×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Manfaat tomat bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah

0

Kesehatan

3 Manfaat tomat bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah

Tomat bermanfaat untuk mencerahkan wajah, menghilangkan jerawat, dan mengurangi kadar minyak di wajah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

15 / 11 / 2019 09:59

Tomat bisa menjadi bahan andalan bagi kamu yang ingin memiliki wajah cantik secara alami. Jadi kamu tidak perlu melalukan perawatan ke salon kecantikan. Dengan tomat pun kamu juga dapat memiliki wajah yang cerah, bersih, dan mulus.

Hal ini didukung oleh kandungan likopen di dalammnya yang mampu membuat wajah tampak lebih segar. Untuk lebih jelasnnya, inilah manfaat tomat bagi wajah.

1. Mencerahkan wajah.

Manfaat tomat yang paling dikenal yakni kegunaannya yang sangat ampuh untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Hal ini terjadi karena di dalam tomat terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Maka dari itulah tomat dikenal ampuh untuk mencerahkan wajah.

Cara menggunakannya, cuci dulu tomat sampai bersih dan iris-iris tipis menjadi beberapa bagian. Kemudian tempelkan tomat pada wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu selama 15-20 menit agar kandungan tomat meresap ke dalam kulit wajah. Jika sudah, barulah bilas dengan menggunakan air dingin.

Loading...

2. Untuk wajah berjerawat.

Tomat bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin menghilangkan jerawat secara alami. Penggunaannya pun cukup mudah, tinggal kamu gunakan saja layaknya masker. Mau kapan pun kamu melakukannya tak masalah karena ini merupakan bahan alami sehingga cukup aman digunakan.

Cara pemakaiannya, haluskan tomat dan campur dengan perasan air lemon sebanyak 2 sendok makan.

3. Untuk mengurangi kadar minyak di wajah.

Percuma saja rasanya jika wajah selalu berminyak. Pasalnya kondisi wajah yang berminyak menjadi salah satu penyebab wajahmu berjerawat. Kadar minyak pada wajah bisa kamu kurangi dengan menggunakan tomat. Selain itu pori-pori di wajah pun akan mengecil. Jadi wajah akan bersih dari jerawat dan tidak akan terlihat kusam.

Cara mengurangi kadar minyak di wajah, kamu bisa menggunakan tomat yang dicampur dengan timun dan diblender hingga halus. Lalu oleskan pada wajah selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red