Bagi penggemar K-Drama pasti sudah tidak asing dengan salah satu artis senior Korea bernama Son Ye-Jin. Beberapa film dan drama telah ia mainkan dan sukses memikat hati penonton.

Wanita kelahiran 11 Januari 1982 ini telah memulai debutnya di dunia seni peran sejak tahun 2000 dengan tampil dalam film Secret Tears sebagai pemeran pendukung. Karirnya terus berlanjut, ia sempat bermain bersama Lee Min-Ho di Personal Taste (2010), Something in the Rain (2018), dan akhir-akhir ini yang sedang booming karena dipasangkan dengan Hyun Bin di Crush Landing on You.

Namun siapa sangka selain bermain di beberapa drama, Son Ye-Jin juga memiliki akting memukau dalam beberapa film? Bahkan perannya masih dikenang hingga sekarang. Yuk intip beberapa throwback film-film Son Ye-Jin yang patut ditonton ulang!

1. Lover's Concerto (2002).

4 Film jadul Son Ye-Jin ini patut ditonton ulang

Film pertama datang dari Lover's Concerto yang cukup menarik perhatian penonton setelah booming-nya My Sassy Girlpada tahun sebelumnya. Di sini peran Son Ye-Jin menjadi adalah gadis manja bernama So In yang tidak bisa lepas dari sahabatnya Kyung-Hee.

So In berkenalan dengan Ji Hwan, seorang photographer yang menyukai So In pada pandangan pertama. Ji Hwan pun nekat mendekati So In dan Ji Hwan pun juga berteman dengan Kyung-Hee. Alhasil, niat Ji Hwan yang awalnya hanya ingin mendekati So In berubah menjadi kisah antara Ji Hwan, So In, dan Kyung Hee. Terlebih kita Ji Hwan juga mulai tertarik pada Kyung-Hee.

2. The Classic (2003).

4 Film jadul Son Ye-Jin ini patut ditonton ulang

Film kedua datang dari film yang disutradarai oleh Kwak Jae-Young yang sebelumnya sukses dengan My Sassy Girl (2001). Film ini menarik perhatian para penonton, bahkan masih menjadi favorit hingga sekarang karena drama percintaan di dalamnya.

Son Ye-Jin di film ini berperan ganda dengan sangat apik. Pertama menjadi Ji Hye, seorang mahasiswi sekolah musik yang diam-diam menyukai Sang Min (Jo In-Sung). Dan yang kedua ia berperan sebagai Jo Hee, ibu Ji Hye di masa lalu.

Kisah dimulai saat Ji Hye menemukan surat cinta ibunya, adegan flashback pun terjadi. Mengisahkan Jo Hee yang jatuh cinta pada Joon-Ha, namun tidak direstui orang tua Jo Hee karena Jo Hee sudah dijodohkan dengan Tae-So yang juga temannya Joon-Ha. Jo Hee dan Joon-Ha pun akhirnya backstreet hingga akhirnya Joon-Ha ikut militer dan mengubah segalanya.

3. A Moment to Remember (2004).

4 Film jadul Son Ye-Jin ini patut ditonton ulang

Selanjutnya adalah film yang cukup menguras air mata dan populer hingga sekarang yaitu A Moment to Remember. Di film ini, Son Ye-Jin beradu peran dengan Jung Woo Sung.

Bercerita tentang Su Jin yang baru saja patah hati setelah putus dari kekasihnya, kemudian ia bertemu dengan Chul So (Jung Woo Sung) di sebuah mini market bahkan bertemu lagi untuk kedua kalinya. Su Jin pun mulai tertarik pada Chul So.

Suatu hari, Su Jin menemani ayahnya yang juga seorang bos di sebuah proyek. Tidak disangka, Su Jin bertemu lagi dengan Chul So yang bekerja sebagai buruh bangunan di sana. Mereka pun akhirnya saling mengenal dan jatuh cinta. Su Jin dan Chul So menikah meski terhalang restu orang tua Su Jin karena Chul So bukan dari kalangan berada.

Meski banyak halangan, Su Jin dan Chul So terus bertahan. Namun, sebuah insiden yang membuat Su Jin sering 'lupa' membuat segalanya berubah. Su Jin ternyata menginap Alzheimer,Chul So pun harus berjuang menjaga Su Jin.

4. April Snow (2005).

4 Film jadul Son Ye-Jin ini patut ditonton ulang

Akting menawan Son Ye-Jin tidak berakhir di A Moment to Remember. Di tahun berikutnya ia beradu akting bersama Bae Young Jun yang terkenal lewat Winter Sonata. April Snow menceritakan tentang perselingkuhan yang dialami Seo Young (Son Ye-Jin) dan In Soo (Bae Young Jun).

Cerita dimulai ketika So In mendapat kabar kalau istrinya mengalami kecelakaan dan berada di rumah sakit, ia pun bergegas kesana. Di sana, ia bertemu dengan Seo Young yang juga mendapat kabar bahwa suaminya mengalami kecelakaan. Tak disangka setelah penyelidikan polisi, istri So In dan suami Seo Young ternyata berselingkuh.

Mereka berdua merasa kecewa tentunya, namun karena situasi yang rumit membuat mereka tidak bisa menyalahkan siapapun. So In dan Seo Young pun menjadi dekat karena sering bertemu di rumah sakit dan 'balas dendam' pada pasangan masing-masing dengan menjalin hubungan spesial selama pasangan mereka masih dirawat.