×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Bahan sisa yang dapat bermanfaat bagi kecantikan

0

Cewek

4 Bahan sisa yang dapat bermanfaat bagi kecantikan

Jangan langsung dibuang, bahan bekas dapur pun bisa dimanfaatkan bagi kecantikan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dhika Pradana Putra

20 / 04 / 2019 10:36

 

Memiliki kecantikan alami adalah impian setiap orang, terutama kaum hawa. Mereka mencoba berbagai macam cara, mulai dari berobat ke dokter sampai ke perawatan menggunakan kosmetik untuk mempercantik dirinya. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa cara-cara tersebut memakan biaya yang cukup besar dan tentu saja pada kosmetik tertentu terdapat kandungan bahan kimia yang mungkin dapat berbahaya bagi kesehatan. Bahkan banyak pula perawatan wajah yang tidak cocok dengan kulit sehingga menyebabkan iritasi.

Banyak yang belum mengetahui bahwa sebenarnya kita dapat menggunakan bahan-bahan sisa yang tentunya bermanfaat untuk kecantikan. Apa sajakah bahan sisa tersebut? Mari kita simak bersama.

1. Teh celup sisa.

bahan bekas istimewa

Sisa setelah membuat teh celup sebaiknya jangan dibuang. Teh basi memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan. Hal ini dikarenakan teh basi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Bahkan, kandungan vitamin C yang ada pada teh basi melebihi kandungan vitamin C pada lemon loh.

Loading...

Teh basi bermanfaat untuk kecantikan. Pada rambut, teh basi bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut dan menghilangkan ketombe. Pada wajah, teh basi dapat membantu menghilangkan jerawat & komedo, mencerahkan wajah, serta menghilangkan flek. Bahkan teh basi juga dikabarkan bisa menghilangkan jamur pada kuku.

Ada 3 cara memanfaatkan teh basi untuk mendapatkan manfaatnya, yaitu dengan dibalurkan, direndam, dan dibilas. Dibalurkan yaitu langsung dibalurkan pada bagian tubuh yang bermasalah, diamkan selama beberapa menit, dan bilas. Direndam yaitu rendam bagian tubuh yang bermasalah bersamaan dengan teh basi, kemudian bilas. Dibilas yaitu langsung dibilas dengan air rendaman teh basi tersebut.

 

2. Air bekas cucian beras.
 4 Bahan sisa yang dapat bermanfaat bagi kecantikan

Bagi yang sering memasak nasi di rumah, air beras sebaiknya jangan dibuang. Air beras ternyata memiliki kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan dan dapat memutihkan wajah. Memutihkan wajah dengan air beras dapat dilakukan dengan cara menyiapkan air hasil cucian pertama beras, biarkan mengendap terlebih dahulu, buang airnya, dan ambil endapan air beras tersebut, gunakan endapan sebagai scrub untuk wajah, kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.

 

3. Cangkang telur.

4 Bahan sisa yang dapat bermanfaat bagi kecantikan

Kulit telur kaya akan kalsium. Itulah yang menyebabkan kulit telur memiliki beragam manfaat bagi tubuh. Tidak hanya bagi kesehatan, cangkang telur juga bermanfaat bagi kecantikan.

Manfaat cangkang telur pun beragam. Mulai dari menjaga kesehatan tulang, mencegah keriput, mengecilkan pori-pori wajah, dan mencerahkan wajah.

Manfaat yang sangat banyak ini dikarenakan kandungan-kandungan bermanfaat yang ada pada cangkang telur. Bahkan suplemen cangkang telur juga sudah beredar di pasaran karena sudah diketahui manfaatnya.

Cara memanfaatkan cangkang telur yaitu dengan mencuci cangkang telur hingga bersih, tumbuk atau blender cangkang telur tersebut sampai halus agar tidak melukai kerongkongan. Untuk kesehatan, tambahkan bubuk cangkang telur tadi pada makanan atau minuman. Untuk kecantikan, jadikan bubuk cangkang telur tersebut sebagai masker. Tambahkan pula madu atau perasan lemon.

 

4. Kulit lemon.

4 Bahan sisa yang dapat bermanfaat bagi kecantikan

Lemon yang kaya vitamin C ini ternyata tidak hanya ada di daging buahnya saja, namun juga ada di kulitnya. Jadi gak heran banyak yang menjual ekstrak kulit lemon untuk kecantikan.

Untuk dapat memanfaatkan kulit lemon secara langsung, kamu dapat mengoleskan kulit lemon segar langsung pada wajah. Setelah dioleskan, tunggulah beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red