×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Lagu dari The 1975 ini cocok untuk menemani harimu

0

Musik

4 Lagu dari The 1975 ini cocok untuk menemani harimu

Foto: https://pin.it/5FM6fHm

Lagu-lagu ini bisa jadi teman santai, teman jalan-jalan, teman galau, maupun teman jatuh cinta. Paket lengkap!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

moondavest

09 / 10 / 2021 09:36

Membicarakan soal musik ibarat memasuki sebuah dunia yang tak ada ujungnya. Khasanah musik semakin berkembang luas seiring berjalannya masa. Jangkauan musik tidak hanya untuk kalangan atau umur tertentu, musik sudah menjangkau segala jenis kalangan dan usia. Seperti tak lepas dari kehidupan sehari-hari, tentu saja musik menjadi sesuatu yang menemani kita dalam setiap aktivitas. Bahkan di zaman sekarang, tak jarang musik diputar di berbagai swalayan ataupun cafe, tempat anak muda nongkrong—malah agaknya sudah seperti sesuatu yang wajib ada.

Tentu saja musik tak hanya menawarkan genre yang itu-itu saja. Ada beragam aliran musik, contohnya pop, jazz, rock, punk rock, modern-pop, pop-rock, pop-accoustic, dan berbagai genre atau aliran lain. Segala macam aliran itu bisa menemani kamu dalam situasi atau mood apa pun, loh!

Nah, bagi kamu pencinta musik, tampaknya harus mencoba mendengar lagu-lagu The 1975 buat menemani aktivitas ataupun mood kamu. Grup musik asal Inggris itu telah banyak mengeluarkan karya semenjak debutnya pada tahun 2002. Alirannya adalah Rock Alternatif/Indie-Rock. Penasaran? Ini dia rekomendasi lagu karya The 1975 yang wajib ada di playlist untuk menemani kegiatan sehari-hari kamu.

1. Somebody Else.

Ditinggalkan pacar, terlebih diselingkuhi, memang menjadi hal yang menyakitkan. Lagu Somebody Else dari The 1975 ini cocok sekali mewakili perasaan siapa pun yang mengalami pengalaman tidak enak diselingkuhi atau ditinggalkan pacar.

Loading...

Dengan mengambil sudut pandang seseorang yang kecewa karena perasaan kekasihnya sudah berubah lalu berujung mencari seseorang baru, Somebody Else bisa menjadi lagu untuk mengutarakan kesedihanmu jika kamu tidak bisa berbicara lewat kata-kata. Lirik-lirik dalam lagu ini sepertinya memang sengaja dibuat supaya bisa jadi teman galau kamu.

Tak butuh banyak penjelasan, seolah lirik-lirik dalam lagu Somebody Else ini sudah mengerti apa yang sedang kamu rasakan. Berikut petikan lirik dari lagu Somebody Else:

“Our love has gone cold, you entertwinning yourself with somebody else.
I looking to you while you looking to your phone and then leaving with somebody else." 

Duh, menggalau!

2. Be My Mistake.

Kalau sebelumnya tentang ditinggalkan atau diselingkuhi pacar, kali ini lagunya cocok mewakili perasaan siapa pun yang menyesal karena meninggalkan dan berujung susah move on. Memang, dalam setiap keputusan, kadang kala ada penyesalan yang mengikuti di belakangnya. Penyesalan ketika memutus atau meninggalkan suatu hubungan kerap kali membawa kita pada bayang-bayang seseorang itu. Maka, lagu Be My Mistake menjadi lagu untuk menggambarkan bagaimana seseorang menyesal kemudian berakhir tidak bisa melupakan seseorang yang lama meskipun sudah ada dalam hubungan baru.

Tak hanya mewakili penyesalan seseorang, lagu ini membuat kita merasakan sudut pandang seseorang yang memiliki hubungan dengan mereka yang belum melupakan masa lalu. Dengan mengambil dua sudut pandang sekaligus, tentu saja Be My Mistake menjadi salah satu rekomendasi karena cara bercerita pada liriknya sederhana namun deep. Seperti pada petikan lirik ini:

“The smells of your hair
Reminds me of her feet.”

Wah, penyesalan memang se-deep itu.

3. It's Not Living If It's Not with You.

Nah, kalau dua lagu sebelumnya sudah berbau kesedihan, lagu kali ini cocok untuk mewakili orang-orang yang dilanda mabuk asmara. Kalau ngomongin asmara, memang tidak jauh-jauh dari perasaan berbunga-bunga. Lagu Its Not Living If Its Not with You dari The 1975 ini seolah-olah berbicara seperti kalimat pujangga tapi dalam versi lebih romantis.

Selain menggambarkan suasana jatuh cinta, lagu The 1975 satu ini juga menyiratkan penyesalan—tapi tidak lebih kental daripada lagu Be My Mistake. Bernuansa kalem dan tenang, lagu ini bisa menemani kamu ketika ingin bersantai di teras rumah seraya menikmati secangkir kopi.

Begini petikan lirik yang bisa bermakna ganda—sebagai penyesalan maupun jatuh cinta:

“And all I do is sit and think about you
If I knew what you’d do
Collapse my veins, wearing beautiful shoes
It’s not living, if it’s not with you.”

Kental sekali suasana seseorang sedang dimabuk asmara!

4. Robbers.

Sama seperti lagu It’s Not Living If It’s Not with You, lagu Robbers karya The 1975 ini juga mewakili suasana para kalangan yang jatuh cinta. Tapi ada perbedaan nuansa pada kedua lagu ini. Jika It’s Not Living If It’s Not with You lebih bernuansa kalem dan bisa menemanimu bersantai, lagu Robbers lebih ke aliran Pop-Rock. Instrumennya bergairah, cocok untuk mendukung perasaan ‘bergairah’ mereka yang sedang jatuh cinta. Lagu ini seperti sengaja dibuat supaya bisa menemani kalian melepas penat dengan bernyanyi selepas mungkin.

Di lagu ini, tak hanya menyiratkan suasana perasaan saat jatuh cinta, tetapi juga memberi sudut pandang seseorang yang berusaha mempertahankan hubungan. Nah, bagi siapa pun yang sedang mempertahankan hubungan, coba deh dengarkan lagu Robbers dari The 1975 ini.

Beginilah petikan lirik lagu Robbers dari The 1975:

“I’ll give you one more time
We’ll give you one more fight.
Said one more line
Will I know you?”

Memang, ya, perasaan jatuh cinta bisa membuat siapa pun melakukan apa saja untuk orang-orang tersayang.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red