×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Kontes makan paling ekstrem di dunia ini bikin keder duluan

0

Duh

4 Kontes makan paling ekstrem di dunia ini bikin keder duluan

Kompetisinya mulai dari makan telur buaya mentah sampai makan cabai jalapeo.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gibez

13 / 03 / 2019 13:27

Sebuah kontes merupakan tempat berkumpulnya orang-orang yang memiliki berbagai macam hobi. Kontes sering diadakan sebagai tantangan yang menguji seberapa jauh kemampuan kita mencintai hobi yang kita miliki.

Salah satu kontes yang sering diadakan ialah kontes makan di mana para peserta diharuskan menghabiskan makanan dengan jumlah tertentu dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia kontes, lalu dinilai oleh para juri.

Pada umumnya makanan yang disajikan oleh panitia adalah makanan yang banyak ditemui dan hampir sering dimakan banyak orang sehari-hari, hanya jumlahnya saja yang berkali-kali lipat sehingga sulit untuk menghabiskan semuanya.

Beberapa komunitas di seluruh dunia ada yang mengadakan kontes makan yang terlihat absurd. Pasalnya makanan yang mereka sajikan bukan makanan yang terlihat wajar, dan makanan tersebut adalah makanan yang banyak dijauhi oleh orang-orang untuk dimakan.

Seperti apa makanan yang mereka sajikan untuk sebuah kontes makan yang terlihat ekstrem tersebut? Kita lihat saja di bawah ini, kontes makan paling aneh yang pernah ada.

Loading...

1. Kontes makan jelatang.

Image Credit : www.brightside.me

Jelatang merupakan tumbuhan yang daunnya bermiang dan dapat menyebabkan gatal jika tersentuh kulit. Meski begitu jelatang menyimpan banyak manfaat bagi tubuh, itu juga jika dimasak dan diproses dengan benar. Tetapi ketika dalam keadaan mentah, jika tersentuh sedikit saja maka akan menyebabkan gatal yang menyengat pada kulit.

Di Dorset, Inggris, kejuaraan makan jelatang diadakan setiap tahunnya dan para kontestan ditantang untuk makan sebanyak-banyaknya dalam waktu 60 menit. Pada tahun 2016, kompetisi makan jelatang dimenangkan oleh seorang pria yang berhasil memakan sepanjang 86 meter tangkai jelatang.

 

2. Kompetisi makan telur buaya.

Image Credit : www.brightside.me

Di Pattaya, Thailand, lomba makan telur buaya tahunan diadakan di sebuah peternakan buaya lokal. Setiap peserta akan disediakan 10 telur buaya dan orang yang menghabiskannya dengan cepat muncul sebagai pemenang kompetisi tersebut. Waktu rata-rata untuk memenangkan kontes ini adalah sekitar 4 hingga 5 menit.

 

3. Kompetisi makan bawang putih.

Image Credit : www.brightside.me

Ini adalah kompetisi lain dari Dorset, Inggris. Tantangannya adalah untuk makan bawang putih mentah dalam waktu 60 detik. David Greenman berhasil memakan 33 bawang putih dalam 1 menit pada tahun 2014.

 

4. Makan cabai jalapeño.

Image Credit : www.brightside.me

Kejuaraan dunia ini diadakan setiap tahunnya di Laredo, Texas. Ini merupakan salah satu kontes makan paling terkenal di dunia.

Batas waktu dalam kompetisi ini adalah 15 menit, dan para pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar $3.000 jika dapat memakan cabai ini dalam jumlah yang paling banyak. Pada tahun 2017, Molly Schulyer berhasil memenangkan kompetisi tersebut dengan mengonsumsi 265 cabai Jalapeño.

Jalapeño merupakan cabai yang berasal dari Meksiko. Cabai ini memiliki rasa pedas yang kuat dan sangat menggigit. Karena itu biasanya dijual dengan bentuk acar dalam kemasan botol kaca.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red