×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Rekomendasi kegiatan ini ampuh mengatasi stres setelah belajar

0

N/A

3 Rekomendasi kegiatan ini ampuh mengatasi stres setelah belajar

Beberapa kegiatan ini dapat kamu lakukan setelah stres belajar.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tadarrosatul Hikmiyah

30 / 12 / 2020 14:39

Belajar untuk menghadapi ujian merupakan satu dari sekian hal yang sulit bagi beberapa orang. Sebab belajar untuk ujian dapat menyita energi dan pikiran. Selain itu, proses belajar juga menentukan hasil ujian. Makanya tak heran jika banyak orang yang belajar mati-matian untuk menghadapi ujian.

Oleh karena itu, setelah ujian kebanyakan orang pasti menghibur diri dengan caranya masing-masing. Penulis mempunyai beberapa rekomendasi kegiatan yang ampuh dan dapat kamu lakukan untuk mengobati stres setelah belajar.

1. Nonton film dan drama favorit.

3 Rekomendasi kegiatan ini ampuh mengatasi stres setelah belajar

Nonton film dan drama favorit menjadi opsi dan obat manjur setelah stres belajar. Dilansir dari pontianakpost.co.id, seorang psikologi Maria Nofiola, M.Psi mengatakan bahwa tontonan pasti memengaruhi kejiwaan karena apa pun yang ditangkap oleh panca indera pasti akan diolah otak. Efeknya tergantung isi tontonan itu. Film yang lucu akan menimpulkan respon berupa ekspresi tertawa dan rasa bahagia. Sebaliknya, film sedih akan menimbulkan ekspresi sedih seperti menangis dan emosinya jadi sedih. Maka dari itu, dengan menonton film dan drama favorit seseorang akan dapat mengurangi rasa stres setelah belajar.

Loading...

2. Bernyanyi mendengarkan musik.

3 Rekomendasi kegiatan ini ampuh mengatasi stres setelah belajar

Mendengarkan lagu atau bahkan dengan menyanyikannya memang merupakan salah satu hiburan yang hampir dilakukan oleh semua orang di waktu senggang. Dilansir dari dosenpsikologi.com, musik dan psikologi modern lebih bersifat empiris atau dikumpulkan melalui observasi sistematik dan interaksi dengan manusia. Psikologi manusia adalah bidang penelitian dengan relevansi praktis untuk pertunjukan musik, komposisi musik, pendidikan musik, pengobatan musik, dan terapi musik. Penelitian itu membuktikan, terapi musik bisa meningkatkan rasa percaya diri dan mengontrol tindakan hyperaktif di kalangan anak-anak cacat mental serta bisa menciptakan perubahan mental dan perilaku yang signifikan. 

Oleh sebab itu musik memiliki pengaruh yang besar terhadap kejiwaan seseorang. Maka dari itu mendengarkan lagu menjadi obat manjur selanjutnya yang dapat kamu lakukan setelah stres belajar.

3. Mabar game ramai-ramai.

3 Rekomendasi kegiatan ini ampuh mengatasi stres setelah belajar

Mabar atau main bareng game secara ramai-ramai juga dapat menjadi pilihan setelah stres belajar. Game menjadi hiburan yang hype dan dianggap sebagai hiburan bagi beberap orang.

Dilansir dari zurich.co.id, game memiliki banyak dampak postif bagi manusia. Di antaranya adalah menambah aktivitas otak. Game Mobile Legend misalnya. Dalam game ini kamu harus mengatur strategi yang mana dapat mengasah otakmu.

Dampak positif game yang kedua adalah melatih rasa sportif terhadap lawan. Dalam sebuah game atau permainan pasti ada yang kalah dan menang. Dengan bermain game kamu dapat melatih rasa sportif. Bermain game juga dapat mengasah kemampuan kerja sebagai tim. Selain itu juga memiliki tujuan yang bagus, yaitu melatih kerja sama. Bermain game dengan ramai-ramai pun akan membawa suasana menjadi lebih seru.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red