×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
12 Calon bintang masa depan ini baru dipanggil timnas sepak bola Eropa

0

Olahraga

12 Calon bintang masa depan ini baru dipanggil timnas sepak bola Eropa

Sebagian dari para pemain ini lahir di tahun 2000.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

20 / 03 / 2019 17:15

Kompetisi sepak bola di Eropa sedang mengalami masa libur pada putaran minggu ini karena ada International Break, yaitu kualifikasi Euro 2020 serta beberapa pertandingan persahabatan antar timnas. Beberapa tim nasional akan menyempatkan diri melakukan uji coba, terutama bagi mereka yang akan mengikuti Euro 2020, Copa America 2019, serta Africa Cup of Nations 2019.

Euro 2020

 

Copa America 2019

 

Loading...

Africa Cup of Nations 2019

Pertandingan kualifikasi Euro 2020 akan menyajikan 2 putaran pada bulan Maret 2019 ini, yaitu putaran pertama yang akan berlangsung 21-23 Maret 2019, serta putaran kedua tanggal 24-26 Maret 2019. Sedangkan Copa America 2019 serta Africa Cup of Nations 2019 akan diselenggarakan di Brasil serta Mesir pada bulan Juni 2019. Dan peserta kedua kompetisi tersebut akan melakukan pertandingan persahabatan minggu ini, termasuk 2 peserta Copa America dari luar Amerika Selatan yang diundang, yaitu timnas Jepang serta Qatar.

Jadwal kualifikasi Euro 2020

Melihat beberapa tim yang akan berlaga, terdapat banyak muka-muka baru yang menghiasi tim nasional beberapa negara. Contohnya di timnas Jerman, Joachim Low memanggil 3 muka baru dan memutuskan untuk memberitahu pemain senior Thomas Muller, Mats Hummels, serta Jerome Boateng bahwa karir mereka di timnas telah berakhir. 3 pemain baru di timnas Jerman adalah Lukas Klostermann, Niklas Stark, dan Maximilian Eggestein. Sedangkan pelatih Portugal, Fernando Santos, memanggil 4 pemain baru untuk timnya.

Sedangkan di Inggris, ada Declan Rice yang sebelumnya memperkuat timnas Republik Irlandia. Pemanggilan Rice memungkinkan karena dia mempunyai dwi kewarganegaraan sehingga mampu memperkuat pasukan Gareth Southgate. Sebenarnya masih ada satu pemain yang berpotensi untuk dipanggil, yaitu Phil Foden dari Manchester United. Dia baru saja memecahkan rekor sebagai pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang mencetak gol di babak play off Liga Champions.

Thomas Muller & Mats Hummels

 

Declan Rice

Yang menarik, ada beberapa pemain yang lahir di tahun 2000 dan akan berlaga minggu ini. Pemain berusia 18-19 tahun tersebut dianggap sebagai generasi milenia baru yang baru muncul dan dianggap sebagai calon superstar masa depan. Pemain tersebut antara lain:

- Diego Lainez, pemain sayap, Real Betis, Timnas Meksiko

- Jadon Sancho, pemain sayap, Borussia Dortmund, timnas Inggris

- Callum Hudson-Odoi, penyerang, Chelsea, timnas Inggris

- Vinicius Junior, penyerang, Real Madrid, timnas Brasil (cedera, diganti David Neres)

- Moise Kean, penyerang, Juventus, timnas Italia

Kelahiran tahun 2000

Kehadiran pemain-pemain muda tersebut tentu membawa warna baru bagi dunia sepak bola. Remaja-remaja tersebut akan berusaha memperlihatkan kemampuan mereka dalam pentas internasional di international break minggu ini agar mampu meningkatkan harga mereka.

Website Squawka membuat tulisan tentang 12 pemain yang dianggap sebagai calon bintang besar masa depan dari pemain-pemain muda yang baru dipanggil timnas, atau baru beberapa kali bermain di timnas. Kita saksikan saja daftarnya berikut ini.

1. Nicolo Zaniolo (Italia).

Nicolo Zaniolo

Umur : 19 tahun

Klub : AS Roma

Posisi : Gelandang menyerang

Zaniolo adalah salah satu prospek terbaik di Italia, dia sebelumnya berada di klub Inter Milan, tapi kemudian pindah ke AS Roma sebagai bagian dari pembelian Radja Nainggolan. Pemain bertinggi 190 cm ini telah mempersembahkan 5 gol dan 2 assists untuk klub barunya, termasuk 2 gol melawan Porto di Liga Champions dan menjadi pemain Italia termuda yang mencetak 2 gol dalam kompetisi tersebut. Kini pelatih Roberto Mancini memberi kesempatan baginya untuk memperkuat timnas Italia.

 

2. Eder Militao (Brasil).

Eder Militao

Umur : 21 tahun

Klub : Porto -> Real Madrid

Posisi : Bek tengah

Militao adalah pembelian pertama Zinedine Zidane setelah ditunjuk kembali menjadi manajer Real Madrid. Bek tengah asal Brasil tersebut dibeli dengan angka tinggi, yaitu £42.7 juta karena dinilai mempunyai kualitas teknik tinggi walau berposisi sebagai pemain bertahan. Dia juga merupakan pemain versatile yang mampu mengisi beberapa posisi. Zidane menyebutnya sebagai "paket yang komplet".

 

3. Joao Felix (Portugal).

Joao Felix

Umur : 19 tahun

Klub : Benfica

Posisi : Gelandang menyerang.

Felix dianggap sebagai pewaris tahta Cristiano Ronaldo di timnas Portugal. Kemunculannya musim ini di stadion Estadio da Luz langsung mencuri perhatian banyak pihak karena dia telah mempersembahkan 10 gol dan 2 assists untuk Benfica. Semula banyak orang yang menganggapnya sebagai pemain ber-skill tinggi tanpa konsistensi seperti banyak terdapat di Youtube, tapi akhirnya dia menjadi matang di bawah bimbingan manajer Benfica, Bruno Lage.

 

4. Declan Rice (Inggris).

Declan Rice

Umur : 20 tahun

Klub : West Ham United

Posisi : Gelandang tengah

Setelah pindah dari timnas Irlandia ke Inggris, Rice memberikan dimensi baru bagi Gareth Southgate. Selain mahir berperan sebagai gelandang yang jago merebut bola, Rice juga telah membuktikan dirinya di EPL sebagai pemain yang berteknik tinggi dan penuh kreativitas saat bermain di West Ham United. Rice telah membuktikan dirinya sebagai pemain paling berharga bagi The Hammers serta Manuel Pellegrini, dan sekarang saatnya memperlihatkan diri di timnas Inggris.

 

5. David Neres (Brasil).

David Neres

Umur : 22 tahun

Klub : Ajax Amsterdam

Posisi : Penyerang

David Neres mungkin bisa menganggap dirinya beruntung karena dia dipanggil ke timnas Brasil untuk menggantikan Vinicius Junior yang cedera. Dan yang menarik, cedera Vinicius juga didapat saat dia bertemu dengan Nerez di pertandingan Liga Champions antara Ajax Amsterdam melawan Real Madrid yang berkesudahan dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim asal Belanda. Walaupun dianggap beruntung, kualitas Neres telah diketahui oleh pendukung Ajax karena dia telah menyumbang 7 gol dan 10 assists untuk timnya.

 

6. Diego Lainez (Meksico).

Diego Lainez

Umur : 18 tahun

Klub : Real Betis

Posisi : Pemain sayap

Lainez menjadi pemain termahal Meksiko kedua setelah dibeli Real Betis seharga £14 juta pada bulan Januari lalu. Sebelum pindah ke Betis, Lainez memperlihatkan permainan menawan bersama klub lamanya CF America di liga Meksiko. Akhirnya manajer Betis, Quique Setien, merekrutnya ke tim Spanyol yang bermarkas di stadion Benito Villamarin tersebut.

 

7. Daniel James (Wales).

Daniel James

Umur : 21 tahun

Klub : Swansea City

Posisi : Pemain sayap

Daniel James sering dibandingkan dengan Kylian Mbappe karena dia mempunyai teknik serta kecepatan tinggi saat bermain. Dia berkilau setelah dipoles oleh manajer Swansea City, Graham Potter, beberapa bulan terakhir. Kini Ryan Giggs yang memimpin timnas Wales memberikan kesempatan bagi Daniel James untuk berkembang lebih lanjut.

 

8. Tyler Adams (USA).

Tyler Adams

Umur : 20 tahun

Klub : RB Leipzig

Posisi : Gelandang tengah

Walau baru dibeli oleh RB Leipzig di transfer musim dingin lalu, Tyler Adams mampu beradaptasi dengan baik setelah pindah dari New York Red Bulls. Kepindahannya dari Major League Soccer ke Bundesliga berjalan dengan mulus sehingga pelatih Leipzig, Ralf Rangnick berkata bahwa seakan-akan Adams telah lama bersama dengan mereka. Kini Adams akan bahu-membahu dengan rekan Bundesliganya Christian Pulisic di timnas AS.

 

9. Ozan Kabak (Turki).

Ozan Kabak

Umur : 18 tahun

Klub : VFB Stuttgart

Posisi : Bek tengah

Walau baru berumur 18 tahun, permainan Ozan Kabak terlihat lebih matang dibanding usianya. Setelah pindah dari Galatasaray di bulan Januari, Kabak bermain sangat baik di Stuttgart dan mampu mencetak 2 gol untuk klub asuhan Markus Weinzierl tersebut. Kini dia dipanggil oleh timnas Turki untuk menghadapi Albania dan Moldova.

 

10. Steven Bergwijn (Belanda).

Steven Bergwijn

Umur : 21 tahun

Klub : PSV

Posisi : pemain sayap

Bergwijn sedang menjalani musim yang menyenangkan bersama PSV Eindhoven, mereka kini berada di puncak klasemen Eredivisie. Hal ini mengembangkan gosip bahwa pemain sayap ini akan pindah ke klub-klub besar, salah satunya mungkin Manchester United. Pemain berbakat ini sangat ahli memainkan bola di kakinya, serta mampu bermain di posisi manapun di depan, tapi lebih efektif bermain di sebelah kiri. Dengan kaki kirinya yang hebat, dia telah mencetak 11 gol musim ini.

 

11. Moise Kean (Italia).

Moise Kean

Umur : 19 tahun

Klub : Juventus

Posisi : striker

Walau lahir di Italia, Kean berhak memilih antara timnas Italia atau Pantai Gading karena ayahnya lahir di negara tersebut. Tapi sejak tahun 2015, Kean telah memperkuat timnas Italia U-15 hingga tahun 2018 dia bermain pertama kali untuk timnas senior Italia. Kini permainannya sedang menanjak di Juventus. Di tahun 2019, Kean telah menyumbang 3 gol untuk klub tersebut.

 

12. Niklas Stark (Jerman).

Niklas Stark

Umur : 23 tahun

Klub : Hertha Berlin

Posisi : Bek tengah

Sebagai bagian dari revolusi yang dicetuskan oleh Joachim Low di timnas Jerman, Stark diproyeksikan untuk menggantikan Mats Hummels atau Jerome Boateng di sektor pertahanan. Stark mencuri perhatian di tim Hertha Berlin berkat pemainannya yang agresif, ulet serta rajin, dan bahkan Bayern Munchen digosipkan ingin membelinya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red