakan enam tingkat yang berbeda untuk dipilih, sehingga dapat memastikan titik awal latihan sesuai dengan kebutuhan.