×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Rekomendasi film garapan Studio Ghibli, ada yang bikin mewek

0

Film

3 Rekomendasi film garapan Studio Ghibli, ada yang bikin mewek

Untuk penggemar animasi, tiga film yang digarap oleh Studio Ghibli ini wajib kamu tonton.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hafdach

28 / 01 / 2020 12:32

Studio Ghibli adalah studio film animasi dari Jepang. Beberapa film anime yang digarap oleh Studio Ghibli cukup melesat dan memang terbukti diminati oleh semua umur. Filmnya pun banyak mengandung pesan yang positif.

Beberapa tahun terakhir Studio Ghibli jadi perbincangan karena salah satu filmnya yang berjudul Spirited Away. Padahal banyak lho film-film garapan Studio Ghibli yang bagus lainnya.

Nah, ini dia tiga rekomendasi film keluaran Studio Ghibli yang patut kamu tonton.

1. The Grave of the Fireflies.

Film ini mengisahkan kakak-beradik korban perang di Jepang. Sang ibu meninggal sehingga dengan sekuat tenaga sang kakak mengasuh dan merawat adiknya. Tanpa rumah dan uang, mereka terpaksa harus tinggal di bawah gorong-gorong.

Loading...

Demi kelangsungan hidup, sang kakak harus meninggalkan si adik seorang diri dari pagi hingga petang untuk mencari makan. Peringatan! Film ini bisa membuat air matamu bercucuran!

2. Kiki's Delivery Service.

Kiki adalah seorang penyihir yang memiliki sapu terbang. Kiki datang ke lingkungan manusia dan bekerja di sebuah toko roti sebagai pengantar roti. Saat mengantar roti ia menggunakan sapu terbang bersama peliharaannya yang bernama Jiji, si kucing hitam yang dapat berbicara layaknya manusia. Namun akhirnya Kiki memutuskan untuk membuka jasa antar barang, bukan hanya pengantar roti.

Dalam upaya berbaur di tengah-tengah kota, Kiki membawa banyak hal dan pengalaman yang menarik. Karena hanya tinggal dengan kucingnya, Kiki belajar untuk bertanggung jawab atas dirinya sendiri. 

3. My Neighbor Totoro.

Sang ibu sedang dirawat. Agar dekat dari rumah sakit, suami dan dua anaknya pindah ke suatu rumah tua yang disebut berhantu. Anak paling kecil melihat ‘penunggu’ yang berada di pohon samping rumahnya. Namun sosok ‘penunggu’ itu bersahabat dengan anak-anak kecil dan berbentuk lucu sehingga tidak menakutkan dan malah menggemaskan. Banyak hal-hal baik yang dilakukan oleh ‘penunggu’ tersebut lho.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red