×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Rekomendasi destinasi wisata di Kota Medan yang memikat wisatawan

0

Jalan-Jalan

4 Rekomendasi destinasi wisata di Kota Medan yang memikat wisatawan

Tempat wisata ini memiliki keindahan alam dan cerita sejarah yang menjadi ciri khas Kota Medan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ahmad Maulana Arda Lubis

03 / 08 / 2021 15:54

Kota Medan diketahui merupakan kota terbesar ke-3 di Indonesia. Tidak hanya itu, Medan juga merupakan ibu kota Sumatra Utara. Kota Medan ini memiliki keanekaragaman suku dan budaya, mulai dari Suku Batak, Melayu, Jawa, Tionghoa dan masih banyak lainnya.

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Kota Medan memang telah banyak diperbincangkan oleh kalangan masyarakat terkait keindahan kota dan alamnya. Untuk kamu yang suka travelling dan keindahan alam, Kota Medan adalah salah satu tempat yang sesuai dengan hobi tersebut.

Yuk, kita simak beberapa tempat wisata di Kota Medan yang bisa menghilangkan kepenatan kamu.

1. Danau Toba.

4 Rekomendasi destinasi wisata di Kota Medan yang memikat wisatawan

Loading...

Keindahan Danau Toba ini tidak bisa dideskripsikan lagi oleh kata-kata. Keindahan alam yang menawan dan pemandangan danau yang sangat biru ini bisa memanjakan mata para wisatawan. Menjelajahi Danau Toba tidak akan cukup jika hanya sehari karena banyak sekali hal menarik yang bisa dicoba oleh para pengunjung.

Hal yang harus kamu coba saat datang ke Danau Toba yaitu menyeberang ke Pulau Samosir dengan kapal sewaan. Kamu tentu akan terpesona dengan pemandangan indah di sekeliling Danau Toba. Tidak hanya itu, ada juga beberapa permainan yang bisa kamu coba, seperti Banana Boat dan Jetski yang sangat menghibur. Pastikan kamu membawa kamera untuk mengambil gambar keindahan alam Danau Toba yang memiliki kekayaan alam sangat menakjubkan.

Kemudian bagi kamu yang ingin membawa buah tangan khas Danau Toba bisa singgah ke toko suvenir untuk membeli kain ulos, gantungan kunci, dan kaos khas Danau Toba. Harga yang dijual sangat terjangkau dan tidak banyak menguras dompet.

2. Air Terjun Dua Warna.

4 Rekomendasi destinasi wisata di Kota Medan yang memikat wisatawan

Air Terjun Dua Warna ini terletak di daerah Sibolangit, Sumatra Utara. Air Terjun Dua Warna ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh air terjun lainnya, yaitu punya dua gradasi warna air yang berbeda. Karena keunikan tersebut, banyak wisatawan lokal maupun asing yang penasaran akan keindahan Air Terjun Dua Warna ini.

Perbedaan warna air ini juga mengindikasikan perbedaan suhu. Untuk warna biru memiliki suhu yang yang dingin, sedangkan warna putih keabu-abuan memiliki suhu air yang hangat. Selain bermain air dan menghangatkan tubuh, para wisatawan juga bisa berkemah di Air Terjun Dua Warna ini untuk merasakan pemandangan alam sekitar yang membuat jiwa kamu akan terasa damai.

Untuk tiket masuk Air Terjun Dua Warna ini sekitar Rp25 ribu dan untuk para wisatawan yang ingin meminta jasa pemandu wisata dikenakan tarif Rp100 ribu.

3. Istana Maimun.

4 Rekomendasi destinasi wisata di Kota Medan yang memikat wisatawan

Istana Maimun merupakan salah satu ikon wisata di Kota Medan. Tempatnya yang menarik dan bangunannya yang mewah membuat para wisatawan penasaran untuk berkunjung ke tempat wisata ini.

Di balik bangunannya yang sangat megah, Istana Maimun memiliki peninggalan benda bersejarah, yaitu Meriam Buntung. Menurut sejarahnya, Meriam Buntung ini merupakan jelmaan dari adik Putri Hijau yang bernama Mambang Khayali yang memiliki paras cantik.

Selain itu, para wisatawan yang berkunjung ke Istana Maimun bisa menyewa pakaian adat untuk berfoto layaknya Raja.

4. Hillpark Sibolangit.

4 Rekomendasi destinasi wisata di Kota Medan yang memikat wisatawan

Salah satu tempat wisata Kota Medan yang tidak kalah menarik dan harus kamu kunjungi yaitu Hillpark Sibolangit. Wisata ini merupakan tempat wahana bermain yang siap menguji adrenalin kamu. Bangunan yang didesain dengan bentuk kastil ini menjadi ciri khas pada taman hiburan ini.

Untuk lokasi Hillpark Sibolangit ini berada di kaki pegunungan sehingga memperlihatkan pemandangan perbukitan dengan udara yang sejuk. Untuk wahana permainan yang tersedia, pihak Hillpark membagi tiga tema wahana yang bisa dipilih oleh para pengunjung, yaitu The Heritage, The Lost City, dan Toon Town.

Pada tema The Heritage, wahana permainan yang ditawarkan yaitu komidi putar, ombang ambing, bom-bom, dan menonton tampilan animasi dengan menggunakan teknologi 4d. Kemudian untuk tema The Lost City, wahana permainan yang ditawarkan yaitu rooler coaster, kincir raksasa dan goa misteri. Dan yang terakhir pada tema Toon Town, wahana yang permainan yang disediakan yaitu puting beliung, mini bombom car dan baling-baling.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red