Halo Bola mania, tahun 2018 akan menjadi tahun yang padat bagi persepak bolaan di dunia. Ya, Piala Dunia di Rusia menjadi gawean besar tahun ini. Tak hanya itu, di Indonesia juga padat dengan agenda PSSI, diantaranya Piala Asia U-19, Asian Games serta Piala Asia U-16.

Mungkin sebagian orang senang dengan lagu internasionalberaroma sepakbola seperti We Are The Champions, Ole-ole, atau Waka-waka.

Lagu tersebut tentu memberi semangat perjuangan bagi pesepak bola yang tampil di lapangan hijau. Nah, kali ini ada beberapa contoh lagu yang identik dengan sepak bola namun berasal dari tanah air.

1.Garuda di Dadaku

3 Lagu ini dianggap mampu jadi pembangkit motivasi pesepak bola

source : astelofmusic.blogspot.com

Lagu ini paling sering menggema di mana-mana. Baik anak kecil maupun dewasa hafal dengan liriknya. Apalagi saat timnas Indonesia tampil melawan negara lain. Ya, grup band Netral yang menginspirasi lagu tersebut dan sempat menjadi soundtrack film Garuda di Dadaku. Tak hanya sepak bola tembang ini juga cocok untuk semua kategori olahraga. Garuda di dadaku, garuda, kebanggaanku, ku yakin hari ini pasti menang!

2. Juara Sejati

3 Lagu ini dianggap mampu jadi pembangkit motivasi pesepak bola

source : beritagar.id

Adalah grup band Dewa 19 yang melantunkan lagu ini. Video klip yang digunakan untuk lagu ini diambil di Stadion Gelora Bung Karno. Ahmad Dhani cs tampil menggunakanjerseytim yang berlaga di Piala Dunia 2002. Lagu ini sangat cocok untuk dipakai sebagai penyemangat tim favorit. Sang juara yang sejati, takkan pernah mati!

3. Pemenang

3 Lagu ini dianggap mampu jadi pembangkit motivasi pesepak bola

source : maingitardulu.com

"Bersiaplah, bersiaplah, bersiap tuk menjadi pemenang!. Itulah sepenggal lagu dari grup band Sheila on 7 yang berhubungan dengan sepakbola pada Piala Dunia 2006 di Jerman. Grup band asal Jogyakarta itu mendapat kehormatan untuk membuat lagu untuk menyambut Piala Dunia.

Ok guys, mari kita semangati dan dukung para pesepak bola tanah air yang akan berjuang di Asian Games dan Piala Asia U-19. Ayo, Garuda kepakkan sayapmu dan raihlah trofi untuk mengharumkan Merah Putih.