Free Singapore Tour adalah layanan yang diberikan kepada para penumpang pesawat yang transit selama lebih dari 5 jam di Bandara Internasional Changi, Singapura. Nah, kalau kamu kebetulan lagi transit di Singapura dan durasinya lebih dari 5 jam, kamu harus banget nyobain Free Singapore Tour ini. Kenapa? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Gratis.

4 Alasan kenapa kamu harus nyobain Free Singapore Tour

Sesuai dengan namanya, Free Singapore Tour ini gratis. Syaratnya, kamu perlu membawa paspor waktu mendaftar, waktu transit kamu lebih dari 5 jam, dan kamu tak membawa koper. Satu kali tur akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam. Jadi, syarat waktu transit yang harus lebih dari 5 jam itu dibuat agar kamu tak perlu was-was ketinggalan pesawat.

2. Bisa foto-foto.

4 Alasan kenapa kamu harus nyobain Free Singapore Tour

Buat yang hobi foto-foto, bisa banget nih memanfaatkan Free Singapore Tour ini buat mengambil foto pemandangan ataupun swafoto pas kunjungan ke beberapa spot di Singapura. Meskipun mungkin gak lama, karena kamu hanya diberi waktu kurang lebih 10 menit di masing-masing spot. Tempat yang dikunjungi ada dua, yakni Marina Bay di dekat Esplanade dan Haji Lane.

3. Biar tak bosan menunggu di bandara.

4 Alasan kenapa kamu harus nyobain Free Singapore Tour

Meskipun Changi Airport punya banyak banget fasilitas yang bisa memanjakan kamu, tapi kalau cuma diam di situ selama belasan jam sepertinya akan bosan juga. Daripada menunggu tak jelas dan duit habis buat beli makanan yang harganya tak murah, waktumu bisa kamu pakai untuk tur keliling Singapura.

4. Bisa menambah kenalan bule.

4 Alasan kenapa kamu harus nyobain Free Singapore Tour

Nah, kalau kamu orangnya supel dan pengen kenalan sama bule, bisa banget ikut tur ini dan coba ngobrol sama bule. Selain bisa melatih kemampuan Bahasa Inggris kamu, mungkin kamu bisa memperluas jaringan pertemananmu.