×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Tipe 'rumah kandang' di Hongkong yang jarang diketahui

0

Global

4 Tipe 'rumah kandang' di Hongkong yang jarang diketahui

Hong Kong semakin padat karena pertambahan populasi, banyak orang yang tinggal di rumah laiknya kandang karena ukurannya yang sangat kecil.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Peter Asher

30 / 12 / 2019 17:10

Kepadatan populasi di Hong Kong sangat besar. Mayoritas penduduk tinggal di gedung pencakar langit yang memang layak disebut "rumah kandang" karena ukuran ruangnya.

Banyak yang telah melihat bangunan besar ini di foto, tetapi sangat sedikit orang yang benar-benar tahu apa yang tersembunyi di dalamnya. Berikut ini adalah salah satu foto "rumah kandang" yang ada di Hong Kong.

4 Fakta 'rumah kandang' di hongkong yang jarang diketahui orang

Harga rata-rata satu meter persegi di Hong Kong sekitar 28.570 dolar (Rp397 juta). Sebagai perbandingan, kamu hanya perlu 3.250 dolar (Rp45 juta) untuk satu meter persegi di Moskow. Itu sebabnya ketidaksetaraan sosial sangat mencolok di Hong Kong dan orang yang tak punya uang harus rela tinggal di "rumah kandang".

Ada 4 tipe apartemen yang sangat berbeda di "rumah kandang" seperti berikut ini:

Loading...

1. Asrama untuk orang miskin.

4 Fakta 'rumah kandang' di hongkong yang jarang diketahui orang

Lebih dari 20% populasi Hong Kong, yang hampir mencapai 1,5 juta orang, hidup di bawah garis kemiskinan. Asrama adalah kamar dengan sekitar 20 'kandang' di dalamnya; setiap 'kandang' luasnya sekitar 70 inci dengan 24 inci.

Kaum miskin benar-benar tinggal di 'kandang' di mana mereka menyimpan barang-barang sederhananya. Hidup dalam kondisi yang mengerikan ini masih menelan biaya sekitar 180-200 dolar (Rp2,5-Rp2,7 juta) per bulan.

Tidak semua orang ini menganggur, banyak yang menjual barang-barang di pasar atau mencuci piring. Tetapi tetap saja mereka tidak mampu mendapatkan kondisi hidup yang lebih baik untuk dirinya sendiri dan terus tinggal di dalam kandang selama bertahun-tahun.

2. Flat komunal untuk kelas bawah.

4 Fakta 'rumah kandang' di hongkong yang jarang diketahui orang

Ada flat komunal khusus untuk kelas bawah di rumah kandang. Mereka memiliki dapur dan toilet umum, dan 5 hingga 6 kamar kecil di mana hanya meja dan tempat tidur yang dapat ditampung.

Jika cukup beruntung, kamu mungkin menemukan ruang untuk lemari juga. Namun sering kali orang harus menggantung barang-barangnya di dinding. Jenis kamar ini harganya sekitar 500 dolar (Rp6,9 juta) per bulan.

3. Apartemen kecil untuk kaum muda.

4 Fakta 'rumah kandang' di hongkong yang jarang diketahui orang

Sangat sulit untuk memulai kehidupan mandiri di Hong Kong karena menyewa apartemen membutuhkan banyak uang. Flat satu kamar tidur di 'kandang' di pinggiran kota akan dikenakan biaya hampir 1.650 dolar (Rp22 juta) setiap bulan. Pada saat yang sama gaji rata-rata untuk pria sekitar 2.500 dolar (Rp34 juta) dan 1.900 dolar (Rp26 juta) untuk wanita.

Itu sebabnya orang muda hanya mampu membeli tempat perlindungan kecil untuk mereka sendiri di mana sulit untuk bergerak. Sebagian besar apartemen bahkan tidak memiliki dapur, tetapi pada saat yang sama apartemen ini sering diisi dengan berbagai gadget dan perangkat pintar, lemari rahasia, dan furnitur yang dapat ditransformasikan.

4. Apartemen untuk kelas menengah.

4 Fakta 'rumah kandang' di hongkong yang jarang diketahui orang

Yang disebut orang kaya di sini adalah orang yang telah berhasil menjadi sukses di tempat kerja, menyewa, atau bahkan memiliki apartemen dengan dapur dan kamar mandi di 'rumah kandang'-nya. Tapi tempat tinggal ini biasanya sangat kecil dan ada 4-5 orang yang masuk ke ruang sekitar 215-270 kaki persegi. Terkadang setiap anggota keluarga bahkan tidak memiliki kamar tidur sendiri. Saat itulah orang Hongkong yang inventif menggunakan berbagai trik seperti memasang ranjang futuristik yang sebenarnya berfungsi sebagai kamar terpisah.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red