Siapa sih anak milenial yang tidak mempunyai gadget? pertanyaan itu sangat sulit terjawab jika kita berusaha untuk mencari jawabannya, pasalnya era modern saat ini bahkan hampir tidak menemukan anak berusia remaja atau dewasa tidak mempunyai gadget.

Dari gadget dengan harga termurah hingga termahal ataupun dari gadget dengan spesifikasi yang biasa saja sampai gadget dengan spesifikasi gahar sekalipun dengan mudahnya kita temukan digenggaman remaja di era modern.

Namun yang disayangkan, penyakit candu seakan sulit sekali untuk dihilangkan. bagaimana tidak, dari bangun tidur hingga terlelap tidur bahkan kita tidak terlepas dari genggaman gadget dengan sejuta keseruannya.

Nah, agar waktu kita tidak tersita oleh genggaman gadget sebaiknya lakukan hal ini :

1. Jauhkan Gadget dari Tempat Tidur

3 Cara biar kamu nggak kecanduan main HP setelah bangun tidur

Solusi yang jitu, ketika biasanya kita memainkan HP setelah bangun pagi, namun kali ini perlahan mampu menghapus kebiasan tersebut. alasannya kita harus membuang energi untuk mengambil gadget yang jauh dari tempat tidur.

Hal yang paling bagus adalah mencoba menjauhkan gadget tersebut dari tempat tidur. mencoba menaruhnya di ruang tamu maupun di dapur sekalipun

2. Jangan Mengisi Baterai Sebelum Tidur

3 Cara biar kamu nggak kecanduan main HP setelah bangun tidur

Untuk mempersiapkan hari esok agar aktifitas kita tidak terganggu terkadang kita selalu mengisibaterai agar tetap penuh di pagi harinya, padahal hal itu akan mengganggu aktivitas kita jika gadget yang terisi penuh digunakan setelah bangun tidur.

3. Upayakan Mengisi Power Bank Sebelum Tidur

3 Cara biar kamu nggak kecanduan main HP setelah bangun tidur

Mengisi power bank sebelum tidur adalah alternatif agar pagi hari setelah bangun tidur tidak memainkan gadget, masih ada korelasinya dengan poin 1, pasalnya hp yang kita diamkan tersebut tidak mampu dioperasikan karena batrenya tidak terisi.