Anime atau animasi asal negeri sakura kini telah memiliki banyak penggemar di Indonesia. Tak hanya kalangan anak-anak, tapi juga remaja dan dewasa. Ya, anime sekarang bukan hanya kartun yang diperuntukkan bagi anak kecil. Tema yang diangkat pun sudah banyak berkembang, mulai dari romance, action, politik, perang, supranatural, dan banyak lagi.


Sebenarnya apa sih yang menjadi daya tarik anime? Sebagian besar pasti menjawab visual animasi yang memanjakan mata. Memang tak dapat dipungkiri bahwa cerita merupakan faktor utama yang membuat sebuah anime disukai. Namun, riset membuktikan bahwa visual memegang peran yang tak kalah penting dari cerita.

Nah, bicara soal visual, Jepang punya seorang sutradara andalan. Makoto Shinkai merupakan sutradara yang telah menghasilkan banyak karya berkualitas, baik dari segi cerita maupun visual. Karyanya yang terbaru berjudul Your Name atau Kimi No Na Wa bahkan berhasil masuk box office dunia. Penasaran dengan karya lain dari Makoto Shinkai? Berikut dalah lima karyanya yang bisa didaulat menjadi anime dengan visual terindah sepanjang masa.

1. 5 Centimeters Per Second

5 Anime dengan visual terindah sepanjang masa

Kehidupan manusia berjalan dengan lambat tapi pasti. Seperti bunga sakura yang jatuh dengan kecepatan 5 cm per detik. Anime paling menyentuh dengan visual terindah yang wajib kamu tonton.

2. Your Name (Kimi No Na Wa)

5 Anime dengan visual terindah sepanjang masa

Anime bergenre romance fantasi yang cocok ditonton kala liburan. Perbedaan dimensi waktu tak bisa menghalangi kekuatan cinta. Kamu dijamin tak kan menyesal menontonnya.

3. The Garden of Words

5 Anime dengan visual terindah sepanjang masa

Kisah cinta antara seorang remaja pembuat sepatu dengan seorang wanita dewasa. Sebuah taman yang hijau dan cantik selalu menjadi tempat pertemuan mereka.

4. The Place Promised in Our Early Days

5 Anime dengan visual terindah sepanjang masa

Anime ini mengisahkan ketiga orang sahabat yang dilanda duka karena kehilangan salah seorang di antaranya. Kalian akan menemukan keseruan ketika hanyut dalam fantasi akan dunia paralel yang merupakan topik utama dalam anime ini.

5. Children Who Chase Lost Voice

5 Anime dengan visual terindah sepanjang masa

Tak lengkap rasanya suatu anime tanpa bumbu fantasi di dalamnya. Kali ini kalian akan bertualang menuju suatu daratan bernama Agartha, tempat orang-orang yang telah meninggalkan dunia dan menuju kehidupan selanjutnya. Children Who Chase Lost Voice cocok untuk kalian yang merindukan nilai-nilai kemanusiaan.

Nah, apakah ada salah satu di antara lima anime di atas yang sudah kalian tonton? Atau adakah salah satu yang menarik untuk mulai ditonton hari ini? Siap-siap saja tak bisa berkutik dari layar karena keindahan visual khas karya Makoto Shinkai.