×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Tips menjalani kehidupan di era New Normal

0

Kesehatan

4 Tips menjalani kehidupan di era New Normal

Setiap warga masyarakat harus berhati-hati dan tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Corona.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

egshel pratama

04 / 06 / 2020 18:20

Seperti yang diketahui bahwa pemerintah telah membuat dan merancang aturan tatanan Kehidupan Normal Baru (New Normal) di mana New Normal ini mulai berlaku per tanggal 1 Juni 2020 yang mana ada 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota yang melakukan Kehidupan Normal Baru.

Kehidupan Normal Baru (New Normal) ini ditandai dengan dibukanya pusat perekonomian, yaitu mulai dari pusat perbelanjaan, mall, restaurant, cafe, dan rumah ibadah. Untuk itu masyarakat harus waspada terhadap penularan virus Corona. Setiap warga masyarakat harus berhati-hati dan tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Corona. Berikut ini adalah tips bagaimana menjaga kesehatan di kehidupan New Normal.

1. Hindari keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

Agar tetap terhindar dari penularan virus Corona ini masyarakat diminta agar tidak keluar rumah jika tidak memiliki kepentingan yang penting dan mendesak. Jika ingin keluar rumah harus menggunakan masker yang sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang berlaku. Tetap menggunakan masker dan mencuci tangan mengunakan sabun.

Pastinya setiap manusia akan jenuh ketika berdiam diri selama berhari-hari hingga berminggu-minggu di rumah. Di kehidupan New Normal ini banyak tempat yang buka, misalnya pada cafe atau tempat nongkrong yang lainnya yang diperbolehkan dibuka dengan catatan hanya 50% dari kapasitas tempat tersebut, dan jika sudah kembali ke rumah harus mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Loading...

2. Sering memberi kabar.

Sebelumnya manusia tidak tahu apa yang akan terjadi pada dirinya ke depan. Selama kehidupan New Normal ini banyak masyarkat akan beraktivitas di luar rumah dan otomatis semua masyarakat akan bertegur sapa ataupun berkomunikasi secara langsung. Jadi intinya tetap memberi kabar kepada keluarga ataupun rekan/teman dekat. Jangan sungkan untuk meminta bantuan kepada dan jangan lupa untuk menolong mereka jika mengalami kesusahan.

3. Hindari ruang publik dan keramaian.

Pastinya ketika New Normal banyak sekali ruang publik ataupun tempat keramaian yang buka seperti cafe, restaurant, mall, dll. Masyarakat disarankan untuk menjauhinya jika tidak memiliki kepentingan. Jika diharuskan untuk mengunjunginya jangan lupa tetap menggunakan masker dan mencuci tangan.

4. Menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Sebelumnya semua masyarakat juga diwajibkan untuk menjaga kesehatan, mulai dari awal pandemi melanda hingga awal kehidupan New Normal berlaku. Tetapi untuk New Normal ini masyarakat harus rutin menjaga kesehatan tubuh karena banyak warga masyarakat yang akan beraktivitas di luar rumah. Untuk itu harus tetap menjaga kesehatan dan ingat orang yang ada di rumah. Jika diri sendiri sehat maka orang yang berada di dalam rumah akan sehat juga dan terhindar dari penyebaran virus Corona.

Itu beberapa informasi yang dapat membantu agar dapat memulai kehidupan baru di era New Normal. Semoga selalu diberi kesehatan dan terhindar dari penyakit apa pun serta tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Tetap hidup sehat dan lindungi orang di sekitar!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red