Geografi telah dikenal sejak tahun 600 SM lho guys! Akan tetapi subjek ini baru diangkat sebagai mata pelajaran di abad ke-16 dan ke-17 di saat penemuan daratan baru semakin marak oleh James Cook, Marco Polo dan Christopher Colombus. Penemuan-penemuan baru ini kemudian membuat manusia merasakan kepentingan ilmu Geografi untuk mengenal Bumi tempat tinggal mereka dengan lebih baik. Apalagi di zaman tersebut transportasi dan teknologi masih tidak secanggih zaman sekarang. Saat ini pembelajaran Geografi semakin maju berkat dukungan perkembangan teknologi lho.

Nah, buat kamu yang pengen melanjutkan kuliah di jurusan Geografi, tak ada salahnya menyimak ke-12 universitas dengan jurusan Geografi terakreditasi A terbaik di Indonesia ini.

1. Universitas Indonesia, Depok.

Universitas Indonesia memiliki jurusan Geografi difakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan akreditasi A lho guys. UI di sini menawarkan program studi Sarjana untuk Geografi dan Ilmu Geografi untuk program Magister.

2. Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Universitas Gadjah Mada memiliki jurusan Geografi di Fakultas Geografi. UGM di sini menawarkan program studi D III untuk Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografi, Sarjana untuk Geografi dan Ilmu Lingkungan, Magister Untuk Geografi, Doktoral untuk Ilmu Geografi. Semua program studi tersebut Akreditasi A lho, keren banget!

3. Universitas Lampung, Bandar Lampung.

Universitas Lampung memiliki jurusan Pendidikan Geografi difakultas Ilmu Pendidikan dengan Akreditasi A lho guys.

4. Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Universitas Muhammadiyah Surakartamemiliki jurusan Geografi difakultas Geografi dengan Akreditasi A.

5. Universitas Negeri Gorontalo.

Universitas Negeri Gorontalomemiliki jurusan Pendidikan Geografi difakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alamdengan Akreditasi A lho guys.

6. Universitas Negeri Jakarta.

Universitas Negeri Jakarta memiliki jurusan Pendidikan Geografi diFakultas Ilmu Sosial dengan Akreditasi A.

7. Universitas Negeri Semarang.

Universitas Negeri Semarang memiliki jurusan Geografi dan Pendidikan Geografi difakultas Ilmu Sosial dengan Akreditasi A.

8. Universitas Negeri Makassar.

Universitas Negeri Makassar memiliki jurusan Pendidikan Geografi difakultas Pendidikan dengan Akreditasi A.

9. Universitas Negeri Malang.

Universitas Negeri Malang memiliki jurusanPendidikan Geografi difakultas Ilmu Sosial dengan Akreditasi A.

10. Universitas Negeri Padang.

Universitas Negeri Malang memiliki jurusanPendidikan Geografi difakultas Ilmu Sosial dengan Akreditasi A.

11. Universitas Negeri Yogyakarta.

Universitas Negeri Yogyakarta memiliki jurusanPendidikan Geografi difakultas Ilmu Sosial dengan Akreditasi A.

12. Universitas Pendidikan Indonesia.

Universitas Pendidikan Indonesiamemiliki jurusanPendidikan Geografi difakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dengan Akreditasi A.

Dari 12 Universitas dengan jurusan Geografi terbaik yang terakreditasi A ini, universitas mana nih yang jadi favorit kamu?Buat kamu yang ingin masuk Perguruan Tinggi tahun 2018, semoga sukses SMBPTN ya!