×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Elemen penting dekorasi interior industrial yang perlu kamu ketahui

0

Rumah

4 Elemen penting dekorasi interior industrial yang perlu kamu ketahui

Desain interior industrial padukan material struktural bangunan berkarakter kasar dan mentah dengan material yang halus dan terkesan kuat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nur Azizi

17 / 03 / 2020 13:55

Gaya interior industrial lahir dari latar belakang kebutuhan untuk merombak bangunan tua yang berbasis industri, pabrik dan gudang agar dapat digunakan sebagai hunian yang kondusif dan nyaman. Desain interior industrial menjadi media memadukan material struktural bangunan yang berkarakter kasar dan mentah dengan material bangunan yang halus dan memiliki kesan kuat. Itulah mengapa hal terpenting dari menciptakan dekorasi industrial adalah keseimbangan antar elemen bangunan dalam sebuah ruang yang mengakomodasi perpaduan elemen struktural dan elemen dekoratif.

Nah, berikut ini merupakan elemen penting dalam dekorasi interior yang perlu kamu ketahui.

1. Lantai motif kayu atau motif beton ekspos.

4 Elemen penting dekorasi interior industrial yang perlu kamu ketahui

Untuk menciptakan ruangan bergaya industrial yang kuat, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada lantai betn ekspos atau menggunakan parket. Keduanya memiliki aksen yang kuat untuk menciptakan nuansa ketegasan karena memiliki warna dasar dari elemen struktural yaitu kayu dan semen. 

Loading...

Solusi lainnya kamu juga bisa mengimplementasikan keramik motif parket kayu dan keramik motif beton ekspos, karakter corak keduanya kini sudah cukup mudah ditemui.

2. Dinding ekspos bata atau ekspos beton bisa menjadi pilihan.

4 Elemen penting dekorasi interior industrial yang perlu kamu ketahui

Gaya industrial dikenal sebagai gaya yang mengekspos secara kuat pada material yang bertekstur mentah dan kasar. Untuk memunculkan aksen industrial yang kuat pada ruangan, kamu dapat menggunakan dinding unfinish dengan kondisi hanya acian semen saja untuk mengeskpos aksen dinding semen.

Kamu juga bisa membiarkan dinding kamu selesai tanpa acian, dengan mengekspos aksen bata. Warna yang dihasilkan oleh batu bata merah merupakan warna bumi yang kuat dan sangat cocok untuk meperkuat aksen industrial.

3. Ekspos bondek baja ringan untuk plafon bergaya industrial.

4 Elemen penting dekorasi interior industrial yang perlu kamu ketahui

Untuk menghasilkan aksen industrial modern yang kuat, tidak cukup hanya memperkuat aksen industrial pada lantai dan dinding. Plafon merupakan elemen penting lainnya yang juga harus diperhatikan.

Jika kamu membangun rumah dua lantai, kamu bisa menerapkan ekspos bondek baja ringan pada langit-langit ruangan yang juga berfungsi sebagai penguat struktur lantai beton pada lantai dua. Mengaplikasikan bondek ekspos seperti ini akan jauh membantumu berhemat karena tidak perlu lagi menyiapkan bujet khusus untuk membuat plafon.

4. Furnitur bergaya industrial dari material bekas pakai.

4 Elemen penting dekorasi interior industrial yang perlu kamu ketahui

Jenis furnitur yang sangat cocok digunakan untuk ruangan dengan konsep industrial adalah furnitr yang berbahan dasar material daur ulang yang mengekspos aksen besi dan kayu. Perpaduan besi bekas yang sudah mulai terserang karat dan dipadukan dengan papan kayu tua akan memunculkan nilai unik tersendiri.

Kamu bisa memanfaatkan adanya penjual besi-besi tua terdekat denganmu untuk membuat DIY rangka furnitur. Salah satu jenis besi yang masih memiliki kekuatan dan kekokohan yang teruji meskipun mulai terserang karat adalah besi siku.

Itulah beberapa elemen penting yang perlu kamu ketahui jika berkeinginan untuk mendekorasi interior rumahmu menjadi interior bergaya industrial.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red