Daftar negara yang mengikuti Asian Games 2018 sudah resmi diumumkan oleh pihak penyelenggara yaitu Asian Games Federation (AGF) bersama dengan negara penyelenggara, Indonesia. Pesta olahraga 4 tahunan ini amat dinanti-nantikan oleh masyarakat dan akan berlangsung mulai 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Ada 37 cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain 28 cabang olahraga Olimpiade, 4 cabang olahraga Asia, dan juga 5 cabang olahraga lain hasil usulan dari negara tuan rumah. Persiapan tak hanya dilakukan di Jakarta dan Palembang saja, tetapi juga dilakukan oleh tuan rumah pendukung seperti Lampung, Banten, dan Jawa Barat, serta wilayah Indonesia secara umumnya.

Ada 45 negara yang akan meramaikan perhelatan Asian Games 2018 nanti, termasuk Indonesia. 45 negara peserta Asian Games 2018 yaitu Afghanistan, Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Brunei, Cambodia, China, Taipei, Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Iraq, Japan, Jordan, Kazakhstan, Kuwait, Kyrgyzstan, Laos, Lebanon, Macau, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Korea Utara, Oman, Pakistan, Palestina, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Syria, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, Turkmenistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Vietnam, serta Yemen.

Ini daftar 45 negara peserta Asian Games 2018 di Indonesia