×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Alasan mengapa Disney World jadi tempat penuh 'keajaiban'

0

Jalan-Jalan

5 Alasan mengapa Disney World jadi tempat penuh 'keajaiban'

Berada di dalamnya serasa di negeri dongeng.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Devi

05 / 09 / 2019 10:01

Kamu mungkin pernah mendengar nama-nama seperti Donald, Goofy, atau Mickey. Tahukah kamu tempat di mana bisa menemui mereka secara langsung dan bagaikan berada dalam situasi penuh keajaiban saat di sana? 

https://static.independent.co.uk/s3fs-public/thumbnails/image/2018/06/20/15/disney-world.jpg?w968h681

foto: independent.co.uk

Ya, di mana lagi kalau bukan di Disney World. Memiliki luas area lebih dari 10.000 hektar, Walt Disney World di Orlando, Florida menyediakan 4 taman bermain: Magic Kingdom, Epcot, Disney’s Hollywood Studios dan Disney’s Animal Kingdom; 2 kolam wahana air: Disney’s Blizzard Beach dan Disney’s Typhoon Lagoon; 34 penginapan; dan masih banyak lagi.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa wahana taman bermain Disney World benar-benar magis.

Loading...

1. Kamu tidak akan digigit nyamuk.

https://www.thesun.co.uk/wp-content/uploads/2018/06/NINTCHDBPICT000399317766.jpg

foto: thesun.co.uk

Supaya kamu sekeluarga mendapatkan pengalaman mengesankan dan menikmati waktu bermain dan berpetualang semaksimal mungkin, Disney World memastikan tidak adanya seekor pun nyamuk beterbangan.

Berdiri di atas wilayah berawa, Disney World sangat rentan dengan keberadaan populasi nyamuk yang dapat menyebarkan virus Zika, West Nile, malaria, dll. Dengan jumlah pengunjung lebih dari 20 juta orang, Disney World menjadikan pemusnahan nyamuk sebagai prioritas utama.

Mereka menyebutnya Mosquito Surveillance Program di mana karbon dioksida akan ditempatkan di seluruh penjuru taman dan segera setelah mereka menangkap nyamuk, tim Disney akan membekukannya dan menganalisa bagaimana cara paling terbaik untuk memusnahkannya.

Mereka juga menggunakan ayam yang ditempatkan di dalam kandang di seluruh penjuru taman di Disney World. Hewan berjenis unggas tersebut akan terus dimonitor untuk kemunculan penyakit dari hasil gigitan nyamuk seperti virus West Nile. Untungnya bagi ayam, virus West Nile tidak dapat menyakiti tubuhnya, tapi sekali mereka terjangkit, tim Disney dapat mendeteksinya dan segera memusnahkan nyamuk di area tersebut.

2. Terdapat 74.000 orang bukan karyawan yang disebut cast members.

https://i1.wp.com/bestlifeonline.com/wp-content/uploads/2018/12/disney-world-characters.jpg?resize=1024%2C680&ssl=1

foto: bestlifeonline.com

Cast members diharuskan untuk selalu mendalami karakternya selama bertugas sehingga mereka dibutuhkan untuk mencuci pakaian kostum rata-rata seberat 285.000 pon atau setara dengan 130.000 kilogram per harinya. Belum lagi Mickey dan Minnie yang masing-masing memiliki lebih dari 100 kostum yang unik.

Apa kamu pernah kebingungan darimana datangnya cast members yang sudah lengkap dengan kostumnya menghampiri pengunjung wahana?

https://static.twentytwowords.com/wp-content/uploads/31dis-1.jpg

foto: twentytwowords.com

Disney World ternyata memiliki jalur terowongan khusus yang letaknya tepat di bawah Magic Kingdom. Cast members dan para petugas perbaikan akan menggunakan jalur tersebut untuk mencapai tempat yang dituju dan melakukan berbagai persiapan tersembunyi tanpa terlihat oleh pengunjung supaya tidak menghilangkan kesan magical di wahana taman bermain.

3. Aroma permen di dalam wahana.

https://static.twentytwowords.com/wp-content/uploads/36dis-1.jpg

foto: twentytwowords.com

Seperti halnya dengan negara Singapura yang melarang penduduknya untuk mengonsumi permen karet, Disney World tidak menyediakan permen karet karena sampahnya yang lengket dan menjijikkan dapat menempel di berbagai sudut dan sulit untuk dibersihkan.

Tidak ada permen karet tapi kamu masih bisa mencium aroma wangi layaknya permen di area taman bermain karena Disney World meletakkan aroma cookie dan vanila di sepanjang jalan utama, dan bebauan madu di Pooh’s Adventure. Belum lagi selama perayaan Natal, aroma peppermint akan tercium dari seluruh penjuru jalan.

4. Kamu bisa menikah di Disney World.

https://www.thetopvillas.com/blog/wp-content/uploads/2019/04/0510ZT_0280CC-2-750x501.jpg

foto: thetopvillas.com

Disney World menyediakan paviliun pernikahan dan dari altarnya yang bertemakan Victoria, pasangan yang baru menikah dapat menikmati pemandangan Cinderella Castle. Mereka menyediakan 3 opsi pernikahan, yaitu The Memories Collection di mana kamu bisa mengundang 4 orang tamu, The Escape Collection di mana kamu bisa mengundang 18 tamu, atau The Wishes Collection yang mana merupakan opsi termewah yang disediakan di mana kamu bisa merencanakan pernikahan sesuai dengan dream wedding keinginanmu.

5. Kamu bisa menginap di Cinderella Castle.

https://static.twentytwowords.com/wp-content/uploads/14dis-1.jpg

foto: twentytwowords.com

Walaupun berupa kastil, Cinderella Castle nyatanya tidak dibangun dengan batu bata ataupun batu, tapi menggunakan fiberglass, adukan baja, semen, dan plester. Jangan meremehkannya karena kastil dibangun sehingga dapat bertahan dari angin topan sekalipun. Awalnya Walt Disney berniat membangun apartemen untuk dirinya sendiri, tapi sebelum pembangunan selesai, ia meninggal dunia. Untuk menginap di sini, kamu tidak dapat membuat reservasi terlebih dahulu. Ruangan suite berkapasitas 6 orang tersebut hanya dapat diinap oleh pemenang lotre yang diadakan oleh Disney.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red