Kamu mengaku sebagai seorang Potterhead sejati? Apakah kamu yakin cukup mengetahui fakta-fakta tersembunyi tentang serial Harry Potter yang tidak dibeberkan di novel maupun filmnya? Simak fakta-fakta tersembunyi dalam serial Harry Potter berikut ini yang mungkin bisa bikin kamu tercengang.

1.Snape adalah satu-satunya pelahap maut yang mampu memproduksi patronus.

12 Fakta tersembunyi serial Harry Potter yang jarang orang tahu

Foto :https://br.pinterest.com/pin/39969515423623126/?lp=true

Half-Blood-Prince satu ini memang selalu punya hal tersembunyi yang mencengangkan ya.

2. Voldemort tidak bisa mencintai karena dia dulu dikandung oleh ibunya di bawah pengaruh ramuan cinta.

12 Fakta tersembunyi serial Harry Potter yang jarang orang tahu

Foto :https://aminoapps.com/c/harry-potter/page/blog/voldemort-fan-theory-proven-true/bPTo_u8dBxRkdmwMzqplP5n54lwWve

Merope Gaunt (ibu Voldemort) membuat Tom Riddle Senior (ayah Voldemort) yang adalah seorang muggle jatuh cinta kepadanya dengan cara memberinya amortentia (ramuan cinta). Mereka lalu menikah sampai akhirnya Merope tidak memberi ramuan cinta lagi kepada Tom, lalu Tom tersadar dan meninggalkan Merope dalam keadaan sedang mengandung Tom Riddle Junior. Akibatnya, saat tumbuh besar, Tom Marvolo Riddle tidak punya cinta dalam dirinya.

3. George Weasley tidak pernah bisa lagi menghasilkan patronus setelah kematian Fred.

12 Fakta tersembunyi serial Harry Potter yang jarang orang tahu Foto :https://id.pinterest.com/pin/91127592433516539/?lp=true

Setelah Fred Weasley gugur dalam pertempuran Hogwarts, George tidak lagi bisa menghasilkan patronusnya. Seperti yang kita tahu, sebelum Fred mati, si kembar Weasley terkenal suka membuat hal-hal berbau lelucon. Saat Fred mati, kebahagiaan George ikut pergi bersamanya.

4. Setelah horcrux dalam diri Harry dihancurkan, Harry kehilangan kemampuannya untuk berbicara Parseltongue.

12 Fakta tersembunyi serial Harry Potter yang jarang orang tahu

Foto :http://parseltonguebarliandesi.blogspot.co.id/2015/01/parseltongue-harry-potter.html

Harry bisa berbicara Parseltongue karena secara tak disengaja sebagian jiwa Voldemort ada dalam dirinya, yang menyebabkan kemampuan Voldemort berbicara dengan ular juga tertransfer pada Harry. Setelah jiwa Voldemort dihancurkan oleh Voldemort sendiri, secara otomatis pada saat itu juga Harry tidak lagi bisa bicara Parseltongue.

5. Buku pertama serial Harry Potter dipublikasikan (Edisi US) pada tahun 1998, yang adalah tahun yang sama saat pertempuran terakhir di Hogwarts terjadi, seperti yang dituliskan dalam buku terakhir serial Harry Potter : Aku membuka pada penutup

12 Fakta tersembunyi serial Harry Potter yang jarang orang tahu

Foto :http://scienceofdeduction.co.vu/post/2500496481

Wah, kok bisa ngepas gitu ya, guys?

6. Snape sangat membenci Neville karena Neville sebenarnya berkemungkinan menjadi Yang Terpilih, yang berarti jika itu terjadi, maka Lily Evans tidak terbunuh oleh Voldemort dan masih bisa hidup.

12 Fakta tersembunyi serial Harry Potter yang jarang orang tahu

Foto :https://miekeveke.deviantart.com/art/Neville-Riddikulus-339612584

Neville Longbottom adalah teman Harry Potter yang kelahirannya sama dengan Harry, yaitu 31 Juli 1980. Ramalan Sybill Trelawney bisa saja mengacu pada Neville, tetapi bagian yang tidak diketahui oleh Voldemort adalah : dan Pangeran Kegelapan akan menandainya sebagai tandingannya. Pada kenyataannya, Voldemort sendirilah yang memilih Harry Potter dan bukan Neville Longbottom sebagai tandingannya. Pada malam Voldemort berencana membunuh Harry, Harry tidak mati, tetapi James Potter dan Lily Evans terbunuh.

7. Peri-rumah bisa hidup sampai 200 tahun. Mereka berkembangbiak hanya dengan seizin tuannya.

12 Fakta tersembunyi serial Harry Potter yang jarang orang tahu

Foto :http://harryalbuspotter.wikia.com/wiki/Kreacher

Sekarang jadi jelas ya guys, mengapa Kreacher dan leluhurnya bisa melayani keluarga Black dengan setia selama berabad-abad.

8. Patronus Ron adalah seekor Jack Russel Terrier (ras anjing yang memiliki kemampuan eksplorasi dan berburu yang tinggi), yang dikenal suka mengejar berang-berang. Lucunya, patronus Hermione adalah berang-berang.

12 Fakta tersembunyi serial Harry Potter yang jarang orang tahu

Foto :https://www.quora.com/What-is-Rons-patronus

Itu cukup menjelaskan kenapa Ron menyukai Hermione dan mereka akhirnya menjadi sepasang kekasih lalu menikah.

9. Peeves dulunya bukan manusia dan dia tidak bisa dibinasakan. Dia sudah hidup di Hogwarts sejak tahun 993.

12 Fakta tersembunyi serial Harry Potter yang jarang orang tahu

Foto :http://www.fanpop.com/clubs/harry-potter/images/35217293/title/harry-potter-prisoner-azkaban-video-game-photo

Berbeda dengan Nick-Si-Kepala-Nyaris-Putus, Rabi Gemuk, Nona Kelabu, dan Baron Berdarah yang sebelum menjadi hantu, mereka dulunya pernah menjadi manusia. Peeves adalah poltergeist, merupakan semacam roh yang bisa mengacau dan menggerakkan benda-benda di sekitarnya. Dan ternyata Peeves sudah ada sejak Hogwarts berdiri, yaitu tahun 993. Bayangkan! Bisa jadi Peeves adalah hantu tertua di Hogwarts ya, guys.

10. Setelah Kingsley Shacklebolt menjadi Menteri Sihir yang baru, dia mengumumkan bahwa semua yang ikut bertarung dalam Perang Hogwarts bisa mendapatkan pekerjaan sebagai Auror tanpa N.E.W.T.s.

12 Fakta tersembunyi serial Harry Potter yang jarang orang tahu

Foto :http://www.mugglenet.com/2016/02/kingsley-shacklebolt-an-underrated-hero/

Senang ya rasanya akhirnya Kementerian Sihir punya menteri idaman seperti Kingsley Shacklebolt yang bijaksana! Ditambah lagi, kalau pernah ikut bertarung dalam pertempuran Hogwarts dan bercita-cita menjadi auror, orang tidak harus punya nilai N.E.W.T (Nastily Exhausting Wizarding Test--Ujian Sihir yang Luar-Biasa-Melelahkan!). Wah, pasti melegakan sekali untuk Harry dan Ron!

11. Harry, Ron dan Hermione ketiganya dikenang dalam kartu di Cokelat Kodok. Baik Ron maupun Albus Dumbledore menganggap bahwa itu adalah pencapaian terbesar mereka.

12 Fakta tersembunyi serial Harry Potter yang jarang orang tahu

Foto :https://scifi.stackexchange.com/questions/156242/do-only-good-wizards-appear-on-chocolate-frog-cards-or-can-evil-wizards-like-vo

Albus Dumbledore, penyihir terhebat sepanjang masa, yang dikenal memiliki banyak jabatan dan penghargaan seperti Order of Merlin tingkat pertama, Chief of Warlock on The Wizengamot, dan beberapa kali ditawari jabatan menteri sihir yang selalu ditolaknya, ternyata justru menganggap pencantuman nama dan biografinya di Cokelat Kodok-lah sebagai pencapaian terbesarnya. Benar-benar kebanggaan yang sederhana ya, guys.

12. J.K.Rowling membuat Molly Weasley mengalahkan Bellatrix Lestange untuk menunjukkan bahwa kekuatan cinta seorang ibu menang melawan cinta obsesif Bellatrix pada Lord Voldemort.

12 Fakta tersembunyi serial Harry Potter yang jarang orang tahu

Foto :https://www.youtube.com/watch?v=7bMP6kg4ZiE

Molly Weasley, yang adalah ibu dari ketujuh Weasley, tak disangka menjadi tokoh yang dibuat oleh Queen Jo untuk mengalahkan Bellatrix Lestrange, padahal Bellatrix adalah seorang pelahap maut dengan kemampuan duel yang sangat cakap, sedangkan Molly seorang yang sehari-harinya adalah ibu rumah tangga. Kekuatan cinta ibu memang luar biasa ya, guys! Makanya jangan sekali-kali macam-macam dengan emak-emak, berabe kaan jadinya.