Sebagai seorang cewek penampilan menjadi hal penting. Kita dituntut untuk selalu terlihat cantik setiap saat. Segala cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang bagus dan wajah yang cantik walaupun harus mengorbankan biaya yang mahal.

Tapi tips berikut ini bisa kamu lakukan tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Kamu bisa menggunakan bahan alami di sekitar kamu. Apa aja sih?

1. Mencerahkan wajah yang kusam

Siapkan 1 buah lemon yang dipotong menjadi 2 bagian. Olesi lemon dengan madu secukupnya. Kemudian, gosokkan lemon perlahan ke seluruh area wajah. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

2. Mengecilkan pori-pori wajah secara alami

Blender 2 buah tomat yang sudah dicuci dengan air dingin. Cuci wajah terlebih dahulu, lalu oleskan jus tomat secara merata ke seluruh bagian wajah. Pada bagian pori yang besar beri pijatan lembut selama 10 menit. Diamkan masker tersebut bekerja selama 60 menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat dan susul air dingin sampai bersih.

3. Mencerahkan bibir secara alami

Rendam 5 helai mahkota bunga mawar merah ke dalam 5 sdm susu murni / air madu selama 30 menit. Blender sampai halus. Oleskan ramuan tadi pada bibir 2x sehari dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Melentikkan bulu mata

Tumbuk tangkai daun sirih sampai halus. Campurkan bersama dengan gel lidah buaya secukupnya. Oles ramuan tadi secara merata ke seluruh bagian bulu mata. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Menebalkan alis

Siapkan 1 batang lidah buaya segar yang telah dicuci bersih. Ambil bagian gelnya dengan memotong lidah buaya jadi dua bagian. Oleskan lidah buaya pada alis matamu secara merata. Diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Memutihkan gigi secara alami

Haluskan daun salam secukupnya. Lalu campur dengan kulit jeruk yang sudah kering dan dihaluskan. Tambah sedikit, lalu aduk hingga mengental. Oleskan adonannya pada gigimu dan diamkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, kumurlah menggunakan air hingga bersih.

7. Menghilangkan jerawat beruntusan

Siapkan oatmeal secukupnya, lalu campur dengan air hingga tekstur menjadi bubur. Oleskan bubur oatmeal pada area kulit wajah yang beruntusan. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan memakai air bersih.

8. Mengatasi keriput secara alami

Campurkan 1 sdm madu dan 1/2 sdm susu tawar. Aduk rata, pijatkan campuran tadi ke bagian wajah yang keriput. Diamkan hingga meresap sekitar 30 menit. Lalu bilas degan menggunakan air hangat hingga bersih.

9. Mengatasi mata panda

Campurkan yoghurt dingin, madu dan perasan lemon secukupnya. Oleskan campuran pada area sekitar mata dan biarkan 20 menit. Bilas memakai air hangat. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu.

10. Mengatasi rambut kering dan bercabang

Blender potongan buah pepaya secukupnya dan 2 sdm yoghurt. Oleskan adonan ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Tutup dengan shower cup. Diamkan hingga 30 menit. Lalu bilas menggunakan shampo dan air bersih.

11. Memutihkan siku & lutut

Haluskan kunyit secukupnya, tambahkan 1 butir putih telur, perasan lemon dan minyak zaitun. Oleskan adonan secara merata ke bagian kulit yang menghitam di siku dan lutut. Diamkan selama 20 menit. Bilas hingga bersih.

12. Memanjangkan rambut

Blender 1 mangkuk daun bayam hingga halus bersama 1 sdm madu dan 1 sdm minyak zaitun. Gunakan adonan tersebut untuk dioleskan pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 1 jam. Cuci rambut dengan shampo.

13. Memutihkan leher yang menghitam

Campur kopi bubuk asli dengan sedikit air hangat. Oleskan pada leher yang menghitam, berikan sedikit pijatan lembut agar daki yang menempel bisa terangkat. Lakukan cara ini setiap hari hingga daki di leher menghilang.

14. Mengecangkan kulit wajah

Haluskan 3 lembar daun kubis, lalu campurkan dengan minyak zaitun dan 2 sdm tepung beras. Oleskan adonan tersebut pada wajah hingga leher. Diamkan beberapa saat hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat. Campuran kubis dan tepung berasa mampu mencegah dan mengurangi kerutan pada kulit wajah. Dengan tambahan beberapa tetes minyak zaitun, kulit pun akan terjaga kelembapannya dengan baik.

15. Mengatasi wajah berminyak

Cincang halus daun seledri secukupnya, rendam dalam air panas selama 30 menit. Saring air rendaman seledri tadi dan diamkan lagi 20 menit. Oles air tersebut pada kulit wajah, biarkan meresap dan kering. Bilas hingga bersih. Khasiat seledri bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebihan pada kulit wajah. Lakukan perawatan ini dua kali sehari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Yang terpenting untuk menjadi cantik tidak hanya melakukan perawatan dari luar tapi juga perlu dilakukan dari dalam dengan bersyukur, banyak tersenyum dan selalu positive thinking supaya inner beauty semakin terpancar.