×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Langkah awal untuk membuat bisnismu meraih keuntungan besar

0

Life

3 Langkah awal untuk membuat bisnismu meraih keuntungan besar

https://pixabay.com/illustrations/head-success-successful-clouds-1169901/

Coba lakukan langkah tersebut agar bisnismu makin berkembang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Firman Pratama

27 / 03 / 2019 14:17

Kalau kamu memiliki sebuah bisnis atau usaha, tentu yang diinginkan adalah bagaimana memiliki keuntungan yang besar. Tapi apakah kamu sudah mendapatkannya? Kalau belum, maka artikel ini sangat tepat untuk kamu baca dan terapkan dalam bisnis atau usaha yang sekarang kamu jalani.

3 Langkah awal untuk membuat bisnismu meraih keuntungan besar

Memiliki sebuah bisnis sendiri adalah keinginan banyak orang karena pasti bisa memberikan penghasilan yang tidak terbatas (unlimited income). Karena besar kecilnya penghasilan dari sebuah bisnis adalah tergantung dari seberapa sungguh-sungguh diri kamu dalam menjalankan bisnis kamu itu. Berbeda memang ketika seseorang bekerja di sebuah perusahaan atau bekerja kepada orang lain, maka penghasilannya sudah ditentukan oleh sistem perusahaan tersebut.

Membahas bisnis atau usaha supaya memiliki keuntungan besar adalah hal yang menarik, dan sering kali banyak orang memberikan caranya, yaitu dengan mengelola bisnis dengan baik, melakukan promosi yang gencar supaya banyak orang melakukan transaksi di bisnis kita. Cara tersebut memang benar, tapi ada cara yang lebih utama untuk membuat sebuah bisnis atau usaha memiliki keuntungan yang besar, yaitu benahi pikiran dari pengelolanya atau pikiran kamu sebagai pemiliknya.

Banyak pemilik bisnis atau usaha galau ketika keuntungannya sedikit, dan kemudian berpikir untuk berganti jenis bisnis atau usaha. Contohnya ketika ada seseorang yang saat ini sedang menjalankan bisnis toko pakaian, lalu setelah dijalankan 5 bulan sepi. Kemudian dia melihat temannya membuka usaha tempat makan, dan orang ini menirunya membuka tempat makan. Tapi ternyata hasilnya juga sama saja. Apa yang keliru? Kenapa orang lain itu bisa besar keuntungannya, sedangkan orang yang menirunya tidak besar keuntungannya?

Loading...

Jawabannya adalah karena beda “mindset” atau beda isi pikiran dari pemiliknya. Banyak orang saat ini langsung terpukau dengan kesuksesan orang lain kemudian menirunya. Padahal harusnya yang dilihat adalah “mindset”-nya, bukan bisnisnya. Dalam kelas AMC selalu saya temukan banyak orang isi pikirannya tidak mau untuk kaya, tidak mau untuk sukses. Jadi percuma saja berganti-ganti bisnis kalau isi pikirannya tetap maka ya hasilnya tetap saja.

Tahun lalu, yaitu Juni 2018. Saya dipercaya untuk mengurusi managemen sebuah hotel di Banyuwangi. Hotel itu kondisinya sudah minus secara keuntungan, lalu pemiliknya meminta saya membantunya untuk membuat hotel itu berubah. Dan setelah 5 bulan saya dan tim lakukan perubahan disemua hal, maka sekarang hotel itu sudah membukukan keuntungan yang bagus. Ini terjadi karena beda mindset antara saya dengan pemilik hotelnya. Ketika pemilik hotel itu memberikan mandat pengelolaan, maka tentu hasil keuntungan dari hotel itu tergantung dari isi pikiran saya.

Nah, berikut ini 3 langkah awal yang harus kamu lakukan untuk membuat bisnis atau usahamu memiliki keuntungan besar.

1. Sadarilah semua ilmu bisnismu salah.

3 Langkah awal untuk membuat bisnismu meraih keuntungan besar

Terimalah kalau semua yang kamu pelajari selama ini tentang bisnis, manajemen, pemasaran, dan semuanya salah. Karena kalau apa yang kamu pelajari selama ini benar maka pasti bisnis atau usaha kamu memiliki keuntungan yang besar. Itu sudah rumusnya. Banyak orang sepertinya agak susah untuk mengakui bahwa dirinya salah, dirinya bodoh. Saya saja ketika di kantor mengalami ketidaktahuan dalam menggunakan sebuah perangkat yang baru, maka saya bertanya dan sadari bahwa memang saya tidak tahu.

 

2. Ubahlah isi pikiranmu.

Semua kejadian dalam diri seseorang adalah hasil dari pikirannya sendiri. Termasuk kondisi bisnis atau usaha kamu yang sedang sedikit keuntungannya, maka itu salahnya ada di pikiran kamu. Maka jangan buru-buru menyalahkan karyawan atau menyalahkan pasangan kamu. Tapi ambillah tanggung jawab bahwa ada dalam pikiran kamu yang pasti salah. Dan berubahlah. Ketika pikiranmu berubah maka pasti kehidupanmu berubah.

 

3. Selalu berprasangka yang positif.

3 Langkah awal untuk membuat bisnismu meraih keuntungan besar

Kejadian yang baik dimulai dari pikiran yang baik. Berpikir yang baik itu sama dengan berprasangka yang positif. Kalau dalam bahasa agama disebut “khusnudzon”. Hiduplah dalam prasangka yang positif kepada siapapun juga, kepada karyawan, kepada supplier, kepada mitra bisnis agar bisnis atau usaha kamu juga selalu dalam keadaan yang positif. Tapi kalau kamu sedikit-sedikit berpikir jelek maka ya itulah yang terjadi. Ayo pilih yang mana, mau berprasangka yang jelek atau berprasangka positif?

Kerjakan 3 langkah awal yang penting tersebut kalau kamu ingin bisnis atau keuntunganmu meningkat. Semua bermula dari mindset pemiliknya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red