×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Pantai yang berlokasi di Pacitan ini punya pemandangan super indah

0

Jalan-Jalan

3 Pantai yang berlokasi di Pacitan ini punya pemandangan super indah

Salah satu pantainya ada yang dijuluki sebagai Raja Ampatnya Pacitan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Bintang Fortuna

12 / 03 / 2019 12:03

Kota Pacitan tidak hanya terkenal sebagai spot macet saat terjadi liburan panjang atau kota yang sekedar dilewati sambil lalu, namun juga terkenal dengan berbagai nuansa alam yang tentunya memesona. Ada Pantai Watu Karung dengan batu karangnya yang khas, Pantai Buyutan dengan dongeng mahkota Dewa Narada, dan tentunya Pantai Kasap yang disebut sebut sebagai Raja Ampatnya Pacitan.

Nah, berikut ulasan mengenai ketiga pantai indah yang terletak di Pacitan tersebut.

1. Pantai Kasap.

3 Pantai yang berlokasi di Pacitan ini punya pemandangan super indah

Pantai Kasap terletak di Gumuharjo, Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Pantai Kasap adalah pantai yang kata orang-orang menjadi Raja Ampatnya Pacitan karena kalau kita naik ke atas bukitnya, pantai ini memiliki pemandangan seperti di Raja Ampat, Papua. Ada pulau-pulau kecil yang apik dan enak dipandang dari atas.

Loading...

Perjalanan untuk menuju bukit tersebut medannya tidak sulit, tetapi bisa bikin kita ngos-ngosan. Waktu tempuh untuk sampai ke atas bukit tersebut kurang lebih 15 menit. Dan kalau ingin naik kapal keliling pulau-pulau tersebut cukup membayar 17.000/orang. Nikmat pokoknya bisa keliling pulau, susur sungai, dan rasakan sensasinya.

 

2. Pantai Watu Karung.

3 Pantai yang berlokasi di Pacitan ini punya pemandangan super indah

Pantai Watu Karung terletak di Ketro, Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Pantai Watu Karung ini lokasinya tidak jauh dari Pantai Kasap, jadi sekali tempuh bisa dapat 2 tempat wisata yang pemandangannya sama bagusnya.

Kalau Pantai Kasap terkenal dengan julukan Raja Ampatnya Pacitan, Pantai Watu Karung ini lebih terkenal dengan julukan Pantai Pasir Putihnya. Ombak Pantai Watu Karung yang cukup besar khas pantai selatan dan biru lautnya sangat cocok digunakan untuk surfing.

Perbukitan karang di Pantai Watu Karung ini merupakan tempat favorit bagi pengunjung untuk berkemah, melihat sunset, hingga hanya mendengarkan nyanyian ombak. Bukit karang, ombak biru laut nan jernih, hamparan pasir luas, sunset, dan sunrise adalah alasan mengapa ajang foto tidak boleh terlewatkan. Bagi para pencinta fotografi dan selfie, bisa eksis tempat ini merupakan surga yang diciptakan lengkap dengan landscape alam yang eksotis selain karena biru laut yang menjernihkan mata.

 

3. Pantai Buyutan.

3 Pantai yang berlokasi di Pacitan ini punya pemandangan super indah

Pantai Buyutan berlokasi di daerah Kecamatan Donorojo, Karak, tepatnya di Desa Widoro, Kabupaten Pacitan. Adanya batu karang besar yang menyerupai mahkota tidak lepas dari cerita rakyat. Menurut dongeng yang beredar dikisahkan, mahkota Dewa Narada terjatuh ke laut ketika sedang terbang di atas Pantai di mana mahkota itulah batu karang besar yang berada tidak jauh dari bibir Pantai.

Perbukitan karang di Pantai Buyutan ini merupakan tempat favorit bagi pengunjung untuk berkemah, melihat sunset, hingga hanya mendengarkan nyanyian ombak. Pantai Buyutan ini tidak hanya mengisahkan cerita fiksi belaka, namun juga keindahan alam yang masih terjaga secara alami. Perbukitan yang diselimuti sabana hijau, ombak biru laut yang asri, serta hamparan pasir yang lembut dan pepohohan rindang adalah sebab tempat ini wajib dikunjungi.

 

Jadi itulah beberapa tempat wisata di Pacitan yang cocok untuk dimasukkan dalam list destinasi wisata di liburan selanjutnya. Pastinya tidak akan menyesal deh.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red