×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Game ini bisa menghasilkan rupiah yang lumayan lho

0

Life

3 Game ini bisa menghasilkan rupiah yang lumayan lho

Ada yang pernah kamu mainkan?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ade M

11 / 02 / 2019 15:21

Jika kamu sering kali ditanya oleh orang tua mengenai hobimu bermain game atau pertanyaan lain yang mempertanyakan “hobi” yang terkait dengan dunia game, hal ini wajar karena zaman orang tua dulu memang industri game belum terbentuk sehingga tidak salah juga kalau pandangan orang tua cenderung negatif terhadap game. Namun zaman sudah berubah dan profesi terkait game semakin lama semakin banyak dan tentunya semakin populer. 

Sekarang perkembangan teknologi juga semakin cepat. Apalagi soal dunia game, setiap beberapa bulan sekali pasti ada game baru yang bermunculan. Mulai dari game PC, Console Game, Mobile Game serta Game Online ataupun Offline.

Dengan adanya perkembangan yang begitu pesat di dunia game dan pencinta game yang begitu banyak, maka seorang gamers harus mampu memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan berpikir bagaimana sih caranya agar kesempatan yang terbuka lebar ini dapat kita manfaatkan dan mengubah nuansa negatif dari seorang "gamers". Bahwa seorang gamers juga bisa menghasilkan uang yang lebih besar dari gaji pegawai kantoran serta dari berbagai profesi mapan lain seperti dokter dan lainnya dengan hanya mengandalkan hobi dan skill bermain game.

Berikut adalah beberapa game yang pernah saya mainkan dan lumayan bisa menghasilkan rupiah dan bisa dibilang mengalahkan gaji dari seorang karyawan kantoran.

1. World Of Warcraft (WoW).

Loading...

3 Game ini bisa menghasilkan rupiah yang lumayan lho

Game ini bisa dibilang game yang sangat mahal karena kita diwajibkan untuk membeli langsung di webnya dan harganya sekitar $50 - $75. Belum kita harus membeli voucher satu bulan sekali $15. Tapi game ini bisa dibilang juga game yang sangat keren mulai dari grafik, cerita, dan tentu saja rupiah. Di game ini apabila ingin mendapatkan rupiah, kita harus mencari Gold (koin Emas) sebanyak mungkin kita bisa.

Bagaimana cara mendapatkan Gold (koin Emas) tersebut? Banyak cara untuk bisa mendapatkannya, salah satunya adalah hunting atau membunuh monster. Tahun 2006 harga game ini bisa dibilang sangat fantastis, yaitu 1 Gold (koin emas) dihargai dengan $1 = Rp9.000- Rp10.000 (kurs tahun 2006). Bila serius di game ini, kita bisa menghasilkan 100-200 Gold (koin Emas) per hari atau sama dengan $100 - $200 per hari dan bila dirupiahkan sekitar 1jt - 2jt per hari.

Tapi tunggu dulu, itu adalah pengalaman saya ketika belum pensiun dari game. Kenapa pensiun bukannya itu game yang bisa menghasilkan rupiah banyak? Ya memang begitu, tapi itu sebelum para gamers China menggunakan BOT dan menghancurkan harga Gold itu sendiri. Karena banyaknya BOT maka keamanan dari game tersebut diperketat dan imbasnya bukan hanya para BOT tapi para player pun kena, yaitu di-banned permanent dari game tersebut dan mau tidak mau kalau ingin bermain game tersebut kita harus membuat akun dan membelinya sebesar $75.

Sudah tidak terhitung berapa akun game itu yang saya beli. Memang harga gold-nya sangat mengiurkan, tapi itu kalau kita sempat menjualnya karena sebelum kita menjualnya, keamanan dari game tersebut sudah bisa mendeteksi kalau kita adalah penjual gold ilegal.

Dan tahun 2012 akhir saya memutuskan untuk pensiun dari game itu karena sebelum kita menjual goldnya kita sudah kena banned duluan. Untungnya dari game tersebut saya sudah bisa menghasilkan apa yang saya mau.

Up date terakhir Desember tahun 2018 dari pemain game ini (teman saya), harga gold ini turun drastis yaitu sekitar Rp1.000-Rp2000 per 1.000 Gold (Koin Emas) tapi katanya kita bisa menghasilkan 50k gold - 100k gold per hari.

Hmm, kayaknya mau nyoba lagi nih game, lumayan buat tambah-tambah beli bensin. Ada yang mau ikut main game ini atau sekadar tanya-tanya, silakan komen ya.

 

2. The Elder Of Scroll Online (TESO).

3 Game ini bisa menghasilkan rupiah yang lumayan lho

Sama dengan game WoW di atas, game ini juga kita diwajibkan untuk membelinya apabila kita ingin bermain dan harganya pun lumayan sekitar $70 - $100 per satu akun. Dibandingkan dengan game Wow di atas memang game ini kalah jauh, mulai dari grafik dan juga ceritanya.

Game ini juga bisa menghasilkan rupiah melebihi dari seorang karyawan kantoran dan bisa dibilang game ini lebih mudah mendapatkan Gold (Koin Emas)-nya dibandingkan dengan game WoW. Gold dari game ini bisa dibilang terlalu banyak bilangannya karena kita menjualnya per M atau per satu juta gold. Waktu yang tepat untuk menjual gold game ini adalah ketika akhir pekan atau hari Sabtu dan Minggu karena di hari itu selain banyak yang main, gold-nya pun akan naik drastis dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Saya pernah menjual gold game ini ketika akhir pekan dan dihargai $500 /M gold (satu juta gold) dan kurs waktu itu sekitar Rp12.500-Rp13.000 (tahun 2015). Kamu bisa kalikan berapa saya menghasilkan rupiah dari game ini. Dan gold 1M itu saya hasilkan hanya dalam waktu 5hari dengan durasi bermain tepatnya jam 19.30 WIB sampai dengan jam 02.00 waktu itu. Waktu segitu menurut para gamers adalah waktu yang singkat.

Saya pensiun dari game ini karena game ini terlalu sadis karena ketika kita menjual gold kita, keamanan dari game ini sudah mendeteksi dan alhasil satu jam setelah menjual gold, akun kita langsung kena banned. Saya pribadi tidak ambil pusing karena sudah tahu risiko yang akan didapat yaitu banned dan tidak menunggu lama, saya kembali membeli akun baru dan kembali bermain, tapi belum ada 10 menit akun saya tiba-tiba kena banned. Keesokan harinya saya kembali beli dan sama, kena banned tanpa alasan. Up date terakhir Desember 2018, harga gold dari game ini adalah $70 / 1M gold.

 

3. Blade And Soul (BnS).

3 Game ini bisa menghasilkan rupiah yang lumayan lho

Game gratis yang pertama kali saya mainkan yaitu game ini BnS. Game yang tidak harus membeli tapi harga goldnya lumayan. Awal main game ini tahun 2016 awal dan harga goldnya yang wah, yaitu Rp10.000 - Rp15.000 per 1gold.

Game ini lumayan bagus dilihat dari grafik dan ceritanya dan game ini mewajibkan kita harus mempunyai PC yang keren karena kalau PC kita standar, maka kita akan terlewatkan untuk mencari gold. PC yang saya punya ketika main game ini lumayan, yaitu i3 dengan RAM 8GB dan VGA DDR3 128. Tapi dengan spek seperti itu saya cuma dapat 20 gold per hari dan itu akan bisa lebih banyak kalau kita mempunyai spek pc yang lebih baik dan koneksi internet yang cepat.

Saya berhenti bermain game ini ketika saya mempunyai anak pertama dan tidak punya waktu bermain ditambah PC yang selalu menemani saya setiap malam meledak tanpa alasan. Karena kelamaan tidak bermain game ini, alhasil ID dan Password dari game ini saya lupa.

Up date terakhir harga dari gold ini Rp200 / 1 gold dan mendapatkan gold bisa mencapai 500-1000g/hari.

Itulah beberapa game yang pernah saya mainkan dan hasilnya bisa mengalahkan gaji karyawan kantoran. Sebenarnya masih banyak game yang bisa menghasilkan rupiah lebih banyak lagi tapi mungkin itu dulu aja yang dibahas untuk sekarang.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red