×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Quotes bahasa Arab tentang pertemanan yang bisa kamu jadikan acuan

0

N/A

10 Quotes bahasa Arab tentang pertemanan yang bisa kamu jadikan acuan

Quotes berbahasa Arab ini bisa kamu jadikan acuan dalam pertemanan atau bahkan dapat menggambarkan hubungan pertemananmu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tadarrosatul Hikmiyah

22 / 12 / 2020 11:15

Teman merupakan sosok yang sangat istimewa dalam kehidupan seseorang. Sebab teman yang baik akan membawa pada hal baik dan sebaliknya, teman yang buruk akan membawa pada hal yang buruk pula.

Oleh karena itu, beberapa quotes Arab berikut ini dapat kamu jadikan acuan dalam pertemanan, atau bahkan dapat menggambarkan hubungan pertemanan kamu.

1. "Wa maujubu ash shodaaqati al musaa'adatu wa muqtadha al mawaddati al mu'aadhodatu"
(Inti pertemanan itu pertolongan, inti kasih sayang itu saling menguatkan).

2. "Wahdzar mushaahabatacal laiimi fainnahu yu'di kama yu'di as saliima al ajzabu" (Berhati-hatilah berteman dengan orang jahat, karena kejahatan itu bisa menukar sebagaimana menularnya penyakit ke tubuh orang sehat).

3. "Al wahdatu khoirun min jaliisi as su'i" (Menyendiri itu lebih baik daripada berteman dengan orang jahat).

Loading...

4. "Mawaddatu ash shiddiiqu tadhharu waqta adh dhiiqi" (Kecintaan seorang teman sejati itu tampak pada waktu kesempitan).

5. "Man 'aasyara ikhwaanahu bilmusaamahati daamat lahu mawaddatuhum" (Barangsiapa bergaul dengan saudaranya dengan toleransi maka langgenglah persahabatannya).

6. "Min khoiril ikhtiyaari shuhbatu al ahyaari, wa min syarril ikhtiyaari mawaddatu al asyraari" (Di antara pilihan yang baik adalah bersahabat dengan orang-orang baik, dan di antara pilihan yang buruk adalah mencintai orang-orang jahat).

7. "Laa tashahabanna illaa taqiyyaan muhadzdzabaan 'afiifaan dzakiyyaan munjizaan lil mawaa'idi" -Ali bin Abi Thalib (Janganlah berteman kecuali dengan orang yang bertakwa, berakhlak mulia, menjaga diri, cerdas, dan senantiasa menepati janji) -Ali bin Abi Thalib.

8. "Laa shadiiqa liman araada shadiiqaan laa 'aiba fiihi" (Tidak akan mendapatkan teman, orang yang mencari teman tanpa aib dalam dirinya).

9. "Qul lii man tu'aasyiru aquulu laka man anta" (Katakan kepadaku dengan siapa kau bergaul, maka akan aku katakan kepadamu siapa dirimu).

10. "Inda asy syadaaida yu'rafu al ikhwaanu" (Teman yang sebenarnya itu terlihat ketika kita dilanda kesengsaraan).

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red