×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Kasus di Indonesia mirip kisah drama Korea, ada soal pembunuhan

0

Serius

3 Kasus di Indonesia mirip kisah drama Korea, ada soal pembunuhan

Salah satunya mirip Suspicious Partner.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Faatihah Abwabarrizqi

29 / 03 / 2019 10:45

Antara drama korea yang dibuat berdasarkan kisah sehari-hari atau kejadian sehari-hari yang secara kebetulan mirip dengan kejadian di Drama Korea (drakor), beberapa diantara kemiripan tersebut diantaranya adalah berikut ini:

Tina Toon dan Okky Lukman berhasil turun dan mempertahankan berat badan setelah menjalani program diet sehat berbulan-bulan.

Okky Lukman berhasil menurunkan berat badan lewat olahraga dan menjaga pola makan (Tribunnews dan Instagram)

Okky Lukman berhasil menurunkan berat badan lewat olahraga dan menjaga pola makan (Tribunnews dan Instagram)

Masih ingat drakor 'Oh My Venus' yang dibintangi So Ji Sub dan Shin Min Ah? Drakor ini berhasil menyadarkan banyak penontonnya bahwa diet itu tidak instan, tetapi memerlukan usaha keras dan konsisten. Diet bukan hanya soal menurunkan berat badan tetapi juga meningkatkan kualitas hidup yang sehat. Salah satu kutipan khas Young Ho dan Jung Eun adalah "Cantik itu Sehat". Begitu pula dengan Tina Toon dan Okky Lukman yang bertahun-tahun diingat masyarakat sebagai artis 'big size' kini mereka telah berhasil memelihara proporsi berat badan ideal melalui diet dan pola hidup sehat.

Pasien Obesitas yang Meninggal Dunia menimbulkan simpang-siur penyebab kematiannya.

3 Kasus di Indonesia mirip kisah drama Korea, ada soal pembunuhan

Sebelum meninggal S (39) pasien RS Hasan Sadikin berhasil menurunkan berat badan hingga 15 kilogram (Kompas.com)

Pada drakor 'Pinocchio' yang diperankan oleh Lee Jong Suk dan Park Shin Hye, pernah terdapat kasus seorang ibu-ibu yang meninggal dunia setelah melakukan diet ketat. Salah satu media menyebutkan bahwa kematian setelah diet dimotivasi untuk membalas dendam kepada mantan suami, padahal setelah ditelusuri lebih dalam diketahui bahwa ibu-ibu tersebut menurunkan berat badan demi dapat memenuhi syarat untuk operasi transplantasi organ bagi putrinya. Masyarakat banyak menduga kematian pengidap obesitas setelah menurunkan berat badan secara drastis selalu dikaitkan dengan diet ekstrem demi bentuk badan sempurna. Padahal banyak dari mereka yang menurunkan berat badan atas saran dokter dengan alasan kesehatan. Meskipun banyak juga yang terobsesi dengan tubuh langsing tanpa prosedur diet yang direkomendasikan ahli kesehatan. Pada kasus S (39) pasien RS Hasan Sadikin, diduga terjadi malpraktik hingga hambatan pada prosedur BPJS, kenyataannya masih perlu diungkap dengan bukti, kebenaran masih perlu digali kembali.

Paling Baru, Kasus Siti Aisyah: Bebas tetapi masih bisa diekstradisi.

3 Kasus di Indonesia mirip kisah drama Korea, ada soal pembunuhan

Menkum HAM Yasonna Laoly menyebutkan bahwa Siti Aisyah Bebas, Tetapi Tidak Murni (Detik.com)

Pada drakor 'Suspicious Partner' yang dimainkan oleh Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun, diceritakan bahwa Eun Bong Hee yang didakwa Noh Ji Wook atas pembunuhan putra kepala Jaksa, namun setelah penyelidikan mendalam tidak didapat bukti yang bisa menguatkan dakwaan Eun Bong Hee, kemudian Noh Ji Wook mencabut dakwaan hingga Eun Bong Hee bebas. Pada salah satu adegan, Eun Bong Hee menjelaskan kepada ibunya bahwa jika jaksa penuntut mencabut tuntutan atas dasar kurang/lemahnya bukti, maka terdakwa dapat dibebaskan dan hanya akan kembali lagi ke pengadilan jika ditemukan bukti mutlak dikemudian hari. Lebih ekstrem, Siti Aisyah dituntut atas pembunuhan Kim Jong Nam yang merupakan kakak tiri Kim Jong Un, pimpinan Korea Utara, oleh Jaksa Agung Malaysia, Tommy Thomas. Kurang lebih 17 bulan setelah kejadian, Tommy Thomas menghentikan tuntutan karena kurangnya bukti sehingga Siti Aisyah dapat kembali ke Indonesia.

Banyak penggemar drakor merasa setelah menonton sejumlah judul dapat menambahkan pengetahuan mereka pada bidang-bidang tertentu, beragam latar belakang profesi yang digunakan dalam drakor dan dibuat serealistis mungkin menaikkan nilai drama korea sebagai sinema yang menghibur sekaligus mengedukasi. Setuju?







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red