×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Keunikan di balik kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Kamboja

0

Olahraga

3 Keunikan di balik kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Kamboja

Timnas Indonesia melaju ke babak Semi-Final AFF setelah mengalahkan Kamboja 2-0.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Najmuddin Fitri

25 / 02 / 2019 11:50

Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke Semi-Final piala AFF U-22. Indonesia menang 2-0 atas tuan rumah, Kamboja. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Jumat (22/2/2019).

Kedua tim bermain dengan militan. Kamboja yang sudah pasti lolos ke babak selanjutnya tetap bermain menyerang demi mempersembahkan kemenangan kepada suporter mereka yang menonton langsung ke stadion. Indonesia dibuat kewalahan karena para pemain Kamboja yang menerapkan pressing ketat, sehingga permainan Timnas Indonesia agak kesulitan menguasai bola. Namun di akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menang 2-0.

Hasil ini selain membawa Timnas Indonesia U-22 melaju ke Semi Final AFF, juga mempunyai cerita unik. Apa saja itu? Mari kita simak!

1. Gol keberuntungan.

Gol pertama Marinus bisa dibilang keberuntungan. Bisa dibilang begitu karena sebelum mencetak gol, Marinus sempat luput menendang bola. Beruntung saja umpan Witan mengenai badan pemain Kamboja sehingga bola terjatuh dekat kaki Marinus. Peluang kedua pun tidak disia-siakan oleh Marinus.

 

Loading...

2. Pemain keberuntungan.

Rafi Syahril, pemain muda Barito Putera bisa disebut pemain keberuntungan Timnas. Meski tidak berperan langsung bagi gol kedua Marinus, tapi masuknya dia membuat Timnas mendapat keberuntungan. Ya, beberapa detik sebelum Marinus mencetak gol keduanya, Rafi Syahril masuk menggantikan Gian Zola. Ini bukan pertama kalinya di laga perdana ketika tertinggal 1-0 menghadapi Myanmar, Rafi masuk menggantikan Hanif Sjahbandi, beberapa detik kemudian Rahmat Irianto mencetak gol penyama kedudukan.

 

3. Cocokologi Federasi.

Isu yang sedang hangat di medsos sekarang adalah isu Match Fixing dari liga 1,2,3 hingga Timnas Indonesia. Beberapa pejabat penting di PSSI pun ditangkap dengan status tersangka kasus pengaturan skor. Bak gayung bersambut, setelah mafia pengaturan skor satu per satu dibabat Satgas, Timnas Indonesia U-22 langsung mendapatkan pencapaian baik dengan melaju ke Semi-Final AFF U-22.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red