×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Cara mengelola bisnis secara profesional, harus diterapkan pebisnis

0

N/A

4 Cara mengelola bisnis secara profesional, harus diterapkan pebisnis

Mengelola bisnis secara professional adalah hal yang mutlak yang harus diterapkan pada pebisnis.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Investasi Kini

17 / 05 / 2019 11:12

Jika kamu mempunyai banyak bisnis, bukan berarti bisnis yang kamu miliki sudah dikelola dengan baik. Masih banyak pebisnis yang hanya sebatas kemampuan saja dalam mengelolanya. Mengelola bisnis secara profesional tidak begitu banyak dilakukan oleh pebisnis, sekalipun mereka memiliki banyak bisnis.

Dapat dilihat bahwa pengelolaan bisnis yang profesional dapat meningkatkan omzet perusahaan. Timothy Tandiokusuma, seorang CEO Black Boulder Capital menerapkan bahwa dengan pengelolaan bisnis yang baik, dapat membuahkan hasil. Bukan hanya itu, pengelolaan bisnis yang kurang baik dapat membuat bisnis kamu gagal.

Jika kamu dapat mengelola bisnis secara profesional, tentu administrasi akan tersusun secara rapi, kinerja karyawan dapat lebih optimal, dan penjualan produk juga meningkat. Pengelolaan bisnis sangat penting bagi kemajuan usaha kamu selain tentunya keuntungan yang diinginkan. Mengelola bisnis secara professional adalah hal yang mutlak yang harus diterapkan pada pebisnis. Mengelola bisnis secara profesional bisa dilakukan dengan beberapa cara, di antaranya berikut ini.

1. Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Tanpa SDM yang handal, usaha kamu akan habis karena tidak dapat digunakan secara tepat. SDM yang handal dan berpengalaman dapat mengatur keuangan atau administrasi perusahaan, mengelola bisnis dengan baik, dan merencanakan semua keperluan bisnis untuk saat ini dan masa yang akan datang. Perencanaan bisnis yang tepat dapat mengetahui seberapa mampu perusahaan tersebut ke depannya.

Loading...

2. Kualitas produk.

Dalam perusahaan apapun, pebisnis haruslah mengerti dan paham mengenai produk yang diciptakan tersebut. Kualitas produk juga merupakan hal yang perlu diperhatikan untuk kelangsungan perusahaan kamu di ke depannya. Semakin baik kualitas tersebut, maka secara tidak langsung akan memengaruhi pengelolaan bisnis kamu.

3. Keuangan dan administrasi.

Pengelolaan keuangan yang sesuai dengan rencana merupakan salah satu pendukung pengelolaan bisnis secara profesional. Jika dalam pengelolaan keuangan dan administrasi diatur dengan rapi, maka hal tersebut akan membantu perkerjaan yang lainnya juga.

4. Merek.

Merek pada perusahaan dapat menjadi citra dari bisnis. Merek dapat menjadikan penilaian bagi calon konsumen. Dengan merek yang bagus akan dikenal banyak orang dan selalu menjadi pilihan mereka. Karena itulah banyak pebisnis yang rela mengeluarkan beberapa kocek hanya untuk mendapatkan merek yang terbaik bagi produknya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red