×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Ide dekorasi mini dari aquarium ini bisa mempercantik ruangan

0

Rumah

3 Ide dekorasi mini dari aquarium ini bisa mempercantik ruangan

Cocok nih buat hiasan kamar atau kantor kamu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Photomarmar

26 / 02 / 2019 10:01

Buat kamu yang rajin menghias rumah dengan pernak pernik dekorasi, pasti tidak asing dengan 3 dekorasi di bawah ini. Apalagi jika kamu juga menyukai hal-hal berbau memelihara hewan dan bercocok tanam. Tiga dekorasi di bawah ini bukan hanya sekadar hiasan, namun juga bisa sebagai hiburan dan pelepas penat di kala stres. Nah, berikut adalah 3 dekorasi mini yang bisa dibuat dari aquarium.

1. Mini aquascape.

3 Ide dekorasi mini dari aquarium ini bisa mempercantik ruangan

Aquarium memang sudah lama menjadi sebuah dekorasi dan sebagai wadah untuk memelihara ikan skala kecil di dalam rumah. Memiliki dan memelihara ikan di aquarium juga banyak sekali manfaatnya, salah satunya sebagai pelepas penat sepulang bekerja. Namun aquarium umumnya hanya berisi mayoritas ikan-ikan dan sedikit dekorasi. Jika kamu bosan mempunyai aquarium seperti itu, kamu bisa mencoba membuat mini aquascape.

Aquascape adalah sebuah trend aqurium yang mengandalkan sebuah ekosistem bawah air di dalamnya. Tidak hanya ikan, namun kita juga dituntut untuk memelihara tanaman air di dalam aquarium sebagaimana kita menanam tanaman di darat. Tanaman air juga membutuhkan CO2 dan cahaya untuk berfotosintesis seperti tanaman di darat, yang nantinya akan menghasilkan oksigen untuk kebutuhan ikan-ikan di dalamnya.

Loading...

Mini aquascape sangat cocok untuk kamu yang senang dengan ikan dan juga sambil bercocok tanam di dalam air. Aquascape bisa diletakkan di kamar dan meja kantor kamu sebagai dekorasi untuk media hiburan.

 

2. Terrarium.

3 Ide dekorasi mini dari aquarium ini bisa mempercantik ruangan

Kalau aquascape adalah seni bercocok tanam di dalam air, terrarium adalah kebalikannya. Terrarium adalah seni bercocok tanam di darat yang juga bukan hal baru, namun keindahannya tidak pernah pudar dipandang mata. Jadi terrarium juga sangat cocok buat kamu yang senang berkebun dan bercocok tanam.

Terrarium biasanya tanam di dalam wadah kaca yang mempunyai berbagai macam bentuk dan ukuran. Tanaman yang dipilih pun tidak sembarangan, tanaman yang biasa digunakan adalah jenis kaktus-kaktus mini dan beberapa jenis tanaman kerdil lainnya yang tidak membutuhkan cahaya matahari langsung.

Selain ditanam dengan tanah, terrarium juga biasa dihiasi dengan macam-macam pasir hias, batu-batuan, dan berbagai macam aksesori lainnya. Walaupun tidak membutuhkan cahaya banyak, namun disarankan untuk meletakkan terrarium di dekat jendela kamar ataupun kantor agar cahaya yang didapatkan cukup untuk kebutuhan tanaman.

 

3. Animals Terrarium.

3 Ide dekorasi mini dari aquarium ini bisa mempercantik ruangan

Berbeda dengan terrarium sebelumnya, terrarium yang satu ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan bercocok tanam. Dari sebutannya saja sudah bisa ditebak, animals terrarium adalah seni memelihara hewan di dalam kotak kaca. Hewan-hewan yang dipilih pun hanya hewan-hewan berukuran kecil seperti kelomang, jenis serangga, jenis reptil berukuran kecil, dan hewan berukuran keci lainnya.

Sebelum memelihara hewan-hewan yang ingin dipelihara, ada baiknya kamu cari tahu dulu tentang hewan tersebut, apakah berbahaya, seperti berbisa/beracun, gampang menggigit atau pun hal berbahaya lainnya yang bisa melukai dan bisa berakibat fatal nantinya.

Dan juga cari tahu cara pemeliharaannya seperti apa, makanan yang disarankan apa saja, begitu juga dengan dekorasi yang akan di letakan di dalam terrarium harus sesuai dengan karakter habitat hewan tersebut. Agar terlihat lebih menarik jika diletakkan di kamar ataupun meja kantor.

 

Nah, itulah 3 dekorasi mini yang keren dan unik buat menghias ruanganmu. Buat kamu yang mau mencoba membuat dekorasi tersebut. Kamu bisa melihat cara membuatnya di youtube agar tidak salah membuat. Dan juga karena dekorasi tersebut adalah makhluk hidup, jangan lupa untuk merawat dengan sepenuh hati ya. Agar keindahan dan kesehatan tanaman beserta hewan di dalamnya tetap terjaga kesehatannya.

Semoga bermanfaat.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red