×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Cara mencari uang di dunia digital, bisa dilakukan sedini mungkin

0

N/A

4 Cara mencari uang di dunia digital, bisa dilakukan sedini mungkin

Foto: Kevin Bhagat on Unsplash

Tak hanya datang ke kantor, bekerja juga bisa lewat platform digital dan dilakukan sedini mungkin.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mirza Wardana

21 / 09 / 2021 16:55

Bekerja identik dengan pergi ke kantor dan mencari karyawan. Padahal kerja juga bisa berarti mencari penghasilan atau uang. Kalau kerja didefinisikan sebagai mencari uang maka bisa kamu lakukan sesegera mungkin. Apalagi dengan hadirnya dunia digital yang tanpa batas, kamu harus jeli dan siap melihat celah yang ada untuk mencari extra income

Hal tersebut dapat kamu lakukan dengan satu catatan, jangan tinggalkan sekolah. Sebab saat ini, dunia kerja yang sesungguhnya dengan standar gaji dan fasilitas yang lumayan membutuhkan kualifikasi pendidikan S1.

Yuk, intip apa yang bisa kamu lakukan untuk bekerja dalam arti mencari uang di dunia digital saat ini. 

1. Jualan online via WhatsApp.

Coba cek berapa contact list di WhatsApp kamu. Kalau banyak, artinya kamu bisa mulai berjualan. Sesimpel menaruh status di WA Story atas apa yang ingin kamu jual, maka bisa 'memancing' calon konsumen.

Loading...

Kamu bisa menjual apa saja. Tips intinya adalah lihat apa yang dibutuhkan orang-orang dalam kontak WhatsApp kamu.

Anak-anak muda pun bisa berjualan di sini. Sebab sesimpel jualan kuota atau pulsa internet sampai bahan slime pun bisa kamu lakukan asal pembeli potensialnya ada di kontakmu.

2. Usaha online.

Ini merupakan pengembangan dari jualan via WhatsApp tadi. Kalau sudah berlatih WhatsApp, kamu bisa mengembangkan platform kamu. Mau lewat Facebook, Instagram, atau titip di market place, semuanya bisa kamu lakukan asal paham target yang kamu tuju. Selama ada demand, jualan online tak kenal umur.  

3. Investasi online.

Untuk investasi, umur minimal secara legal adalah 17 tahun. Tapi banyak juga orang tua yang sudah menularkan investasi online ke anak-anaknya, mendampingi, dan bahkan memberi izin ke sang anak untuk berinvestasi online atas nama orang tuanya. Tujuannya supaya ketika umur sang anak sudah sampai batas legal, ia pun telah ahli. Hal ini juga agar uang jajan tak terbuang percuma.

4. Influencer dan content creator.

Untuk menjadi ini bisa dilakukan dari umur berapa saja. Bisa dimulai dari diri sendiri atau dibantu oleh orang tua setelah melihat anaknya memiliki "pesona digital". Ya, karena memang tidak semua punya "pesona digital". Ada yang mati-matian membuat konten tapi tak kunjung viral. Namun ada yang santai membuatnya, tapi populer dengan cepat. Kunci utama dalam hal ini adalah membuat konten yang sesuai dengan apa yang disuka dan konsisten. 

Secara umum, untuk bisa jeli dalam melihat celah kesempatan adalah dengan mengukur potensi diri dan jumlah teman yang diterjemahkan sebagai calon pembeli dan cari tahu apa yang dibutuhkan. Jangan pernah lepaskan kesempatan yang datang. Because getting an opportunity is a priviledge. Never missed one. 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red