×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
26 Ilustrasi meme ini cocok & ngena banget buat yang ngaku introvert

0

Kepribadian

26 Ilustrasi meme ini cocok & ngena banget buat yang ngaku introvert

Kamu juga kayak gini gak?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hanny Ammaria

02 / 11 / 2018 09:45

Introvert biasa dikenal dengan kepribadian yang pendiam dan tertutup. Kaum introvert bisa dibilang tidak suka bercerita kecuali dengan orang yang dia ‘percaya’. Meskipun tertutup dan cenderung tidak menyukai interaksi sosial, kaum introvert juga termasuk makhluk sosial yang tak tahan dengan kesepian, hanya saja kebutuhan ia akan interaksi sosial tidak sesering yang kaum non-introvert lakukan.

Bicara tentang introvert, berikut ada beberapa meme yang menjelaskan bagaimana perasaan  sesungguhnya kaum introvert yang mungkin jarang diketahui oleh kalangan non-introvert. Bagi yang ngaku introvert siap-siap tertawa ya

1.  Saat kamu berada di pesta dan hanya satu orang yang kamu kenal

q

Saat kamu berada disuatu acara dan hanya ada satu teman yang kau kenal, rasanya kau tak ingin berpisah dengannya jika tidak ingin mengalami kemelut.

Loading...

2.  Ketika seseorang lebih memilih untuk melakukan panggilan kepadamu

w

Pernah kamu menemukan kejadian dimana saat kamu sedang melakukan chat dengan seseorang, bukannya membalas malah melakukan panggilan. Sebagai seorang introvert yang rata-rata benci dengan percakapan ditelpon tentu akan kesal jika hal itu menimpamu. 

3.  Ketika aku mencoba untuk terbuka dengan orang lain

n

Dari ilustrasi tersebut menggambarkan bahwa seterbuka apapun seorang introvert kepada orang lain, tetap saja masih belum terbuka seutuhnya.

4.  "yeah, aku tidak bisa keluar sekarang, super sibuk"

w

Ada saja alasannya. Tetap aja, jangan bohong ya guys!

5.  Perasaan dimana kamu tahu betul betapa canggungnya dirimu, namun tak tahu bagaimana cara untuk menjadi tidak canggung

q

Orang pendiam cenderung canggung hampir di segala situasi

6.  Saya tak tahu kenapa sapi ini bisa sampai sini, tapi aku bisa mengerti maksudnya

q

Saya rasa orang pendiam/introvert tahu makna gambar ini. Orang pendiam memang sering dinilai aneh, apalagi saat dia sedang menyendiri bahkan ditempat yang tak masuk akal sekalipun

7.  Ketika kamu akhirnya buka suara dan semua orang seakan berujar "OMG dia akhirnya ngomong woy"

q

Orang introvert tak suka menjadi pusat perhatian, maka dari itu ia kadang jarang angkat suara apalagi di dalam suatu forum. Namun disisi lain sebenarnya banyak juga orang lain yang menginginkan dirimu untuk bersuara, jadi disaat orang yang jarang bicara mulai berbicara akan menjadi momen suatu langka bagi yang lain.

8.  Ketika kamu lelah terhadap orang yang berada didekatmu

w

Seorang introvert yang gila akan privasinya juga merasa 'tak enak' jika berada didekat orang lain, jadi istilahnya saat orang lain berada didekatnya maka dikhawatirkan beberapa privasinya akan terlihat oleh orang lain seperti mengintip gadget misalnya. 

Hal ini juga terjadi dalam beberapa budaya di negara barat yang menganggap bahwa area selebar rentangan tangan merupakan private-space orang tersebut. Jadi usahakan untuk tidak berada dalam jarak tersebut jika tidak ingin 'menyinggung' orang lain.

9.  Ketika aku melihat seseorang yang kukenal dan harus sembunyi hingga ia pergi

q

Bagi kamu yang introvert paham banget sama maksud ilustrasi ini. Introvert memang cenderung menghindari pertemuan agar tidak melakukan interaksi. Sejujurnya bukan karena enggan, namun karena introvert payah dalam melakukan interaksi sehingga khawatir jika akan berujung canggung, garing atau malah ngobrol berkepanjangan

10.  Saat ada acara keluarga

2

"Mah, kapan kita pulangnya?"

Bagi kamu yang pernah mengikuti acara keluarga dan mulai lelah dengan lingkunganmu berada, kamu pasti sering melakukan hal ini kan, hayo ngaku.

11.  Ketika kamu berada disuatu acara dengan orang-orang yang tak kau kenal, dan temanmu, menghilang

m

Rasanya kayak mimpi buruk ya, kesepian ditempat ramai, kayak orang ilang.

12.  Banyak yang dipikirkan, sedikit yang diucapkan

n

Sebenarnya introvert itu cerewet otaknya, pendiam mulutnya. Ada beberapa hal yang membuat introvert takut berbicara, satu, karena ia tak mau jadi pusat perhatian, dua, karena dia takut diacuhkan, tiga, karena dia takut dicibir, dan lain-lain.

13.  Bagaimana cara ngobrol dengan seorang introvert

n

Introvert rata-rata tak menyukai obrolan dan basa-basi. Namun tak ada salahnya untuk mencoba mengajak ngobrol dengan tipe orang semacam ini, bisa saja dia menyukai obrolan tersebut. Jika kamu menerima sinyal 'enggan untuk diajak bicara' oleh introvert, maka cukupkanlah. Itu akan sangat membantu ketenangan batin seorang introvert

14.  Ketika dua orang introvert saling bertemu dan saling bertingkah layaknya seorang ekstrovert

b

Seorang introvert juga bisa melakukan hal gila dengan teman dekatnya

15.  Aku ketika ingin menjalin suatu hubungan vs Aku ketika seseorang menyukaiku

b

haduh gimana sih wkwk

16.  Aku ketika tidak bisa mendengar perkataan orang

n

Biru : "ulangi dong, aku gak denger"

Pink : "sinian dikit dong, biar aku bisa denger"

Kuning : berulang kali mengucapkan "APA?!"

Hijau : tertawa, mengiyakan dan berharap bukan sebuah pertanyaan

17.  Kehidupan seorang introvert

b

Alur hidup introvert seakan seperti ini, Lahir> "kenapa kamu pendiem banget si?> mati

18.  Ketika rencana grupmu batal & kamu juga tak pernah menginginkannya

m

19.  Saat seseorang yang baru kau temui mulai bercerita tentang masalah personalnya

b

20.  "Aku gak butuh teman yang lain, aku udah punya dua, dan itu sudah cukup"

b

Sedikit asal sohib

21.  Masalah seorang introvert adalah, ngomong

n

22.  Jangan coba-coba sentuh aku

n

23.  Ketika orang tua ku sedang ada tamu, dan aku perlu untuk pergi ke dapur

n

24.  "Aku sedang bersenang-senang dengan pikiranku"

b

25.  Ketika introvert mencoba untuk menyesuaiakan diri dengan yang lain

n

26.  Aku dengan binatang vs Aku dengan manusia

n

 

 

jadi gimana, cocok gak nih?

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red