×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Jenis neuropati yang sangat umum terjadi, ini gejalanya

0

Kesehatan

4 Jenis neuropati yang sangat umum terjadi, ini gejalanya

Neuropati merupakan gangguan saraf yang diakibatkan penyakit tertentu ataupun cedera. Tetapi ada beberapa jenis neuropati yang umum terjadi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lingshenyao Herbal

07 / 08 / 2019 14:15

Neuropati merupakan kondisi yang terkait dengan kelainan fungsi saraf. Jadi neuropati adalah gangguan saraf yang diakibatkan penyakit tertentu ataupun cedera. Neuropati itu sendiri terkelompokkan berdasarkan lokasi saraf yang terkena penyakit atau saraf yang terpengaruhi.

bahaya neuropati

sumber : rheumapas.com

Ada beberapa jenis neuropati yang umum seperti berikut ini.

1. Neuropati perifer.

Loading...

Gangguan saraf yang memengaruhi saraf di luar otak dan saraf tulang belakang. Neuropati perifer sebenarnya memengaruhi saraf-saraf pada anggota gerak seperti, tungkai, tangan, lengan, jari dan kaki.

Gejala neuropati perifer yang berdampak pada fungsi motorik di antaranya kelemahan atau kelumpuhan pada salah satu atau beberapa otot, otot mengecil, kram otot dan kedutan, dan sulit mengangkat kaki.

Gejala neuropati perifer yang berdampak pada fungsi sensorik di antaranya perubahan suhu tubuh, rasa perih dan menyengat, pembengkakan kaki, merasakan sakit dari stimulasi yang seharusnya tidak menimbulkan rasa sakit, kehilangan keseimbangan atau koordinasi, serta paresthesia, sensasi kesemuatan.

2. Neuropati otonom.

Kondisi kerusakan saraf involunter, sistem saraf yang mengendalikan detak jantung, sistem pencernaan, surkulasi darah, keringat, respon seksual, dan fungsi kandung kemih.

Gejala neuropati otonom di antaranya kesulitan menelan, tekanan darah rendah, gula darah rendah, detak jantung cepat, gangguan pada respon seksual, inkontinensia fekal, kesulitan buang air kecil, berkeringat secara berlebihan, dan merasa mual, bersendawa, dan kembung.

3. Neuropati kranial.

Merupakan kerusakan salah satu saraf dari 12 saraf di bagian kepala. Jenis dari neuropari kranial di antaranya Neuropati optik, yang berfungsi mengirimkan sinyal visual dari retina ke otak, sehingga dapat memengaruhi otak. Dan juga Neuropati auditori, yang berfungsi mengirimkan sinyal suara dari telinga ke otak, dan menimbulkan gangguan pendengaran.

4. Neuropati fokal.

Kondisi yang di mana dapat memengaruhi suatu kelompok saraf di bagian tubuh seperti kaki, paha, lengan, otot, mata, atau dada. Kondisi ini biasanya dipicu oleh penyakit diabetes, dengan gejala yang tiba-tiba muncul secara mendadak. Gangguan yang ditimbulkan pada neuropati tergantung pada saraf yang terkena gangguan, di antaranya salah satu sisi wajah melemah, rasa sakit, kebas, atau lemah pada kaki atau lengan, ataupun rasa sakit pada mata, serta pandangan kabur atau tidak bisa fokus.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red