×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Wisata terbaru di Danau Toba ini layak buat kamu kunjungi lho

0

Jalan-Jalan

3 Wisata terbaru di Danau Toba ini layak buat kamu kunjungi lho

Semakin lama Danau Toba semakin banyak dikunjungi wisatawan karna banyaknya tempat wisata yang keren.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Averky Sidebang

10 / 02 / 2019 13:17

Sumatera Utara merupakan salah satu tempat di Indonesia yang memiliki wisata yang luar biasa indah. Salah satu tempat favorit di Sumatera Utara adalah Danau Toba. Danau Toba adalah danau alami besar di Indonesia. Danau ini memiliki panjang 100 kilometer, lebar 30 kilometer, dan kedalaman 505 meter.Danau Toba memiliki sejuta pesona sehingga sering mendapat berbagai julukan seperti sepercik surga,kepingan surga, dan masih banyak lagi.

Nah, berikut ini beberapa wisata terbaru di Danau Toba yang layak buta kamu kunjungi.

1. Pantai Paropo Silalahi.

Pantai Paropo Silalahi adalah tempat yang lagi hits tahun ini. Pantai ini terletak di pesisir Desa Silalahi dan berada di Kabupaten Dairi. Pantai ini terkenal karna kejernihan airnya yang masih bagus dan dikelilingi pegunungan yang bisa didaki juga. Setiap pengunjung tidak pernah merasa dirugikan di tempat ini.

Waktu yang paling seru dan kerern jika berkunjung ke tempat ini adalah pada saat pagi atau sore hari. Kilauan mentari yang kemerahan menghiasi langit dan air danau yang jernih memantulkan kilauan yang menarik perhatian pengunjung. Tempat ini banyak digunakan sebagai tempat camping oleh wisatawan dalam maupun luar negeri.

Loading...

Pantai ini diapit oleh dua desa, yaitu Desa Paropo dan Silalahi. Jadi jika ingin camping atau butuh bantuan masyarakat yang berada di desa tersebut, mereka akan dengan senang hati membantu. Selain itu ada juga loh yang nyewain tenda kemah. Jadi, yuk ke Pantai Paropo Silalahi.

 

2. Bukit Gajah Bobo.

Bukit ini berada di Kabupaten Karo, Kecamatan Merek. Lokasi ini berada di pelosok, tapi tidak kalah indahnya dengan Pantai Paropo Silalahi. Dengan kata lain, Bukit Gaja Bobo juga sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata jika pergi ke Danau Toba.

Pemandangan alam yang tepat menghadap hamparan air Danau Toba menjadikan bukit ini ramai dikunjungi oleh anak muda. Deretan pegunungan yang mengelilingi Danau Toba persis tampak dari atas bukit.

Dari simpang Merek, perjalanan menuju bukit Gajah bobo memakan waktu 3 jam menggunakan alat transformasi motor. Jika ingin berlibur ke Gajah Bobo, disaranan berangkat malam hari dan menginap di dalam camp di sana, karena momen paling indah yaitu pada saat pagi hari, di mana matahari mulai terbit dan membuat suasana sangat romantis. Jika ingin berlibur ke sana jangan takut ya, karena akan ada penjaga di sana sehingga membuat lebih nyaman pada saat menikmati liburannya.

 

3. Bukit Indah Simanjarunjung (BIS).

Udara sejuk sudah bersiap menunggumu di tempat ini. Tempat ini berada di Kabupaten Simalungun. BIS, sebutan populer objek wisata yang terbilang baru ini adalah salah satu lokasi untuk menikmati pemandangan Danau Toba dari ketinggian.

Sembari cuci mata, di tempat ini disarankan bawa kamera yang bagus karena wisata ini sangat cocok untuk pengabadian momen. Apalagi ada yang mempunyai pasangan, sangat cocoklah tempat ini. Tapi jika kamu tidak miliki kamera yang bagus tidak perlu khawatir karena di sana sudah ada kamera yang disewakan dan ada juga tempat yang bisa langsung nge-print foto. Tempat ini juga termasuk wisata yang kekinian bagi pemuda yang sedang ingin liburan yang wah.

Itulah 3 wisata Danau Toba terbaru 2019. Banyak yang senang mencari tujuan tujuan wisata yang lebih beda dari yang lain, jawabannya adalah ketiga tempat di atas. Nikmati alam, nikmati bahagiamu.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red