Bagi setiap pasangan yang baru saja menikah pasti akan melakukan perjalanan-perjalanan romantis untuk mengabadikan momentum berdua dengan pasangan sah mereka. Perjalanan ini biasa disebut honeymoon atau bulan madu. Daripada jauh-jauh harus ke Eropa atau Amerika, yang du Asia aja udah keren banget lho.

Nah berikut ini 10 tempat honeymoon romantis di Asia, apakah salah satunya merupakan destinasi yang kamu dan pasangan pikirkan? Yuk check this post!

1.Yogyakarta

10 Tempat romantis di Asia yang wajib dikunjungi untuk bulan madu

Daerah Istimewa Yogyakarta ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan menjadi destinasi liburan pilihan sampai tempat honeymoon romantis yang ada di Indonesia tepatnya di Jawa Tengah.

Jogja selalu menjadi lokasi impian beberapa turis lokal maupun mancanegara, karena budayanya yang masih kental terasa begitu memesona.

2. Jepang

10 Tempat romantis di Asia yang wajib dikunjungi untuk bulan madu

Negara yang satu ini memang menjadi salah satu destinasi favorit bagi setiap pasangan. Karena selain kuliner dan kebudayaan yang memesona suasana di Jepang menjadi lebih romantis, apalagi disaat musim gugur tiba banyak bunga-bunga sakura yang berguguran dan bunga lain yang bermekaran.

Inilah momen yang ditunggu-tunggu setiap pasangan saat berkunjung ke Jepang. Biasanya pengunjung ingin merasakan suasana salju atau musim dingin di Jepang. Saat musim inilah pengunjung banyak berdatangan dibulan November sampai Desember.

Biaya hidup di Jepang memang tergolong mahal, tapi jangan khawatir di sana ada destinasi untuk kulineran yang murah lho. Apalagi jika kamu berwisata menggunakan agen travel pasti terjamin.

3. Udaipur India

10 Tempat romantis di Asia yang wajib dikunjungi untuk bulan madu

Tidak banyak orang yang mengetahui spot-spot romantis di India. Namun jika kamu mengunjungi India cobalah ke Udaipur. Di sana kamu akan menemukan danau-danau yang indah dan romantis. Oleh sebab itu Udaipur di juluki Venesia dari Timur.

Udaipur sudah lama menjadi tempat favorit bagi para pasangan di India yang ingin menikah di sana atau hanya ingin berbulan madu. Udaipur ini terletak di tengah-tengah sungai Phicola daerah Mewar serta dikelilingi pemandangan yang indah.

Udaipur juga terkenal sebagai tempat menikah para bangsawan maupun selebriti atau keluarga pejabat.

4. Maldives, Maladewa

10 Tempat romantis di Asia yang wajib dikunjungi untuk bulan madu

Negara yang satu ini masih menjadi tempat favorit bagi pasangan yang ingin berlibur atau honeymoon. Suasana hamparan pantai yang indah dengan warna awan yang damai, memberikan suasana ceria dan hangat.

Siapa yang tak ingin ke Maldives, pasti semua orang juga menginginkan berbulan madu di sana bersama pasangan. Dengan pantai berpasir putih yang lembut, air laut yang berwarna biru kehijauan dan jernih, ditambah lagi alam bawah laut yang memiliki banyak spesies ikan dan makhluk laut lainnya.

Pemandangan laut yang eksotik selalu jadi pandangan setiap hari. Yakin gak mau ke sini?

5. Korea Selatan

10 Tempat romantis di Asia yang wajib dikunjungi untuk bulan madu

Nah bagi kamu pecinta drama Korea pasti sering melihat spot di Korea yang bikin hati ingin ke sana bersama pasangan. Ada yang tahu di mana itu?. Ya Jeju Island atau pulau Jeju, spot yang satu ini merupakan destinasi favorit bagi warga Korea Selatan.

Namun bukan hanya warga Korea Selatan saja yang menikmati melainkan sudah menjadi destinasi internasional yang wajib dijunjungi. Kota yang tenang dan pantai yang damai menjadikan Jeju Island daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Ingin ke sana?

Selain pulau Jeju, kamu juga harus mengunjungi beberapa spot menarik lainnya seperti rumah khas orang Korea. Untuk itu carilah destinasi lainnya yang berada di Korea Selatan. Sehingga kamu dapat melancong ke tempat lain selain pulau Jeju.

6. Filipina

10 Tempat romantis di Asia yang wajib dikunjungi untuk bulan madu

Negara yang satu ini terkenal dengan berbagai macam pantainya yang berpasir putih, air jernih, dan pemandangan indah lainnya. Salah satu pantai yang terkenal adalah pantai Boracay, berlokasi sekitar satu jam dari Manila dengan dilaju menggunakan pesawat.

Bermain di tepi pantai atau kamu dan pasangan ingin snorkeling juga dapat dilakukan di pantai ini. Kegiatan lainnya berkuda mengelilingi pulau atau hanya sekedar menaiki kapal paraw.

Nah yang paling ditunggu-tunggu adalah makan malam bersama pasangan ditepi pantai ditemani alunan musik serta lilin sebagai pencahayaan. Wah pasti sangat berkesan sekali.

7. Hong Kong

10 Tempat romantis di Asia yang wajib dikunjungi untuk bulan madu

Negara ini tak hanya terkenal sebagai surga dunia belanja melainkan terdapat beberapa spot romantis yang wajib kamu dan pasangan kunjungi.

Masih jelas diingatan kita seorang selebriti Sandra Dewi menempatkan Disney Land sebagai lokasi pernikahan mereka.

Selain karena ia merupakan duta Disney Land ia suka dengan suasana di sana yang romantis dan dapat mewujudkan impiannya menikah seperti di negeri dongeng. Mau ke Hong Kong? Yuk coba ke Hong Kong dan nikmati pesona keindahan alamnya bersama pasangan.

8. Pulau Gili

10 Tempat romantis di Asia yang wajib dikunjungi untuk bulan madu

Pulau ini menjadi pilihan destinasi sebagai tempat honeymoon romantis bagi setiap pasangan pengantin.

Uniknya lagi di sini ada peraturan yang tidak bisa hanya terdapat di Indonesia. Yaitu, memiliki peraturan bahwa motor atau mobil tidak diperbolehkan melintasi pulau ini. Sehingga kamu dapat menikmati sambil duduk dan bersantai di tepi pantai atau di beberapa restoran yang ada di pulau Gili.

Namun tetaplah diingat untuk menjaga kelestarian alam sekitar termasuk terumbu karang.

9. Havelock Island

10 Tempat romantis di Asia yang wajib dikunjungi untuk bulan madu

Jika kamu dan pasangan senang menjalani aktivitas di pantai seperti snorkeling, diving, sepertinya cocok untuk mengunjungi tempat honeymoon romantis yang satu ini. Sebab pulau ini menjadikan kamu seperti pemiliknya saja karena pulau ini tidak berpenghuni.

Kamu juga dapat berkemah di tepi pantai sambil menikmati suasana malam bersama. pasangan di pantai namun tenang saja tetap ada pemandu wisata di sana yang siap siaga menolongmu.

10. Sumba Nusa Tenggara Barat, Indonesia

10 Tempat romantis di Asia yang wajib dikunjungi untuk bulan madu

Jika membahas mengenai tempat honeymoon romantis di Asia salah satunya adalah Indonesia masuk ke dalam kategori tersebut. Destinasi honeymoon romantis adalah Nihiwatu yang berlokasi di Sumba Nusa Tenggara Barat.

Daerah Sumba memberikan panorama yang cantik dengan suasana alam yang romantis cocok untuk pasangan pengantin baru. Seperti yang dilakukan beberapa pasangan yang berlibur ke sana ditemani dengan panorama alam dan pesona Sumba yang sangat cantik. Berminat untuk ke sini?