Penulis merupakan sebuah profesi yang akhir-akhir ini sedang digandrungi oleh banyak orang. Karena selain bisa memberikan pendapat kita melalui tulisan, ternyata menjadi seorang penulis juga memiliki pendapatan yang sangat menggiurkan loh. Tetapi, ada beberapa penulis yang terlalu fokus terhadap hal tulis menulis dan menjadi lalai terhadap kesehatannya.

Nah, kali ini akan dibahas tentang 3 jenis penyakit yang sering dialami oleh para penulis dari berbagai sumber, Selasa (23/01). Mau tau? yuk kita liat aja!

1. Pikiran jenuh

3 Jenis penyakit ini mengintai para penulis

Biasanya bagi para penulis yang memiliki semangat tinggi untuk membuat banyak artikel, itu sangat rentan untuk mengalami penyakit ini. Nah jika kalian sudah mengalami pikiran jenuh, maka disarankan untuk merefreshing otak kalian dahulu. Hal ini dilakukan untuk menjernihkan kembali pikiran kalian.

2. Kurang percaya diri

3 Jenis penyakit ini mengintai para penulis

Ada beberapa penulis yang selalu menghabiskan waktunya di depan monitor laptop atau komputernya. Tahukah kalian, bahwa ternyata hal itu dapat berpengaruh terhadap pergaulan sosial kita di lingkungan masyarakat dan hal itu akan mempengaruhi rasa kepercayaan diri kita.

3. Mudah masuk angin

Kesalahan yang sering dilakukan penulis adalah sering menunda-nunda jam makannya dan selalu tidur larut malam karena terlalu fokus terhadap tulisannya. Namun, hal ini tidak baik loh untuk daya tahan tubuh kalian. Jika sudah begini, maka seorang penulis akan sangat mudah terserang berbagai penyakit, terutama penyakit masuk angin. Nah, kalian seharusnya bisa pintar-pintar membagi waktu antara makan, tidur dan menulis artikel. Hal itu dilakukan agar daya tahan kita tetap terjaga.

Nah, itulah ketiga penyakit yang sering dialami oleh para penulis. Semoga kalian terhindar dari ketiga penyakit ini ya dan semoga kalian sehat selalu.