×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Keuntungan jika kamu memaksimalkan penggunaan barang bekas

0

Life

4 Keuntungan jika kamu memaksimalkan penggunaan barang bekas

Yang terpenting adalah kamu harus kreatif mencari peluang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Arif Darmaji

28 / 09 / 2018 18:05

Sebagai manusia yang bijak dan cerdas, kita harus bisa memanfaatkan banyak peluang yang ada untuk mendapatkan penghasilan, meningkatkan kreativitas dan kesenangan. Pada dasarnya, keadaan pada kehidupan di era modern adalah semua orang saling berlomba untuk mendapatkan uang tambahan, popularitas, dan pujian untuk dapat dicontoh.

Orang hebat bukan saja orang yang bekerja dalam satu atap rumah dengan bangunan yang tinggi, mewah dan fasilitas yang banyak atau jabatan tinggi, gaji yang besar dan yang lainnya. Tetapi orang hebat adalah bagaimana mereka bisa memaksimalkan sesuatu yang tidak berguna menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Dengan kata lain dapat menyulap menjadi hal yang biasa jadi bagus dan mewah. Ini adalah hal yang luar biasa karena berhasil menemukan sesuatu yang besar dan baru untuk kepentingan orang lain.

Kita bisa melihat misalnya saja barang bekas yang ada di gudang, tempat sampah, atau limbah pabrik. Itu semua adalah barang yang sudah tidak terpakai, tetapi bagaimana jadinya jika disulap menjadi sesuatu yang bermanfaat? Nah, berikut ini adalah beberapa keuntungan jika kita dapat memaksimalkan barang bekas.

1. Meningkatkan kreativitas.

Dalam membuat sesuatu yang baru diperlukan kreativitas yang tinggi dan juga harus menekuninya agar mendapat hasil yang maksimal. Meningkatkan kreativitas tidak harus dilakukan di depan laptop saja dengan menonton Youtube atau yang lainnya sebagai referensi, tetapi dapat dilakukan dengan membuat sesuatu yang baru dari hasil buah tangan kita (hand made) agar dapat bernilai dan lebih bermanfaat serta dapat membuat kita mendapatkan rasa kepuasan untuk kita sendiri dan orang lain.

Loading...

2. Penghasilan tambahan.

Sudah tidak bisa di pungkiri lagi pada saat ini semua orang sudah mengubah profesi menjadi pengusaha yang berasal dari hasil karya mereka sendiri dengan tujuan untuk bersaing dengan pengusaha luar. Dengan kata lain, mendapatkan penghasilan tambahan ini dapat dijadikan sebagai penghasilan utama karena kita sudah dapat membangun dan membuka usaha dari hasil kreatif dengan menyulap barang bekas menjadi sesuatu yang berguna.

3. Mudah ditemukan.

Dengan menggunakan barang bekas sebagai bahan utama memudahkan kita untuk terus berkreasi dan menghasilkan barang yang unik dan antik agar dapat menjadi perhatian orang lain. Selain itu, modal yang digunakan juga tidak cukup banyak sehingga kita bisa jual dengan harga yang terjangkau sesuai kualitasnya. Pada dasarnya, semua barang yang kita buat dinilai bukan dari harga, bentuk dan bagus di pandang mata, melainkan dapat bermanfaat untuk orang lain.

4. Lisensi (Hak Paten).

Jika kamu sudah dapat menemukan sesuatu yang baru, tentu banyak perusahaan yang tertarik ingin bekerja sama dengan hasil karyamu karena mereka menganggap bahwa hasil karyamu dapat memberikan prospek yang lebih menjanjikan dan peluang yang besar untuk masa depan nanti. Sehingga kamu perlu memberikan hak paten atau lisensi agar brand buatanmu lebih diakui dan tidak bisa ditiru oleh orang lain, jadi nilai jualnya pun akan lebih tinggi. Dengan kata lain, kamu sudah disebut sebagai founder atau penemu hasil karyamu yang gemilang.

Jadi, dengan adanya rahasia ini kemungkinan kita bisa beralih profesi menjadi pengusaha barang bekas didukung juga dengan faktor lainnya. Manusia yang hebat adalah mereka yang dapat menciptkan sesuatu yang baru dengan kreativitasnya demi kepentingan orang banyak. Karena pada dasarnya setiap manusia sudah dianugerahi keunikannya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red