×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Ide ini bisa jadi rekomendasi buat bikin konten Youtube yang ciamik

0

N/A

3 Ide ini bisa jadi rekomendasi buat bikin konten Youtube yang ciamik

Udah gak zaman cuma jadi penonton Youtube. Ambil kamera, rekam dirimu, dan sebar di semua platform media sosial.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

jhon merari

19 / 02 / 2019 17:00

Hari ini semua orang ingin bikin karya dan menghasilkan! Karena barangkali banyak orang sudah males kena macet, dimarahin bos, dan dijerat deadline. Tapi tunggu dulu, ternyata tidak semua orang berani untuk hidup merdeka.

Maka ada satu jalan tengah yang bisa diambil. Semua orang harus berdamai dengan diri sendiri dan keadaan. Jadi semua orang harus tetap bekerja, tapi juga harus mau gerak, dalam artian semua orang harus mau bikin karya. Salah satu caranya bisa dengan menjadi Youtuber. 

Setelah ini semua orang akan mulai berpikir seperti ini, "Gimana ya caranya biar jadi youtuber kondang, punya subscriber banyak, punya jutaan view, dan kaya dari AdSense?". Kalau niat awalnya cuma mau kaya dan terkenal doang, lebih baik gak usah jadi Youtuber.

Padahal senjata seorang Youtuber kondang sekalipun adalah memiliki konten. Jadi lebih baik semua orang bikin konten terlebih dulu. Dan inilah tiga jenis ide ciamik buat bikin konten video di Youtube.

1. Vlog.

Loading...

Video Blogging adalah video yang menceritakan bagaimana kehidupan atau rutinitas kamu selama satu hari. Trus gimana cara ngevlog? Gampang, kamu tinggal rekam saja semua rutinitasmu yang menarik selama satu hari.

Dan untuk informasi, durasi vlog yang kamu publish di Youtube barangkali cukup sepuluh menit aja ya. Supaya para penonton gak boring. Dan kamu juga harus jago editing dan perlu tahu stuktur cerita yang dibagi dalam tiga babak. Awalan, isi, dan akhir. Kenapa mesti tahu struktur cerita sih? Biar vlog yang kamu buat capek-capek ini memiliki sebuah pesan sederhana yang bisa dibagi buat para penonton.

Oke, aku tahu kamu pada mulai bingung. Makanya biar kamu gak bingung, aku kasih referensi video blogging yang ciamik berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=tnSjBPjoq6w

 

2. Video challenge.

Video challenge adalah video berisi dua orang yang harus bertarung untuk memenangkan satu challenge. Sudah banyak sekali jenis video challenge yang bertebaran di Youtube. Lantas kamu semua harus memiliki strategi buat video challenge ini.

Pertama, kamu harus mampu membuat sebuah premis. Tunggu dulu! Premis itu apa sih? Premis adalah inti cerita yang mau kamu sampaikan pada video ini. Nah, saya kasih contoh premis sederhana buat sebuah video challenge. Satu hari seorang wanita diberi tantangan untuk mencari lima buah foto di sebuah museum dengan waktu pencarian selama tiga puluh menit.

Kamu bisa banyangin gak, gimana menariknya video challenge ini? Kalau seandainya kamu butuh contoh. Ini aku kasih video challenge yang cihuy: https://www.youtube.com/watch?v=HK-WkeEvvRA

 

3. Video Parody.

Video Parody adalah video yang mereka ulang sebuah kejadian berdasarkan interpretasi si pembuat. Di Youtube, video parody semacam ini memang cukup laku buat para penonton Youtube.

Nah, kunci sukses untuk membuat video parody yang sukses adalah bukan karena teknik pengambilan gambar dan teknik editing yang jago, melainkan bagaimana pola pikir si kreator dalam merangkai ulang sebuah fenomena dengan gaya bertutur yang sesuai dengan pribadi si creator.

Jadi, menurutku pada video jenis ini justru pola pikir creatorlah yang harus dijual. Apakah ia jenius, bodoh, kreatif, inovator, atau komedi. Oke, daripada kamu pada bingung, mendingan aku kasih contoh video parody berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=ItWSpnX7Jh0

Ya udah, kalau menurutku mendingan kamu berhenti membaca artikel ini. Sekarang juga keluar dari rumah, rekam semua kegiatanmu, jangan lupa ngedit, trus upload semua video kamu ke Youtube.

Selamat mencoba!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red